Race GP Qatar 2014, Mendebarkan gan! Marquez Menangi Balapan, Rossi Satart ke 10 Bisa Finis ke 2 | Bonsaibiker

Race GP Qatar 2014, Mendebarkan gan! Marquez Menangi Balapan, Rossi Satart ke 10 Bisa Finis ke 2

Jelang Race GP Qatar memang banyak teka-teki dan data fakta yang diluar biasanya. Tengok saja ketika free practice 1-3 team pabrikan dihajar habi-habisan oleh team non pabrikan. Espargaro menyapu bersih pimpinan FP 1-3, sementara team pabrikan macem Maruez, Pedrosa, Lorenzo, dan Rossi melempem. Nah saat kualifikasi baru Marquez moncer menduduki pole, inipun dengan catatan bahwa Espargaro mengalami ndlosor sehingga tak memperoleh waktu tersepatnya. Pun setelah waming up, Espargaro kembali moncer di belakang Ianone, dan ini menjadi catatan untuk balapan kali ini akan kebangkitan non pabrikan.

Rossi vs Marquez in Qatar

Rossi vs Marquez in Qatar

Jalannya balapanpun lumayan seru, saat start dimulai para pembalap langsung berrebut posisi 1, Lorenzo dari urutan 5 langsung ngacir di urutan 1, namun beberapa saat kemudian mungkin ban belum ngegrip lorenzo langsung gas pol dan ndlozor.  Possi 1 lalu dipegang bradl diikuti Marquez, Smith,Bautista, Ianone, Dovi. Beberapa saat kemudian ianone ikutan ndlozorz.

Rossi yang start dari posisi 10 perlahan-lahan merengsek ke depan. Dia salip 1 persati para pembalap di depannya, mulai dari Pedrosa, Dovi, dan Bautista, hingga ia merebut posisi 4. Dan selanjutnya Rossi salip menyalip dengan Bautista untuk memperrebutkan posisi 4. Urutan 1-5 adalah Bradl, Marquez, Smith, Bautista, dan Rossi. Beberapa saat kemudian Rossi menyalip Smith yang terlempar ke posisi 4, sementara itu Marquez yang coba menyalip Bradl malah melebar dan terpetal ke posisi 3 di depan Rossi. Selanjutnya Rossi menyalip Bautista dan menduduki urutan 3.

Beberapa saat kemudian Rossi menyalip Marquez dan menduduki urutan 2, dan suporter kuningpun bersorak ria. Beberapa saat kemudian Marquez menyalip Rossi kembali, sementara Bradl terjatuh tepatnya pada 14 Laps To Go! Dan Rossipun menyalip Marquez dan memimpin balapan.

Bradl gubragh

Bradl gubragh

Pedrosa yang tadinya tertinggal di belakang kini merengsek dan menempati posisi 3. Pertarungan Rossi vs Marquez begitu mendebarkan. 1 Yamaha dikejar duo Honda, sama-sama tim pabrikan. Beberapa kali Marquez mencoba meyalip rosii, bahkan smepat sliding juga bannya, da ahirnya di 9 lap menjelang finish Mrquez mampu menyalip Rossi.

Race GP Qatar 6 laps o go

Race GP Qatar 6 laps o go

Beberapa lap selanjutnya terjadi adu sengit antara Bautista vs Pedorsa memperrebutkan posisi 3, saling salip menyalip sesekali terjadi senggolan. Sementara Rossi terus mengintimidasi Marquez untuk merebut posisi 1, dan beberapa kali memang Marquez terkecoh hampir terrebut Rossi. Dan saat 2 putaran menjelang finis Rossi menyalip Marquez, dan beberapa saat kemdian, salip menyalippun terjdi, wew seru gan.

Terus kemana team non pabrikan? Hehe, kayaknya mesti belajar lebih belajar gan, bukan menang untuk beberapa kali putaran saja, tapi satu balapan penuh, ya pengaturan ban mungkin juga berperan.

Hasil akhir, Marquez Juarai race Qatar ini disusul Rossi di posisi 2 dan Pedrosa di posisi 3.

Hasil selengkapnya!

Advertisements
%d bloggers like this: