Bahkan Motorplus Sudah Mengungkap Fakta dan Kepastian Lorenzo Hengkang Ke Honda

Ramai juga gosip tentang masa depan Lorenzo ini, dibahas di banyak forum mulai dari FB, Blog, hingga ke media Cetak macam Motorpluspun tak luput membahas si Hohe yang kabarnya sedikit frustasi dengan performa Yamaha dan ingin pindah ke Honda. Yang bikin meradang adalah judulny di sampul depan Motorplus edisi 791 (23-28 April 2014) ini, dengan sampul besar Lorenzo memakai Baju Kebesaran Honda yakni Repsol, ya meski soto kan lumayan mempropokasi, hahaha. Kemudian judulnya “Fakta Lorenzo Ke Honda“, wah-wah wah! Belum cukup disitu, Motorpluspun mengulas di halaman 27 dengan ulasan lengkaap menampilkan judul “Lorenzo Pasti Ke Honda?” Gak tahu juga perasaan Fansnya ketika melihat hal seperti ini, dan juga fans Honda yang sering membully dia dengan “kepalan tangan dewa” dan “tendangan sapu Jagad!”, karena kalau ini benar, bentar lagi bakal jadi wadyabala honda!

lorenzo ke Honda
Jorge lorenzo ke Honda

Dalam ulasan motorplus disebutkan 3 alasan kuat mengapa Lorenzo pindah ke Honda:

  • Pertama adalah Fakor pindahnya Hector martin ke Honda. Hector martin adalah Personal Manager Lorenzo dari 2008-2012 di Yamaha sebelum akhirnya menangani Marquez. Hal ini mirip sekali dengan Lipio Supo yang dulu di Ducati bersama Stoner, lalu Supo Pindah ke Repsol Honda, dan kemudian mengajak Stoner pindah ke Honda. Dalam hal ini dibayangkan bahwa akan terulang peristiwa Stoner ini pada Lorenzo, pndah ke Honda.
  • Ke dua adalah Lorenzo adalah pembalap papan atas yang sering gonta-ganti sponsor, yakni mulai dari sponsor kepala NZI, XLite, dan kii HJC. Kemudian juga bagian racing suit dari Axo, Dainese, dan kini beralih ke Alpinestar. Ini mengundang spekulasi Lorenzo gampang berpindah ke lain hati.
  • Ke tiga adaah penampilan buruk Lorenzo pasca merebut juara dunia, dan sepertinya sulit come back bersama Yamaha. Rasa frustasi begitu menggerogoti, makanya lorenzo membuka diri untuk pindah ke Honda. Kondisi Yamaha pasca sepeningal Rossi memang tak menglami peningkatan pesat, bahkan bisa dibilang datar, sementara Honda selalu berkembang pesat dari waktu ke waktu.
lorenzo ke Honda 2
lorenzo ke Honda 2

Benar tidaknya isu dari Motorplus ya Wallahu a’lam, cuman runyamnya kalau Lorenzo pindah ke Honda, terus siapa yang di Yamaha, Rossi aja, untuk masa depan dan pembibitan kan harus dilakukan? Ya persaingan kurang seru boss, balapan jadi hanya milik Honda. Sedangkan pembalap muda blum ada yang terlihat menonjol untuk direkrut Yamaha.

Advertisements
Advertisements

37 Comments

  1. perbus mana perbus hahaha
    kesalahan yamaha adalah riset motor dengan acuan c tangan melambai bukan rossi lagi. dikasih warisan bukannya dijaga dengan baik malah amburadul

  2. bisa dipastikan aleix espargaro sbgai penggantinya, toh aleix espargaro kontraknya lngsung dri YFR bkan dri NGM so duet YFR 2015 rossi-aleix

  3. Kemungkinannya Pedrosa barter dg Lorenzo :mrgreen:
    Atau bisa jadi malah Pedrosa pindah ke Suzuki.
    YFR harus segera cari pengganti Lorenzo.
    Daripada duo Espargaro brothers yg belum teruji mending rekrut Andrea Iannone aja. Iannone punya talenta besar yg bisa maksimal kalo dia di tim pabrikan dg motor kompetitif.
    Duo Espargaro brothers jadi pelapisnya aja di tim Monster Tech3.
    Ane lebih demen gini :
    Repsol Honda : Marquez & Lorenzo
    Movistar Yamaha : Rossi & Iannone
    Team Suzuki : Pedrosa & Bradl
    Team LCR : Redding

  4. Alex Esp. saya rasa sangat cocok untuk menggantikan jika memang Lorenzo jadi pindah ke HRC..! Lalu si Pedrosa biar pindah ke Suzuki bantu pengembangan motor barunya krn Suzuki butuh pembalap bertalenta tinggi agar kompetitif..! Dengan begitu kedepannya MOTOGP 2015 tambah enaak ditonton..!

  5. apa saja bisa terjadi peluangnya 50 – 50

    isu kalo JL uring uringan karena performa motor kurang bagus memang benar adanya
    tapi bukan motornya yg kurang bagus
    masalahnya ada kompon ban 2014 yg mengebiri kemampuan M1 di tikungan panjang
    yg biasanya M1 paling kencang di tikungan panjang, sekarang malah sering slide, akhirnya M1 gak punya keunggulan atas RCV yg unggul di pengerenam atau late braking

  6. That is really attention-grabbing, You’re an excessively
    professional blogger. I’ve joined your rss feed
    and stay up for searching for more of your excellent post.
    Additionally, I’ve shared your website in my social networks

1 Trackback / Pingback

  1. Pasca Race Argentina Apa Yang Terjadi, Lorenzo Makin Ingin Ke Honda, Atau Dorna Cepet-Cepat Ganti Bridgeston dengan Micellin? | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin