Race GP Jerez 2014, Marquez Juara, Jadi OMR, One Marquez Race! Touring Gan!

Race GP Jerez Spanyol dimulai dengan Pole diduduki Marquez diikuti Lorenzo dan Pedrosa dan posisi 4 ditempati Rossi. Balapan ini setidaknya diwarnai Rossi yang agak naik kepedeannya karena telah menggunakan sasis baru, kemudian juga diwarnai pressure buat Lorenzo yang harus berusaha menekan Marquez untuk menjaga kans juara. Sementara Marquez terancam mendapatkan gelar OMR, One Marquez Race, karena semua balapan sejauh ini di musim ini dia menangi semua, wekekke.

Yuup saat start Lorenzo melakukan start dengan kurang bagus hingga terlihat sedikit kaget dan jumping, maka ia terlempar ke posisi tengah, sementara Dovi ngacir ke depan memimpin. Namun beberapa detik kemudian Rossi ngacir ke depan menempati posisi pertama, lalu disusul Marquez, dan Lorenzo berhasil merengsek ke depan menempati posisi 3.

Bebrapa detik kemudian terjadi adu salip menyalip antara Rossi dan Marquez memperrebutkan poisi 1. Dan wew balapanpun terlihat begitu seru. Sementara itu lorenzo dibayang-bayangi Pedrosa memperrebutkan posisi 3.Ya, di awal-awal balapan memang sepertinya bakal menghadirkan duel seru di lini depan.

Hingga beberapa putaran ke depan terlihat balapan mulai stabil tak aa salip menyalip. Yup posisi 1-4 diduduki Marquez, Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa. Marquez makin melebarkan jarak dengan Rossi. Hingga 14 lap to go, posisi tak berubah. Rossi kesulitan mendekati Mrquez, sementara Lorenzo mulai keteteran dan beberapa kali hampir disalip Pedrosa. Jadilah OMR, One Marquez Race, alias toruing tanpa salip menyalip di lini depan!

Sementara itu comentator motogp menyebut beberapa kali rear tire untuk Yamaha katanya sedikit bermasalah, saat di sreen soot, ban Rossi depan belakang sudah terlihat mulai remuk. Dan yang paling semprul adalah komentator ini bilang “Marquez Disappear” wekekekek ilang jauhhhhhhh di depan. Jarak Marquez dan Rossi sekitar 4 detik, welleh, jauh gaaan!

Yup, setelah balapan menyisakan 6 lap lagi barulah ada geliat balapan, dimana Pedrosa menyalip Lorenzo dan menempati posisi 3, dan mulailah mengejar Rossi di posisi 2. Namun hal ini nampaknya lebih disebabkan oleh ban Yamaha yang sudah mulai habis, dan Honda masih jozzz, lagi-lagi ini PR buat Yamaha!

Yup di akhir lap, Pedrosa berusaha nyalip Rossi tapi Rossi dengan sekuat tenaga terus memblock jalur dan akhirnya Rossi bisa juara 2 dibelakang Marquez yang ngilang dan tahu-tahu muncul di garis finis. Juara 3 ditempati Pedrosa dan disusul Lornzo.

Berikut hasil selengkapnya!

1MARQUEZ M.Repsol Honda TeamLap 27
2ROSSI V.Movistar Yamaha MotoGP+1.431
3PEDROSA D.Repsol Honda Team+1.529
4LORENZO J.Movistar Yamaha MotoGP+8.541
5DOVIZIOSO A.Ducati Team+27.494
6BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+27.606
7ESPARGARO A.NGM Forward Racing+27.917
8SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+27.947
9ESPARGARO P.Monster Yamaha Tech 3+29.419
10BRADL S.LCR Honda MotoGP+32.872
11HAYDEN N.Drive M7 Aspar+35.490
12AOYAMA H.Drive M7 Aspar+40.083
13REDDING S.GO&FUN Honda Gresini+43.830

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. jk semua sdh klop, setup dan ban utamanya, hny marc yg bs ngalahin marc.. jatuh misalnya.. atau diseruduk pembalap lain..
    btw lama2 motogp semakin mnjadi “spanish honda motogp” series. 😀

    • ya mau gimana lagi mas bro
      Spanyol memang paling jago dan sudah teratur dan terencana dalam urusan pembinaan bibit di bidang olahraga, khususnya dibidang balap. Walau negara mereka ga kaya2 banget tp mereka mendukung dan membina para atlet dan calon atlet mereka dengan sarana yang memadai (spanyol negara kecil, tapi punya circuit bertaraf internasional yg lumayan banyak)

      jadi ya rider-rider top kebanyakan ya dari Spanyol juga pada akhirnya….

      selain itu di Spanyol, untuk pembibitan rider sangat belia (dibawah 10 tahun) udah langsung menggunakan motor Sport yg ukurannya bisa 2 – 3 x ukuran ridernya…..lha jika dibandingkan dengan negara lain…..apalagi dengan Indonesia yg ampe tuek pun tetap balapan pake motor bebek dengan circuit pasar senggol yg ala kadarnya…………ya jauh lah levelnya

  2. Harusnya yg jadi sponsor utama di Trans7 itu Honda dan CB 150 R ……. biar nggak diketawain seantero jagad.

1 Trackback / Pingback

  1. Marc Marquez is not that superior | arifdadot.com

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin