Begini Jawaban Orang China Ketika Di Cengin Barat Dan Dituduh Tukan Copas dan Nyolong Teknologi | Bonsaibiker

Begini Jawaban Orang China Ketika Di Cengin Barat Dan Dituduh Tukan Copas dan Nyolong Teknologi

Brader sekalian dalam artikel lalu James Bon kupas tentang banyaknya pihak barat yang negecengin China sebagai tukang copas, tukang nyolong teknologi, produknya gampang rusak, gampang bocor dan sebagainya.  Hingga seorang user FB asal Swiss dengan cukup sinis mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah penduduk China bukan karena Wanita China terlalu nafsu dan laki-laki china terlalu subur, tapi lebih disebabkan karena kondom yang mereka pake adalah produk China yang gampang bocor sehingga muda hamil, mmm. Yup, berikut ini James Bons bakal tulis beberapa pandangan orang China menanggapi maalah tersebut berdasarkan wawancara James Bons!

China vs Germany

China vs Germany

Ya, James Bons Ngoborl cukup lama dengan seorang yang sudah dibilang kakek-kakek, kira-kira 65-an lah umurnya. Kakek ini layaknya orang China lainnya pekerjaannya bisnis, dan relasinyapun cukup luas. Di Ipadnya yang di instal dengan Bahasa China itu sang kakek selalu mengakses update info dari seluruh dunia, terutama isu seputar perkembangan China terkini, mulai dari pemberantasan Korup si dengan hukum mati di China, pesatnya pertumbuhan ekonomi militer China hingga masalah Amerika yang kini ngutang sama China. Demikian juga tak luput dari bahasan tentang tuduhan barat bahwa China adalah tukang Copas dan nyolong teknologi.

Oberolan pertama yang disoroti adalah tentang COPAS an nyolong teknologi. Saat pertama James Bons kemukakan sebuah cerita,

“……….bahwa ada 2 peawat jet AS berlatih dan secara sengaja memasuki wilayah Cina. Karena terbang terlalu rendah, maka nyangkut di kabel Listrik kekuatan tinggi, dan kehilangan keseimbangan, lalu jatuh. Pihak AS meminta bankai pesawat itu. Cina menolak, dan setelah 3 minggu baru diberikan pada AS. Tiga bulan kemudian pesawat serupa melewati Pangkalan Militer AS di Kore, dan tentunya pesawat ini MADE INI CHINA hasil COPASan pesawat AS tadi”

Sang Kakek menjawab dengan santai, “Copas-mencopas sebenarnya adalah kerjaan manusia seluruh dunia, tanpa pandang bulu, ras, atau negara. Lihat, orang Inggris yang merampok mesiu dari China, dan kemudian dikembangkan untuk menjajah dunia, itu bukan copas atau nyolong, tapi ngrampok dari China.” “Kemudian bonsai yang tenar di jepang itu awalnya juga punya China dan kemudian dibawa ke Jepang dan ditenarkan sebagai hasil budaya jepang.”

“Bangsa kalau mau maju rata-rata niru, kalau nggak mau ketahuan niru, ya nyolong sekalian teknologinya. Da itu dilakukan di seluruh dunia.”

“Terbayangkah oleh anda, bahwa dulu Barat menjajah Timur, barat ngrampok timur, kemajuan mereka adalah hasil rampokan dari Timur. Sekarang mereka hanya tinggal macan ompong yang tak punya gigi. Lihatlah Inggris yang kini bangkrut, dan berusaha menjual kapal perangnya ke Indonesia. Lalu AS sekarang ngutang ke China”

Hajar Bleeh

Hajar Bleeh

Hemm, kalau dipikir-pikir bener juga. Kini Saham Lotus punya Eropa 80% dikuasai Malaysia lalu sahap KTM dikuasai India. Berapa banyak klub sepak bola Eropa kolap dan dibeli orang Asia termasuk Indonesia, mmm. Bener juga Eropa diambang kebangkrutan, boleh jadi suatu saat ASIA menjajah Eropa, ya bayangkan di Eropa sekarang punya apa, sementara di Asia, wewew SDA masih buanyak.

Indonesia? Hemm, hanya butuh pemimpin yang mampu menggertak kesombongan barat aja gan! Hehehe, bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: