Polisi Gergaji dan Musnahkan Kenalpot Racing Di Toli Sulteng, Nah NIh Standar Ukurang Kebisingannya Apa Ya!

Polisi melakukan razia dan menyita banyak knalpot racing di ToliΒ  Sulawesi Tengah, untuk selanjutnya digergaji dan dimusnahkan. Ya memang sih banyak keluhan dari masyarakat tentang kenalpot racing ini yang sering membawa efek suara brisik di jalan, belum lagi ulah sebagaian pengendara yang suka bleyer-bleyer.

knalpot racing digaruk
knalpot racing digaruk

Yup, Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) disebutkan bahwa untuk syarat kelaikan jalan, sepeda motor harus memenuhi ambang kebisingan. Aturannya tipe 80-175cc maksimal 90 db, dan 175cc ke atas maksimal 90 db.Nah polisi kan nggak bawa pengukur db, jadi siap-siap aja ketilang atau disita knalpot racingnya. Kemudian juga apakah melihat merk juga,misalkan Skura, RX 8, atau bahkan sekelas Yoshomura kena tilang gaak ya!? Salam-adem ayem coy, gak brisik! Mau brisik ya di Sirkuit aj.

Advertisements
Advertisements

32 Comments

  1. kalo menyetop peredaran narkoba yang ditangkap pengedar ma yang produksi narkoba, klo mau menghentikan kebisingan akibat knalpot brong kq bukan penjual ma yang produksi aja dihentikan. dasar polisinya aja yang cari2 biar dp prestasi

      • kalo ga diberhentiin yang rugi yang beli mas bro, kalo mau mah pabrikan knalpot ajuin standar sni, bolot si pabrikan knalpot pada ga mau gabungan minta ijin ke pemerintah πŸ˜€

    • polisi nya jahat πŸ˜€ jangan potong knalpot saya . ane potong gaji pak pol nya lho πŸ˜€ . kita kerja bayar pajak . pajak untuk pemerintah pemerintah gaji polisi 😐 gausah bayar pajak lah sesat πŸ˜€

  2. aku lebih suka kalo biker yg ugal-ugalan dan ngebut dijalan pake knalpot racing semuanya…raungannya bikin kita lebih waspada…ngeri kalau ketemu motor yang kencang tapi bunyinya aluuuus..berkelebat dari samping bikin jantung mau copot…whusss…whusss….braaakkkk…

  3. Kalau orang jawa, untuk ukuran kebisingan sudah bisa tau dengan ‘merasakan’ , gak usah pakai aturan tertulis segala, nanti jadi pusing kebanyakan aturan..

  4. Masih banyak masyarakat bodoh yg anggap knalpot custom = berisik..pdhl g smua..NOB1 pake db killer suarany persis ky standar mlah bs lebih alus..pada bego sih bisany cm maki2 knalpot custom..

  5. baguuuuuuus…….suaranya doang yang kenceng…larinya kayak keong…..jalanan punya rame2 coi……hancurkan semua….kalo perlu sama orang2nya….kalo perlu motornya di giling biar suruh pake sepeda ontel…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin