Rumor BAI Bikin Pulsar 2 Silinder Menguat Kembali

Beberapa bulan lalu berkembang rumor bahwa BAI bakal bekerjasama dengan KTM membuat motor 2 silinder dengan kubikasi 300 cc ke atas. Yup, rumor ini kemudian timbul tenggelam, dan belakangan hilang bak ditelan bumi setelah yang keluar ternyata Pulsar ss 200, ss 400 dan SC 400 Naked. Pasalnya beberapa motor tersebut ccnya gede dan powerfull tapi silindernya hanya 1. Nah belakangan rumor Pulsar 2 silinder 300 cc menguat kembali dan kabarnya atas desakan KTM untuk bisa bersaing dengan pabrikan Jepun.

Bajaj-Pulsar-SS400-Concept
Bajaj-Pulsar-SS400-Concept

Yup, rumor awal memang Pulsar bakal mengelompokkan motor dalam 2 kategori besar yakni 200 ke bawah dan satu lagi adalah group di atas 200 cc. Yang 200 ke bawah bakal diupgrade habis-habisan termasuk P 150 dan 180 bakal diberi sentuhan ala P 200 NS, terutama P 150 bakal dibikin jozz dengan deltabox agar bisa bersaing dengan R 15 dan CBR 150. Sedangkan P 180 CC bakal dibuat sebagai jematan antara P 200 NS dan P 150.

Nah yang diatas 250 atau 300 disebut twins, awalnya memang motor 1 silinder layaknya P SS 400 dan P SC 400, namun belakangan berkembang rumor ramai bahwa BAI dan KTM sedang melakukan riset untuk bikin motor 2 silinder untuk bersaing dengan produk Jepun.

Menariknya adalah bahwa BAI terbiasa membanderoll motor-motor kerennya dengan harga jauh di bawah jepun dengan mutu, kualitas dan cc serta power yang sama. So, jangan heran jika suatu nanti bakal lahir P 300 dengan 2 silinder. Wew.

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. misalnya suara knalpot
    racingn dri yamaha msih
    diambang batas trus ttep
    ditilang sma polisi..brrti
    polisinya itu mng lagi cari
    duit x..hehe krn mnrut
    aturan knalpot racing itu
    ditlang krn suarannya yg
    berisik dn melebihi ambang
    batas bkan krn knalpot
    racingnya, knalpot yg
    standar aj klo dibobok spy
    suaranya berisik jg bsa kena
    tilang, jd klo s’ndainya
    knalpot racing yamaha
    suaranya msih diambang
    batas tp ttep kna tilang
    brarti itu polisi gk tw aturan
    dn pngin mnghalalkan sgla
    cra bwt dpt duit…
    hahaha pantes aj rata2
    perut pak polisi bnyk yg
    buncit…!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin