Beginilah Cara Orang Eropa Ngecengin Produk China

Keberhasilan Cina dalam banyak aspek memang menuai banyak pujian sekaligus banyak kritik. Ya banyak keberhasilan jelas ekonominya tumbuh super pesat, bahkan militernya kini begitu ditakuti Amerika. Keberahasilannya memerangi Korupsi dengan menerapkan hukuman tembak mati, cukup untuk menertipkan kondisi sekaligus mendongkrak perekonomian, manteb gan, banyak yang muji. Namun di sisi lain banyak yang ngecengin. Negeri Cina adalah negeri COPAS, sebuah pameran otomotif 2 tahun lalu di eropa, sebuah produk otomotif Cina begitu datang langsung di tangkap karena njiplak salah satu Merek Eropa, mmmm.

Made ini China vs Made in Germany
Made ini China vs Made in Germany

Dalam berbagai kesempatan banyak orang Eropa mengejek buatan China sebagai barang murahan yang gampang hancur dan mudah rusak! Lihat saja gambar di atas yang berbicara, dan diikuti ribuan komentator serta di sahre ribuan orang pula.

Sebuah kisah antah berantah menyebutkan bahwa ada 2 peawat jet AS berlatih dan secara sengaja memasuki wilayah Cina. Karena terbang terlalu rendah, maka nyangkut di kabel Listrik kekuatan tinggi, dan kehilangan keseimbangan, lalu jatuh. Pihak AS meminta bankai pesawat itu. Cina menolak, dan setelah 3 minggu baru diberikan pada AS. Tiga bulan kemudian pesawat serupa melewati Pangkalan Militer AS di Kore, dan tentunya pesawat ini MADE INI CHINA hasil COPASan pesawat AS tadi.

Lalu tentang populasi China yang membludak juga tak luput dari bahan ejekan, bebrikut komennya,

“………China has largest population not because the men are extra horny or women are extra fertile but because…Their condom are made in china………”

Haha, jadi kalau kondom buatan China gampang bocor gitu, lalu hamil, mmm kekekek, entah ini lelucon atau serius, yang jelas sekarang China menjadi sebuah kekuatan dunia yang sangat diprhitungkan. Will Indonesia?

Advertisements
Advertisements

47 Comments

  1. Tapi ya itulah yg bikin china jd raja ekonomi sekarang. Mau diejek, dibece, tetep aza amrik skrg ngutang ke china

    • yakin tuh walaupun merk jepang/korea/eropa tapi made innya non china?coba diliat dulu made in mana hayoo..

      • nah lo, hihihihi elektronik merk apa sih yg gak bikinan cina,
        mau apel, tosiba, soni, IBM, sampe LED yg sebiji cuma 100 rupiah juga buatan cina.

    • sbnrny made in mana aja gk msalah bro..
      istlah made in cm mnunjukkan barang itu dirakit ato dibuat dimana..
      sepatu adidas peredator sama nike mercurial byk yg made in indonesia dan ori knp made in indo karna emg dibuatnya di indo trs baru diekspor k eropa, riset dll emg di german adidas tp klo buat yaa ttep pake buruh indo

      • maka itu bro..maksud saya jgn sok anti produk china juga lah.padahal tanpa disadari hampir setiap produk yg dipakai sehari2 dibuatnya disana :mrgreen: china juga banyak produk bagus koq. tinggal pangsa pasarnya aja mau yg murah apa yg mahal

  2. Hmmm…Volvo? Next merek mana lagi yang mau diselametin sama cina?
    Selain bmw, merc, vdt keknyamerek kenamaan eropa pada limbung semua

  3. Sebetulnya ini nggak imbang mas, kalau sekarang memang bodi depan mobil dibuat menyerap benturan, mungkin bisa di cek crumple zone di google. Sedangkan bagian belakang tidak diciptakan untuk menyerap benturan.

    Nah kalau mau lihat mobil aman atau tidak, bukan dari tingkat kerusakan dari hasil tabrakannya, tapi dari bagaimana kondisi penumpang kendaraan ketika tabrakan terjadi. FYI, beberapa mobil saat ini mesinnya dibuat mudah remuk dan masuk ke bagian kolong mobil untuk melindungi bagian interior. Jadi kalau mobil sekarang tabrakan lebih mudah rusak, nggak perlu heran om…. hehehe

    Kalau soal plat body, coba deh iseng ketok2 plat bodi Geely, sama Suzuki aja yang terkenal paling tebal untuk mobil Jepang murah, masih lebih tebel Geely loh… hehehe

    Salam,

    Ridwan AutonetMagz

  4. china mainstream banget :mrgreen:
    padahal disana jumlah anak per keluarga dibatesin banget..tapi bener2 di support pemerintah dari pendidikan dll

  5. ya jepang juga awalnya niru koq
    liat sekarang hasilnya

    masih bagusan niru tp bisa bikin
    daripada banyak bacot
    tp gk bisa bikin apa2 cuman negara perahan duit aja
    orang dah kaya sapi disini

  6. You either discover their whereabouts peeking in the bag of tiles,
    slacking drawing tiles out, or placing words on the board but being unable to define them.

    He was offered an opportunity to cheat with
    no fear of getting caught, so he took advantage in the situation.
    He attracts sexy women who come onto him, and he doesn’t learn how to say ‘no.

  7. While they’re trying to break down some random wall.
    Please take a second look at Boy ’43’ and don’t let him
    die because someone didn’t have the patience to help him.

    You should do yourself a favor and invest in what is easily the
    greatest RPG, Hack & Slash game to ever be released.

  8. sebetulnya tulisan diatas adalah bentuk kerisauan beberapa penduduk eropa, banjirnya produk china dieropa itu membuat pekerja level bawah (buruh pabrik) di eropa jadi pengangguran. bayangkan saja, misalkan pabrik kaos oblong swiss mempekerjakan buruh dengan gaji buruh (rp 50juta)! mau dijual berapa satu potong kaos oblong? makanya eropa mengekspor segala kebutuhan rumah tangga dari china. tentunya dengan standard eropa. akhirnya unek unek para buruh ini dituangkan dalam bentuk black campaign. lucunya, mobil yang tabrakan diatas itu dua duanya buatan china. mengapa? karena lokasinya ada di china, dan pemerintah china mewajibkan seluruh merk asing bikin pabrik disana. so jadi mercedes ini made in china dengan spesifikasi eropa. artinya china mampu bikin mobil bagus asal disyaratkan seperti itu.

1 Trackback / Pingback

  1. Begini Jawaban Orang China Ketika Di Cengin Barat Dan Dituduh Tukan Copas dan Nyolong Teknologi | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin