Rumor Bagus, R 15 Indonesia Lebih Bagus Dari Indihe, Sek-Seek, Sekedar Penyesuaian Iklim Apa Memang Lebih Bagus?

Brader sekalian, sebuah statmen menarik disampaikan salah satu petinggi Yamaha, bahwa Yamaha IndonesiaΒ  khususnya R15 racikannya lebih bagus dari buatan Yamaha India. Wew, kata GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo “Kualitas kita The Best.” Nah menariknya itu lebih bagus dari sisi apanya?

R 15 SE
R 15 SE

Yup, menilik dari kasus Byson dulu lamaa banget gak nongol-nongol padahal sudah rame motor tersebut diberitakan. Setidaknya beuth 1 tahun untuk menampakkannya ke publik. Nah alasan Yamaha waktu itu adalah karena perbaikan sana sini, Yamaha Indonesia mengatakan bahwa Yamaha India finishing nya kura bagus. Hal ini kemudian ditelusuri oleh beberapa blogger, dan kemudian menemukan beberapa point, misalnya blok mesin Byson Indonesia lebih halus dari India.

Lalau sekarang muncul lagi moda serupa, Yamaha Indonesia mengklaim motornya lebih bagus dari India meski speknya sama. Sayangnya Eko Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut perbedaan speknya seperti apa. Mungkinkah power lebih gede, atau ban lebih bagus, atau las-lasan lebih halus, blok mesin lebih pas, dan sebagainya! Atau justru hanya penyamaan dengan iklim dan kondisi jalan Indonesia, misalnya ban leih bagus, settingan ECU dan suhu mesin disesuaikan iklim atau rumus bbm biar bisa nenggak bensin? Nah bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

31 Comments

  1. tetap aja motor R15 (Rongsokan15) dari INDIA TUMBAR MIRI JAHEE ACHA ACHAA…YHOMO gimana nih padahal pernah ada team balap yamaha india yg mesinnya di tune up di bengkel jakarta …..balap indonesia lebih maju dari india…kiblat motor sport ASIA ada di THAILAND bukan INDAA….

  2. Udah dibuktikan saja tanggal 23 nanti kalau bagus bener kan banyak yg beli tapi kalau sama aja ya siap2 di hujat….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin