“Mobil Murah Tak Bisa Minum Premium” Ini Gertak Sambal Apa Serius? | Bonsaibiker

“Mobil Murah Tak Bisa Minum Premium” Ini Gertak Sambal Apa Serius?

Brader sekalian, beberapa hal yang diwacanakan dan ditetapkan pemerintah ternyata hanya isapan jempol belaka, entah apa yang terjadi di lapangan, mungkin konpenya kurang matang atau memang cara menegakkan aturannya setengah-setengah, ya hanya Tuhan dan pemerintah yang tahu. Yup hal ini khususnya menyoal LCGC, dimana dahulu kan jelas diwacanaan bahwa LCGC harus minum pertamax alias BBM non subsidi, dan bahkan diperkuat dengan statmen produsen bahwa mobil bakal rusak dalam 2 tahun kalau minum preium. Dan kini, ahai kabarnya di lapangan LCGC mayoritas minum premium!

lcgc

lcgc

Nah, kritikanpun tajam terhunjam pada pemegang kebijakan LCGC ini, bak kebakaran jenggot karena dinilai gagal dalam menjamin terlaksanakan program ini, pemerintah bikinprogram baru lagi yang bertajuk “Siap-siap Mobil Murah Tak Bisa Minum Premium”. Kemenperin kini ingin nozzle kendaraan LCGC hanya dilengkapi nozzle RON 92 ke atas. Sementara pihak Gaikindo yang membawahi produsen mobil di Indonesia siap mendukung langkah pengurangan penggunaan BBM subsidi untuk mobil LCGC yang diberikan subsidi oleh pemerintah.

Wacananya seperti itu, dan mobil yang telah beredar di masyarakat tak bakal direcall untuk mengganti Nozzle. Lah, wacan lageee!? Kapan terlaksananya?! Lalu apalah artinya sebuah Nozle kalau toh gampang diakalin! Kecuali memang settingannya dibuat ruwed dan menghabisakan dana besar ntuk merubahnya, baru masyarakat taat! Mmmm!

Monggo bijimana menurut agan sekalian!

%d bloggers like this: