Komparasi Motor

Rumor Bagus, R 15 Indonesia Lebih Bagus Dari Indihe, Sek-Seek, Sekedar Penyesuaian Iklim Apa Memang Lebih Bagus?

Brader sekalian, sebuah statmen menarik disampaikan salah satu petinggi Yamaha, bahwa Yamaha Indonesia  khususnya R15 racikannya lebih bagus dari buatan Yamaha India. Wew, kata GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo “Kualitas kita The Best.” Nah menariknya itu lebih bagus dari sisi apanya?

R 15 SE
R 15 SE

Yup, menilik dari kasus Byson dulu lamaa banget gak nongol-nongol padahal sudah rame motor tersebut diberitakan. Setidaknya beuth 1 tahun untuk menampakkannya ke publik. Nah alasan Yamaha waktu itu adalah karena perbaikan sana sini, Yamaha Indonesia mengatakan bahwa Yamaha India finishing nya kura bagus. Hal ini kemudian ditelusuri oleh beberapa blogger, dan kemudian menemukan beberapa point, misalnya blok mesin Byson Indonesia lebih halus dari India.

Lalau sekarang muncul lagi moda serupa, Yamaha Indonesia mengklaim motornya lebih bagus dari India meski speknya sama. Sayangnya Eko Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut perbedaan speknya seperti apa. Mungkinkah power lebih gede, atau ban lebih bagus, atau las-lasan lebih halus, blok mesin lebih pas, dan sebagainya! Atau justru hanya penyamaan dengan iklim dan kondisi jalan Indonesia, misalnya ban leih bagus, settingan ECU dan suhu mesin disesuaikan iklim atau rumus bbm biar bisa nenggak bensin? Nah bijimana menurut agan sekalian!

41 komentar pada “Rumor Bagus, R 15 Indonesia Lebih Bagus Dari Indihe, Sek-Seek, Sekedar Penyesuaian Iklim Apa Memang Lebih Bagus?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.