Kata Bos Yamaha Tricity dan R 25 Bakal Dibikin Di Asean, Kemungkinan Di Indonesia, Bisa Lebih Murah Nih Gan! | Bonsaibiker

Kata Bos Yamaha Tricity dan R 25 Bakal Dibikin Di Asean, Kemungkinan Di Indonesia, Bisa Lebih Murah Nih Gan!

Sebagaimana kita ketahui bahwa Ninja 250 FI dan CBR 250 di buat di Thailand, sehingga harga membengkak. Harg CBR 250 misalnya jauh diatas harga di India, karena di sana rakitan India sendiri. CBR Di India dihargai sekitar 1,57-190 Lakh, atau sekitar 28-36 juta Rupiah, bandingkan dengan di Indonesia yang 50 jutaan. Sementara harga Ninja 250 FI 2 silinder karbu di India dan Indonesia hampir sama di India sekitar 3 Lakh sekitar 56 jutaan, karena sama-sama mendatangkan dari Thailand. Nah bagaimana dengan R 25? Kabarnya ada selentingan ada kemungkinan akan dibuat di Indoensia layaknya R15.

R 15 n Tricity

R 25 n Tricity

Yup secara gamblang bos Yamaha Presiden Yamaha Motor Company Hiroyuki Yanagi dalam jumpa pers di Tokyo beberapa waktu lalu menegaskan tentang R 25 dan Triciry ngutip dari detik oto:

“Semua produksi akan dilakukan di Asia, di negara-negara seperti Thailand dan Indonesia. Mulai tahun ini, kami secara bertahap akan mulai memasok ke seluruh dunia,”

Nah di Asean bis berarti di Indonesia gan, kan R 15 sudah mulai dibuat di Indonesia. Belakangan pihak Jepang sudah mulai memprodusi motor-motornya di Indonesia bukan di thailand lagi. Ya layaknya Ninja 250 Mono kan diproduksi di Indonesia. Ya mungkin sebagai penghargaan karena market Indonesia menymbang penjualan terbesar di dunia.

Nah kalau buatan Indonesia bisa lebih murah dong! Nah kalau misalnya sama mahalnya dengan dua kompatirornya ya kebangetan, hehehe. So kita tunggu aja.

Advertisements
%d bloggers like this: