Wajar R 15 Kalah Oleh CBR, Strategi Jualannya Tampang Dulu, Performa Dijual Terpisah!

Hari ini banyak yang membahas R 15 dari sisi top speed dikompar dengan beberapa pesaing, muali dari FU, V-ixion,CBR 10 Hinga CB 150 R. Nah dari hasil tersebut (monggo lihat saja warung kang Iwan Banaran, pertamax7 atau kang Mario Devant) terlihat bahwa R 15 sidikit kalah power dan speednya melawan kompatitor sejatinya yakni CBR 150. Nah kalahnya ini terlihat wajar karena memang R 15 mengutamakan tampang, bayangkan saja dengan penampilan yang futurik, meruncing dan racy bikin tiap mata ngiler dan melirik, dengan banana arm di belakangnya memang biking ngejozz, namun ya itu performa sedikit kedodoran. Makanya dalam artike lalu James Bons bilang r R15 ini adalah si Kalem bergaya beringas! Nah untuk menekan harga, maka performa belum dimaksimalkan, dan agar maksimal, maka user perlu beli kit yang memang telah disediakan Yamaha, yakni Speed Kit. Ya, begitulah kira-kira strategi dagang Yamaha. 28 juta baru dapat tampang, mau speed nambah maning gan 3,5 juta! Wajar itu.

speedkit_r15
speedkit_r15

 Yup jelasnya untuk mengupgrade power, user perlu membeli speed kit yang berupa ECU Daytona seharga 1,5 juta rupiah dan knalpot full system Sakura yang dibandrol 1,999 juta rupiah yang bisa dibeli secara umum di deler/ Konter Part Resmi Yamaha. Nah, kalau dah make ini maka CBR 250 150 bakal lewat. Nah lain halnya kalau R 15 dijual sudah kenceng, hehehe, kan gak laku part pengupdate kecepatan.

Nah untuk Honda nampaknya bakal menggunakan strategi sebaliknya, justru power diutamakan, sementara tampang di nomor duakan. Disinyalir juga Honda bakal jualan part pengupgrade kegantengan CBR 150 lokal, pasalnya kini New Megapro FI aja udah jual part penambah kegantengan. Nah nanti CBR tampil standart, mungkin juga arm hanya yang konvensional, bukan banana, jual dengan harga murah, lalu baru deh jual part pengupgrade kegantengan.

Singkatnya CBR 150 Loka butuh upgrade kegantengan, sementara R 15 butuh part upgrade kecepatan.

Advertisements
Advertisements

41 Comments

  1. cbr250 lewat?
    you’ve gotta be f***in’ kiddin’ me, right? hehehehe..
    *kbnyakan nonton film laga versi amrik gan.. 😀

  2. “Yup jelasnya untuk mengupgrade power, user perlu
    membeli speed kit yang berupa ECU Daytona seharga
    1,5 juta rupiah dan knalpot full system Sakura yang
    dibandrol 1,999 juta rupiah yang bisa dibeli secara
    umum di deler/ Konter Part Resmi Yamaha. Nah,
    kalau dah make ini maka CBR 250 bakal lewat”.

    mbah itu yakin mbah ???

  3. kalau lihat aslinya R15 (Rongsokan15) biasa aja mesinnya y masih SOHC….kalau di oprek katanya CBR 250 lewat..di race resmi CBR 250 menang lawan NINJA 250 ..berarti R15 (Rongsokan15) bisa mengalahkan NINJA 250 2 cylnder yaa broo….. dasar FBY KOPLAK ngk pakai otak…coba kalau cbr250 juga dioprek apa R15 (Rongsokan15) bisa melewati…

  4. emanng nya selisih powernya berapa sihhh
    bloggernya ngerti ga yah perbandingan spec.nya

    siknifikan tidak

  5. perfoma toopspeed
    R15 126.6 kpj
    cbr 150 126.9 kpj

    ora kacek bos

    tampang lihat saja nnti si cbr lokal kayak apa
    masij shock kecil , ban kecil,arm kotak , body work dll
    jd nge-judge itu pakai data bos
    jgn asal nylekop

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin