Kata Kawasaki Indonesia Z 250 Belum Ditemukan Kasus, Aman Recall, Lha Oli Shoc Mrembes Di Pekan Baru dan Bekasi yang Lalu Terus Gimana?

Sesuai artikel lalu bahwa Kawasaki Jepang melakukan recall terhadap Kawasaki Z 250 karena masalah suspensi belakang. Yakni teknisi di Jepang menemukan kasus mudah rusaknya sil karet pada shock absorber bagian belakang Kawasaki Z250. Lemahnya sil karet ini memungkinkan oli suspensi  merembes alias bocor. Kemudian Deputy Head Sales & Promotion Department, Dewi Septianti mengungkapkan bahwa sejauh ini belum menemukan kasus itu di Indonesia. Padahal sekitar bulan agustus 2013 lalu ada keluhan shock belakang meler di Pekan Baru, lalu Januari  lalu juga ada keluhan serupa di bekasi, nah lo, piye iki Kawasaki!

Z 250 2014
Z 250 2014

Ya, kasus ini memang diupload oleh kang Iwan banaran pada agustus 2013 dengan menyertakan email keluahannya sebagai berikut:

“……..Sedikit pertanyaan dan ingin konsultasi. Apakah monoshock itu termasuk dalam garansi dari pabrik apabila adanya kebocoran?. Kawasaki Z-250, pemakaian 3 bulan, pembelian tanggal 18 Mei 2013. Pemakaian sendiri untuk touring…..Pekanbaru-Sumbar. Touring pertama Pekanbaru-Pairaman. Touring kedua Pekanbaru-painan (Pantai curocok). Setelah touring kedua ini, shock belakang terus mengeluarkan oli. Apakah kualitas produk monoshock dari kawasaki sendiri begitu rentan???. Termasuk Garansi produk 6 bulan kah?……..”

Shock Belakang Z 250 Bocor
Shock Belakang Z 250 Bocor

Sementara itu juragan Pertamax7 juga melansir bahwa ada oli shock belakang bocor pada Kawasaki Z 250 ini sekitar januari lalu. Monggo tengok artikelnya di sini.  Nah, berikut beberapa statmennya:

“Masih banyak bro yang mengalami kebocoran suspensi belakang Z250, padahal baru dipakai 2 bulanan,” ucap Edwin, salah satu member komunitas Z250 asal Bekasi

Kemudian di repson oleh KMI selaku APM..

“Iya, kami sudah mendapat laporan masalah suspensi belakang yang bocor,” ucap Assistant General Manager Marketing Division KMI, Yusuke Shimada, di Lembang, Bandung (7-8/12) lalu…

“Kami sedang menginvestigasi penyebab bocornya suspensi itu. Tapi tolong beritahu teman-teman pengguna Z250 yaa, kalau mengalami kebocoran, silakan datang ke dealer resmi Kawasaki, kami akan menggantinya dengan yang baru. Tentunya akan diganti secara gratis sesuai masa garansi,” katanya.

Ya memang sih populasi Kawasaki Z 250 Indonesia juga tidak terlalu banyak, hanya kira-kira 2000-an unit, moga aja bener-bener gak masalah. Tapi satu hal yang mengganjal, sama nggak sih shock Z 250 dengan Ninja 250 FI? Kalau misalkan sama kan berpotensi juga mendapat masalah yang sama, kalau beda ya syukur, aman. Ya mungkin ada baiknya KMI menjaga loyalitas konsumen dengan bertindak cepat, sip lah.

Advertisements

25 Comments

  1. apakah masa garansi berpatokan bulan beli saja? apakah kilometer tidak berlaku? kalau motor jarang dipakai lalu dipakai dan skoknya bocor, sedangakan masa garansinya sudah habis????

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan