Blunder Atau Dasar Nasib Oh Yamaha, Bonusin Helm HJC Saat Lorenzo Dibully Jump Start, Di bilang KW Pula! | Bonsaibiker

Blunder Atau Dasar Nasib Oh Yamaha, Bonusin Helm HJC Saat Lorenzo Dibully Jump Start, Di bilang KW Pula!

Persaingan bisnis memang sadis, tengok saja Honda dan Yamaha yang nampaknya serius berduel dengan memperrebutkan media. Tanggal 12-13 april mengadakan acara secara bersamaan dan berrebut pemberitaan. Ya jelas hal ini realistis wong media bisa memblow up informasi secara cepat dan akaurat. Namun ternyata strategi sudah dihitung cermat, keadaan sering tidak berpihak. Tengok saja yang dilakukan Yamaha dengan memberi bonus helm HJC tandatangan Lorenzo dilakuka diwaktu yang menurut plan pas namun ternyata keadaan tidak mendukung. Ya bayangkan Helm dibonuskan atas dasar ketenaran Lorenzo sang mantan juara dunia, alamak ternyata saat ini Lorenzo sedang ramai dibully seluruh dunia karena kasus jump start. Wallah sang idola mosok ya dibully. Boleh saja Yamaha berbangga dengan indent 1500 orang dalam 24 jam, namun orang Indonesia kan 200 juta gan, prjalanan R 155 nasih panjang.

hjc-dan-kbc dari Mbah Wir

hjc-dan-kbc dari Mbah Wir

Belum lagi kelar masalah sang idola yang dibully, kini Yamaha harus punya masalah baru lagi, ini juga masih menyangkutΒ  helm. Yakni tentang bonus pembelian R15 berupa helm HJC untuk 1500 indener pertama, mirip dengan helm KBC. Makanya banyak yng menyerang bahwa Yamaha memberikan helm KW 2 pada para pengindent R 15. Bahkan juragan pertamax7 malah membuat artikel yang seakan mengatakan HJC adalah KBC yang di cat ulang, ya bagaimana tidak wong memang plek! Kemudian nampaknya yamaha cepat tanggap dengan hal ini lalu memberi bonus pada duo blogger senior kang Opik dan kang Iwan, yang kemudian membuat refiw.

Nammun apapun itu memang kini Yamaha banyak di bully, banyak digunjing. Dan dari sisi bisnis ini nampaknya bisa menguntungkan. Betapa tidak, meski digunjung, tetep saja popularitas Yamaha meroket dengan segala kontroversialnya. Nah satu hal yang unik dan layak dipikirkan, apakah kontroversi ini memang menjadi target strategi promosi Yamaha ditengah gencetan Honda yang telah direncanakan masak-masak, atau hanya kebetulan saja? Monggo bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: