Setelah Marquez Ketagihan Dule Ama Rossi, Rame-rama Para Pembalap Ingin Duel Dengan Rossi

Masih inggat gelaran perdana GPย  2014 di Qatar kemarin, Rossi yang mulai dari start no 10 terus berjuang mati-matian menyalip satu persatu pembalap di depannya hingga akhinya bisa di depan dan duel dengan Marquez. Nah ketika duel dengan Marquez inilah terjadi salip-salipan, adu skil, dan adu nyali, balapanpun seru dan makin menarik. Nah belakangan Marquez seperti dirilis MotoGP.com merasa ketagihan untuk berduel dengan Rossi di seri ke dua mendatang. Para rider lain ternyata juga ikutan tertarik untuk duel dengan Rossi ini, karena begitu menantang, disorot kamera dan jelasnya makin tenar.

rossi j
rossi j

Nah dalam hal ini sebuah opini ditulis di akun facebook yang menamakan diri MotoGP Lover’s yang menulsi tentang Manuver Rossi yang sering mengundang tiap mata untuk melihat, kemudian menggosipkannya. Uniknya dalam tulisannya ini disinggung-singgung pengalaman Rossi duel dengan Lorenzo dan Stoner, berikut lengkapnya:

Stoner dan Lorenzo adalah dua contoh pembalap yang pernah protes dan keberatan dengan beberapa aksi manuver Rossi karena dianggap kotor dan sangat berbahaya.

Tentu kita masih ingat kejadian di Laguna Seca 2008. Sebuah aksi overtake yang menyebabkan seorang fans menjadi benci dan sakit hati kepada idolanya. Yah, akibat kejadian itu Stoner sangat dendam dan menuduh Rossi bermain kotor dan curang.

Kejadian hampir serupa terjadi di Motegi 2010. Kali ini giliran Lorenzo yang menjadi korban. Bahkan akibat kejadian itu pihak Yamaha ikut menyalahkan Rossi. Lorenzo saat jumpa pers juga menyatakan keberatan dengan aksi Rossi karna dianggap membahayakan.

Dua kejadian di atas ternyata berimbas terhadap fans Stoner dan Lorenzo. Mereka sering mengolok-olok Rossi sebagai pembalap yang suka bermain kotor dan berbahaya. Bahkan sebagian dari mereka juga mengungkit kejadian masa lalu, yakni aksi Rossi vs Sete Gibernau di Jerez 2005 yang menurut mereka juga sebagai aksi manuver kotor Rossi.

Mungkin Stoner, Lorenzo dan para fans keduanya punya alasan tersendiri hingga menganggap Rossi adalah pembalap yang suka bermain kotor dan berbahaya. Tetapi anehnya, Marc Marquez begitu ketagihan bertarung dengan Rossi, bahkan ia ingin terus mengulangnya. Bukan hanya Marquez, Bautista, Stefan Bradl sangat penasaran untuk bertarung dengan Rossi. Dan baru-baru ini Pol Espargaro pun begitu memimpikan untuk bisa merasakan pertarungan dengan Rossi.

Ketika Stoner dan Lorenzo seperti takut akan keselamatannya jika bertarung dengan Rossi, kenapa justru pembalap ‘bau kencur’ seperti Marquez, Bradl dan Pol Espargaro justru menanti kesempatan bisa bertarung dengan Rossi? Apakah karena faktor mental?

 

Nah andaikata sekelumit tulisa itu benar maka bakal makin ramai nih balapan 2014. Namun perlu di ingat, musim 2013 juga diawali dengan duel sengit Marquez vs Rossi, dan setelah itu Rossi memble. Nah sekarang ini juga diawali duel Rossi vs Marquez, nah akankah Rossi membel setelah ini atau tetep fight? Yo kita tunggu aja!
Advertisements
Advertisements

13 Comments

  1. kayaknya sih Stoner dan terutama Lorenzo itu pembalap by book, di postingan wak kaji Lorenzo kan dibilang pembalap lab, jadi semua by theory
    Rossi, Marquez kayaknya lebih naluriah, bebas aja gak perlu terpaku ajaran kaku IMHO cmiw mie kwetiauw

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin