Menggemparkan, Test Dyno NVL Hanya 14,9 HP, CBSF 17 HP Sama-sama Standar dan Baru | Bonsaibiker

Menggemparkan, Test Dyno NVL Hanya 14,9 HP, CBSF 17 HP Sama-sama Standar dan Baru

Sebuah hasil test Dyno yang cukup menggoyang keyakinan yakni CB 150 R vs NVL. Hasil test dyno tersebut menunjukkan bahwa CB 150 Mentok di 17 Hp, sedangkan NVL mentok di 14,9 Hp. Gambar hasil test ini diambil pas lagi Event Dyno Challenge di Roadshow CB150R dikota Semarang. Dimana posisi motor CB150R gressh std punya show room dealer diadu vs Punya peserta umum yang motor NVL masih baru juga ( 1 bulan kata pemiliknyanya ). Hasil test ini dipublis om Sena Ponda di group I Am Trellis yang merupakan hasil test Dyno Road Show.

CBSF vs nvl di Dyno

CBSF vs nvl di Dyno

Disebut menggemparkan, karena selama ini rumor yang berkembang adalah bahwa di dyno yang menang justru NVL dan di lapangan yang menang adu balap trek panjang adalah CB 150 R atau CBSF, kabarnya karena NVL menggunakan ban gambot maka kalah dengan CBSF. Contoh saja di tabloit otomotifΒ  bahwa NVL memuntahkan power di kisaran 14,17 HP, sementara CBSF kalah tipis di angka 13,45 HP. Cekibrot dari otomotif:

test Dyno NVL vs CBSF otomotifnet

test Dyno NVL vs CBSF otomotifnet

Di group tersebut memang trit ini menjadi bahan pembicaraan panjang, kenapa bisa ini terjadi. Satu sisi banyak yang meragukan hasil test otomotifnet dengan mengatakan terlalu memihak Yamaha, yang juga termasuk dalam hasil awardnya kemarin yang memberi 2 penghargaan untuk V-xion, sementar CBSF tak nyenggol satupun. Di sisi lain juga ada yang meragukan data road show ini, apakah hanya promosi Honda saja ataukah memang falid. Menanggapi hal ini pemosting yakni om Sena mengatakan bahwaΒ  roadshow test dyno ini disaksikan ratusan atau bahkan ribuan mata, jadi banyak yang menjadi saksi kebenarannya. Berikut statmennya!

“Segala sesuatu ada sebab akibatnya, kisah roadshow dyno publik tahunya cuma dyno test activity statik dalam sebuah bengkel doang dalam tanpa disaksikan oleh publik.. Bagaimana kalau dyno iti disaksiin oleh ribuan orang ditiap kota?. Bagaimana kalau perserta dyno iti motor dan orang2xnya berbeda2x.?.. Oleh krn itu, saya yg sdh terbisa melakukan aktivitas dyno dr th 94 dr dr dyno powerplant mrsin pesawat-mobil-motor menggagas sebuah dyno activity yg Fairr dan terbuka.KESIMPULAN. roadshow dyno adalah menjawab foto yg elu upload diatas. Saya tau bener siapa pelaku dyno tsbt…….”

Monggo bagaimana menurut agan sekalian!

 

Advertisements
%d bloggers like this: