Tujuh Bebek Dan Matik Suzuki Bakal Disuntik Mati, Ini Lemahnya Stratei Marketing Suzuki Atau Karena Kuatnya penetrasi Honda Dan Yamaha? | Bonsaibiker

Tujuh Bebek Dan Matik Suzuki Bakal Disuntik Mati, Ini Lemahnya Stratei Marketing Suzuki Atau Karena Kuatnya penetrasi Honda Dan Yamaha?

Brader sekalian, ditengah ramainya perlombaan antara Yamaha dan Honda dalam rang menginjeksikan produknya, suzuki justru bakal mesuntik mati beberapa produknya, tak tanggung-tanggung tujuh motor bakal disuntik mati dari golongan bebek dan matik. Tujuh motor tersebut yakni, produk bebek Shooter tromol, Axelo dan Smash Titan, skuter matik Nex karburator, Hayate, Skydrive dan Let’s.

smash tian

smash tian

Kabarnya, penghentian penjualan produk tersebut dikarenakan saat ini line up model yang ditawarkan Suzuki sudah terlalu banyak, Suzuki ingin fokus pada beberapa produk saja yang memiliki pasar gemuk. Jelasnya bila terlalu banyak model biaya operasional lebih tinggi sehingga susah untuk sruolus bahkan sekedar surfive.

Berikut statmen ini statmen petinggi Suzuki ngutip dari Otomotifnet.com

 “Saat ini kami belum mengumumkan secara resmi model yang akan stop produksi. Tapi memang ada model yang akan discontinue tahun ini,Untuk Nex kan memang sudah diganti karburator. Sementara Smash Titan yang masih diproduksi adalah model CW, karena line up lain sudah diisi Shooter.”

Sekarang monggo tengok pabrikan sebelah, Honda justru membocorkan informasi bahwa hari ini Vario 110 sudah diproduksi, sedangkan Yamaha justru sedang asik bermain dengan GT nya. Strategi marketing nampaknya sangat berpengaruh dalam hal ini. Mind sett orang terbentuk baha Suzuki adalah FU, bebek itu milik Honda, sport 15o adalah milik Yamaha, Sport 250 adalah milik kawasaki.Terus aku kudu piye! kata Suzuki!

Nah monggo bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: