Brio Yang Tabrakan Remuk Berkeping-keping Itu Bukan Di Indonesia, Tapi Di Thailand!

Ternyata artikel tentang Brio yang tabrakan kemarin di :ย  SINI banyak di klik dan penasaran terjadi di mana gitu, Indonesiakah? Bukan mas bro, tabrakan ini terjadi di Thailand, kalau tidak salah sekitar tahun 2012 lalu, wew kabar basi ya, heheh dah lewat setahun gan. Ya wajar di sini lagi booming mobil murah, kemudian persaingan menjadi ketat, sementara Honda turun di segmen ini dengan wakilnya yakni Brio Satya. Ya foto kayak gini kalau tidak diklarifikasi secara gambalang kan bisa jadi bahan BC. Yup, jelasnya ini memang kenceng banget tubrukannya gan.

brio crash
brio crash

Ya, saat pertama James Bons melihat foto ini kemudian dikatakan Brio bertabrakan dengan Elf, James Bons sedikit meragukan apakah ini dari Indonesia? Kalau melihat gambar rekayasa keronologis kejadian ya Indonesia banget wong pengemudinya di sebelah kanan, lalu ketikaa melihat detail gambar kecelakaan, eee gambar pengemudinya di sebelah karan, tapi alur lalu lintasnya kok terlihat crowded jadi bingung liatnya, mmm nampaknya bukan dari Indonesia. Dan saat lihat tulisan kayaknya bukan Indonesia karena kurang jelas. Nah ternyata setelah keemu potonya dalam ukuran besar barulah jelas, Thailand.

brio in Accident
brio in Accident

Lalu James Bons lanjut dengan googling menggunakan bahasa Inggris dengan tag Brio Crash dan brio accident, dan dari sekian banyak link keluarlahย  sebuah link yang cukup menarik :

https://forum.lowyat.net/index.php?showtopic=2577057

Ya, dari link itulah gambar ini bersumber secara detail. Bila ada yang meragukan apakah gambar ini rekayasa atau tidak, ya cek aja di link tersebut, atau gambar di bawah ini. Karena memang ada yang berpendapat mungkin gambar ini direkayasa, mobilnya di belah dulu baru difoto gitu. Tapi ya monggo saja bebas wong boleh berpendapat.

brio Remuk
brio Remuk

Baru kemudian terlihat bahwa kejadian di Thailand dengan tema “

SPEED KILLLLLLLLLLL………….., @ THAILAND……GT DRILLLLLLL”, dan postinga di buat tertanggal Nov 5 2012, 07:24 PM.

brio Tabrakan
brio Tabrakan

Kabarnya mobi melaju dengan kecepatan 88 MPH atau sekitar 142-143 KPH lah. Kemudian dikatakan bertabrakan dengan Elf, karena memang dalam forum itu disinggung car travel, dan monggo di lihat gambar di atas yang sebelah kiri jauh ada gambar mobil Elf minggir, itu mungkin memberi alasan kuat mengapa dikatakan bertabrakan dengan Elf.

2011_Honda_Brio_02
2011_Honda_Brio_02

Sementara mobil ini dikatakan brio atau bukan, ya bandingkan saja dengan gambar Brio berikut!

Honda_Brio_Accident
Honda_Brio_Accident

Wallahu a’lam, mohon maaf bila tidak berkenan.

Advertisements
Advertisements

58 Comments

    • karena faktor tabrakan yang jelas mas
      Karena kalau dibilang karena faktor keamanan,, pada kenyataannya Ferrari yang notabene pasti berkualitas pun uda banyak yang hancur terbelah pas tabrakan dari depan yang kecepatannya relatif sama dengan kasus brio ini

  1. klo motor tabrakan dg elf dgn kecepatan spt brio itu kondisi rider n motornya bijimana? Ridernya mati n kondisi motor ancur berkeping 2″ mana yah yg lebih aman antara brio n motor?? Jawabannya udah pasti 100% lebih aman brio drpd motor tp versi bikers gak pernah mau mikir ampe kesitu ๐Ÿ˜€

      • @Mufidar, yg py blog jg gebleeegg masa mobil diadu sm truk?anak sd jg tau mobil diadu sm truk dah pasti menang truk makanya ane tulis klo motor diadu sm truk elf.,bgm kondisi rider n motornya,dah pasti kondisi ridernya MATI n kondisi motornya ANCUR berkeping 2″
        Gt aja ko ga pk logika ampe dimuat ke artikel,disaat ada kecelakaan motor ampe ridernya MATI n kondisi motor ANCUR berkeping 2″ ga ada 1 pun yg brani komen jelek 2″ in motor/ridernya,ketauan donk blogger n komentator disini emang bela motor ato kontra thd mobil(kecemburuan sosial scr halus). Ato emang yg py blog n yg lain pd seneng maunya komen disini ga boleh pk logika n WAJIB BELA BIKERS?? Itu namanya pembodohan,saran nih mending buat group khusus blogger motor(dikunci/member) spy PUAS yg komen itu 2″ aja sambil puja puji n ga ada yg kontra(katak dlm tempurung),simple kan??

  2. mobil kaleng GITU LOH…
    kaleng thai aja remuk gitu apalagi kaleng indo di mobil**, br*o dan produk turunan kaleng yg lain ๐Ÿ˜ˆ

  3. spt nya komen disini lebih aman anti mobil/jelek 2″ in mobil,dukung yg punya blog,nitip artikel spy dpt dukungan dr org yg itu 2″ aja(sesama blogger),bener kan?? Klo gak percaya dg komen ane liat aja yg komen kebanyakan org nya itu 2″ sambil nitip artikel bukannya bahas artikel scr lugas yg memakai nalar n logika.
    Apa emang dunia blogger/bikers cm segitu aja org 2″ nya?? Ato emang mencari sensasi??

  4. Saya kurang sreg dgn statement/komen dari yg punya blog atau komentator ttg mobil kaleng krupuk. Asal ngejeplak aja. Msh mending kalo pd punya mobil. Ini bisa nya cm mencela dgn bilang mobil kaleng krupuk. Sy lihat bro saranto pun bbrpa kali kurang sreg dgn substansi artikel di blog ini. Dia bbrpa kali mencoba menerangkan ttg body mobil2 jaman skrg.

    • blogger yg ente bela itu blogger kelas teri..
      komentar pada disensor , takut dibully ๐Ÿ˜†
      mo sok dalam cuma cetek, banyak bahasa “kadal” ama “ulernya”(klo bisa nangkap udang dibalik bakwan loh) mirip” blognya ducati itu loh ๐Ÿ˜‰

    • persaan di artikel ini saya gak nyebut kaleng, atau krupuk deh mas bro, kalau saya bikin artikel sambil makan krupuk ya itu benar adanya.
      Beda pendapat wajar, beda sudut padang moonggo saja!

  5. brio lari 140km …., truk elf dari lawan arah anggaplah kecepatannya 60km …., sama aja itu brio ngehajar tembok kira-kira 180km (gw menduga-duga aja, lupa itung-itungannya. apalagi yang dihajar sudut izusu elf…, yang merupakan struktur mobil…,, terbelah itu bisa terjadi.
    mobil apapun pasti remuk kl ngehajar dengan kecepatan segitu.
    tinggal cari di youtube ford fiesta hajar tembok dengan speed 190km …, jadi apa tu mobil …., padahal sudah mengantungi euro cap bintang 4 (apa 5 ya ???)
    honda yaris diadu sama camry dengan speed yang sama aja…, yarisnya hancur lebur. juga jazz dengan accord diadu dengan speed yang sama.
    gw yakin mobil plat tebel kaya blazer kl diadu elf high speed…, mobilnya remuk juga

  6. ini chevy blazer thn 1998-2004 pas crash test … , entah ini sama apa nga sama bahan platnya sama chevy blazer sini ….

    mobil tua yang besinya tebel sama mobil kaleng adu kambing

  7. bukan tabrakan sama elf kalo liat lagi di foto… itu toyota hiace commuter,

    dan memang… speed kills karena di uji tabrak Euro NCAP sekalipun uji tabrak nggak pernah lebih dari 80 kpj, kalo memang kejadian tabrakan diatas itu pilihannya biasanya antara :

    1. mati
    2. selamat tapi koma

  8. oh ya… dan lagi jangan lupakan beda kualitas mobil untuk pasar INA vs mobil yang dijual di negara diluar INA.

    bedanya seperti langit & bumi.

    • loh bukannya dithailand itu brio full spek yah, sampe sini kan banyak yg disunat, kalo yg full spek aja bisa hancur gini, apalagi yg fiturnya disunat

      • Bro,,,spek mobil kan ga mempengaruhi rigiditas(kekuatan) mobil menahan tabrakan. Hanya mempengaruhi fiturnya aja. Mau fiturnya disunat mau nggak…ya sama aja hancurnya kalo tabrakan. Yang jadi masalah disini samaskali bukan spek..tapi kekuatan rangka dan pelatnya

    • Kalo yg diatas tadi Brio Satya mungkin yang agan bilang ada benernya karena LCGC dirakit di Indonesia,,tapi kalo yg diatas itu Brio,, ga mungkin beda ..karen semua Brio (kecuali Brio satya may be) dirakit di Thailand sama seperti Jazz dan City

  9. di Indonesia jalan nya banyakan hancur, jd tak bakalan bisa acciden gitu. mana ada yg bisa balapan.
    di indonesia yg sering kcelakaan itu, mabuk bawa mobil nabrak trotoar ato pejalan kaki ato warteg.

    di indonesia sering macet jd cuman lecet lecet aja tuh mobil.

  10. After I initially commented I seem to have clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now
    whenever a comment is added I receive 4 emails with the
    same comment. Perhaps there is a way you can remove me
    from that service? Many thanks!

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah 5 Mesin Pembunuh Paling Mematikan Di Jalan Raya | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin