Sangar Nih, AHok Tetep Tolak Bus Abal-abal Dari Cina

Ahok memastikan tidak mau membayar sisa bus dari China. Ya, bus ini kabarnya bermasalah dan menurut Ahok karatan dan tidak layak. Kedepan, kata Ahok, Pemprov tidak akan membeli lagi Bus TransJakarta gandeng dari China. Saat ini bus yang sudah diterima jumlahnya baru 125 unit dari total 656 bus yang mesinnya didatangkan dari China serta karoserinya dirakit di Jakarta. Ya, memang selama ini bus trans jakarta di dera berbagai macam kasus, mulai dari ban lepas hingga terbakar.

bus trans jakarta bannya lepas
bus trans jakarta bannya lepas

Ahok tetap menolak ketika Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar menyarankan dirinya menerima sisa bus dari pengadaan APBD 2013 karena azas manfaat sehubungan dengan masalah DKI Jakarta yang kekurangan bus untuk transportasi umum. Karena sarannya ditolak, kepala dinas perhubungan DKI belum bisa memastikan apakah akan menerima atau tidak sisa Bus Transjakarta dan bus kota terintegrasi busway (BKTB) yang terindikasi ada korupsi saat pengadaannya. Weleh weleh.

Advertisements
Advertisements

33 Comments

  1. loh, bukannya bus cina ini katanya udah disetujui pejabat DKI?
    coba tanyain ke jokowow gimana ahirnya kok dishub ngambil ke cina?
    apa karena ada peraturan pemda yg mewajibkan bus harus bisa BBG. dan sementara ini yg bisa BBG ya bus cina, yg jepang ada tapi jarang. piye iki kok muter-muter.

  2. bus di atas merekya apaan sih?
    setau saya, bus china yang sudah punya nama itu Zong Tong Bus, juga Higer,
    yang di atas, kayaknya Home made industry
    Rego, ngowo rupo

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin