Tips

Trik Membersihkan Dashboard Mobil Yang Sudah Kumel

Ketika itu James Bons mendapati si kebo Blazer dari usernya yang kurrang rajin mbersihin mobilnya, cuman dia rajin merawat mesin, wal hasil, mesin memang jozz, namun body banya yang gores kusem dan lecek. Demikian juga dengan dashboardnya yang kusem, item, kucel, dan kotor. Ada kesan “kemproh” alias jorok kalau masuk ke kabin kebo ini.

Dashboard mobil kotor
Dashboard mobil kotor

James Bons sendiri memang termasuk gatel tangan, ya dalam artian, mobil ini udah James Bons obok-obok luar dalem. Bahkan bagian mesinpun tak luput dari sentuhan tangan, mulai dari ncuci radiator, ganti sendiri radiator, benerin power steering, dan sebagainya. Perasaan tangan gatel kalau liat mobil gak pada semestinya. Tak terkecuali masalah dalemannya alias kabinnya. Yup juoroknya minta mapun.

bersihin Dashboard mobil kotor
bersihin Dashboard mobil kotor

Di suatu wakti James Bon sempatkan tanya ke bengkel langganan tentang bagaimana bersihin dashboard yang kotor kusam oleh usia, katanya kalau bersihin dashboard kotor karena lama gak dibersihin harus menggunakan ramuan khusus. Kalau hanya sabun atau molto, gak bakalan mempan. Ramuan khusus itu adalah campuran rinso, air, an bensin, dicampur diaduk, lalu ratakan pada permukaan dashboard yang mau dibersihin, dan sikat pake sikat gigi yang halus, bers, bersih semua gan.

Blazer di tawang mangu
Kebo Blazer

Untuk bagian pintu, memang James Bons copot semua dashboard, dan dicuci bershin. Ya bertahap sih, di sela-sela kesibukan, akhirnya, mayan, rapih gan, bersih.

17 komentar pada “Trik Membersihkan Dashboard Mobil Yang Sudah Kumel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.