Race GP Argentina 2014 Marquez Juara, Disusul Pedrosa dan Lorenzo, Honda Terlalu Jumawa, Kaya OMR!

Marquez vs Lornzo
Marquez vs Lornzo

Race GP Argentina ini dimulai dengan urutan 1-3 ditempati Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa, sementara Rossi berada di urutan 6 dibelakang Espargaro dan dovi. Race ini jelas sangat penting bagi semua pembalap, namun sangatlah penting buat Lorenzo yang betul-betul membutuhakn point untuk tetap menjaga kans juara dunia. Pasalnya race pertama dia ndlosor, lalu race ke 2 dia Jump start.

Lorenzo n Marquez
Lorenzo n Marquez

Sejak balapan dimuali Lorenzo langsung merengsek ke urutan pertama disusul rossi dan pedrosa, namun beberapa saat kemudian terjadi aksi salip menaylip yang membuat balapan jadi seru. Yup setelah beberapa kali salip menyalip, posisi 1-5 ditempati Lorenzo, ianone, Rossi, dan Marques serta Bradl.

Balapanpun makin seru, rossi yang ke depan di posisi dua kemudian disalip Marquez dan selanjutnya senggolan dengan Bradl. Yup di 20 putaran ke finish, kembali Rossi bersenggolan kalu tidak salah dengan Dovi atau Ianone James Bons kurang jelas, dan Rossi terlempar ke posisi 6 karrena melebar setelah senggolan. Sementara di depan Marquez coba mengintimidasi Lorenzo.

Ya, balapan tersis 17 putara, di depan Marquez masih mencoba mengintimidasi Lorenzo, di belakangnya ada 3 pembalap berrebut posisi 3 yakni Ianone, Pedrosa, dan Bradel, sementara Rossi dibelakangnya sekitar 2 meteran sedang berusaha mengejar.

rossi vs Bradl
rossi vs Bradl

Kemudian saat di 15 lap to go, Rossi yang berada di posisi 6 menyalip Ianone dan menduduki posisi 5, lalu berusaha mengejar Pdrosa dan Bradl di posisi 3 dan 4. Selanjutnya di beberapa putara kemudian Rossi berhasil menyalip Bradl dan menduduki posisi 4 yang kemudian berusaha mengejar Pedrosa di posisi 3. Hingga balapan menyisakan 9 putara Marquez terus tetap menempel ketat Lorenzo, sampai pad sebuah tikungan di 8 lap to go, Marquez menyalip Lorenzo

Pasca disalip Marquez, Lorenzo tak kuasa bangkit lagi, dan bahkan terlihat kedodoran makin dekat dengan pedrosa. Ya, saat balapan tinggal 2 putara, Pedrosa berhasil memepet Lorenzo. Entah kenapa, di akhir balapan, motor Lorenzo seperti kehilangan grip dan power, hingga suatu kesempatan Pedrosa menyalip Lorenzo sebelum disalip kembali oleh Lorenzo dan ahaa disalip lagi oleh Pedrosa.

Dan akhirnya balapan dimenangi Marquez disusul Pedrosa dan Lorenzo, sementara Rossi menempati urutan 4. Berikut hasil selengkapnya!

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. all-spanish podium.. 😀
    bener2 spanish motogp.
    thx dorna.. 😛
    anyway slmat aja utk para semua pembalap yg naik podium.. smga next race lbh seru..

  2. Kalau semua pembalap moto gp d kasih spek motor yg sama dan rata baik chasis,suspensi,engine dn tire..kira2 siapa yg menang y?

1 Trackback / Pingback

  1. Kompilasi Blog yang Bahas MotoGP Argentina | Mercon Motor™

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin