Catatan Pribadi James Bons : Spektakulernya Ngeblog Itu Kekuatannya Ada Di Artikel | Bonsaibiker

Catatan Pribadi James Bons : Spektakulernya Ngeblog Itu Kekuatannya Ada Di Artikel

Sekedar share tentang catatan pribadi James Bons dalam ngeblog, siapa tahu bisa bermanfaat. Pertama tentu berbeda-beda setiap orang orientasinya ketika ngeblog, ada yang sekedar hobi, ada yang ingin cari uang, ada yang sekedar berbagi ilmu, ada juga yang mencari kepuasan dengan menjaring banyak teman sehingga bisa ramai berbincang bincang. Dari semua itu setidaknya blogger akan merasakan sensasi tersendiri ketika blognya dikunjungi banyak orang. Nah dalam catatan James Bons ngeblog, walupun blognya hanya sederhana dan ala kadarnya ini, ternyata kekuatan artikel menyumbang 80% dalam mempopulerkan sebuah blog. Sisanya tentu yang lain, macem marketing dengan cara suka jemur artikel, managemen SEO, dan sebagainya. Nah ini versi catatan probadi James Bons, mungkin kalau menurut orang lain akan beda.

botd top post

botd top post

Sebuah artikel bisa dikatakan mampu mendongkrak sebuah blog tentu bila mampu mendulang klik yang banyak. Nah untuk agar di klik ini memang blogger harus jeli memilih topik yang dibahas. Paling pertama tentu yang paling up date dan membuat banyak penasaran orang. Misalnya  sebuah spy shot produk baru, bocor alus spek motor yang ditunggu, dan sebagainya. Demikian juga artikel kontroversial akan sangat banyak mendulang pengklik, namun ingat artikel ini berpotensi besar bahwa blog anda kang kobong, diejek sama pengungjung blog.

Sebagai contoh dari catatan saja, James Bons membuat artikel tentang Brio yang mengalami tabrakan di Thailand dan terbelah menjadi dua lalu lainnya terpecah belah berkeping-keping, jelasnya ini sangat kotroversi dan mengundang banyak pertanyaan. Utamanya adalah tentang kredibilitas LCGC. Nah dalam artikel tersebut James Bons memperoleh 10.000 klik dalam 1 hari saja, dan keseluruhan dalam satu hari tersebut blog mencapai 30.000 lebih klik. Lho kok bisa, bagaiman bisa terjadi? Simpel gan, sebuah artikel bila menarik, mulai tenar, maka akan dicopas banyak fihak, mulai dari group FB, Kaskus, Twitter, dan sebagainya. Maka otomatis pembaca akan penasaran dan mengklik blog kita. Ya bisa dibilang efek berrantai atau efek domino. Dan saat itu anda akan kebanjiran pengklik.

Dalam catatan James Bons artikel ramai diklik, tidak selalu sama dengan artikel ramai di komentari. Dulu banyak artikel yang ramai dikomentari utamanya yang kontroversi, biasa komentar ada 100 lebih dalam 1 artikel tetapi pengunjung atau pengkliknya tak sampai 1000 dalam sehari. Beda dengan artikel yang terlihat tak terlalu banyak komentar tapi kalau menarik, bisa minimal 5ooo pengklik khusus artikel tersebut. Lihat saja artikel berikut INI. Ramai komentator, tapi dalam sehari hanya maks mendulang 2500 klik. Tapi yaa lumayanlah.

Oke, sementara ini dulu gan tar sambung lagi, biar gak kepanjangan.

 

Advertisements
%d bloggers like this: