Januari-Februari Honda Gak Jual CBR 250 Karena Belum Ada Surat Izin, Tahun Lalu Juga Sama, Ada Apa Ya?

Dalam 2 bulan terakhir Honda tidak bisa menjual satu unit pun motor sport yang dikirim langsung dari Thailand ini. Setidaknya kejadian ini merupakan pengulangan setelah beberapa waktu lalu kalau tidak salah awal 2013 dimana CBR baik yang 150 ataupun 250 tidak bisa terdistribusi sehingga angka penjualan 0%. Masalah yang terjadi sekarang adalah kabarnya Honda belum mengantungi surat izin impor. Hal ini dijelaskan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, di Pontianak, Kalimantan Barat, akhir pekan lalu seperti dikutip detik oto.

New CBR 250 2014
New CBR 250 2014um Kantungi surat izin Impor CBR 250

Jelasnya katanya di Januari hingga Februari, surat perizinan impor itu masih berada di Kementerian Perdagangan. Oleh sebab itu belum bisa jualan di 2 bulan terakhir, penjualan CBR diperkirakan akan kembali normal di bulan April 2014.

Jualan CBR 250 Januari 2013
Jualan CBR 250 Januari 2013

Petanyaannya adalah kenapa hal ini bisa terjadi, adakah kendala yang cukup sulit mengingatperusahaan sekaliber honda masak mengalami permasalahan seperti ini, dan terulang 2 kali di awal tahun. So adakah sesuatu yang agak rumit terjadi atau ada kejutan lain dari Honda?

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. I told u so..
    Dr taun kmren emg clan cbr tu ad masalah di pengkodean (import) so klo msh ad cbr yg ad d dealer skrg tu smw stok lma..d crb nihil..inden 3bln klo mau

    • yang stok lama aja belom habis kok, ngapain ngrepotin ijin import baru yg konon “katanya” terhambat itu, malah bikin sesak gudang aja ntar

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin