Woh, Ada TPT Baru CBR 150, Tapi Bukan AHM, Mungkinkah Honda Stop Impor CBR 150?

Ada hal sedikit aneh terjadi di webnya Kemenperindag ini gan khusunya dalam daftar pengajuan TPT atau daftar izin impor untuk motor Honda khususnya CBR 150. Yup, setelah AHM memasarkan CBR 150 praktis importir umum tidak lagi mengimpor motor ini, dan setiap TPT keluar untuk CBR 150 ini selalu atas nama PT Astra Honda Motor. Nah untuk hari ini ternyata keluar TPT baru untuk CBR 150 masih grs gan, alias masih anget, namun kok bukan atas nama PT Astra Honda Motor, namun atas nama PT. Globalindo Permata, wah apakah in artinya Honda menstop impor CBR 150 karena harganya sudah tidak kompetitif dengan R 15?

CBR 150 R
SetWidth600-CBR-150R

Nah, cekidot TPTnya gan!

TPT CBR 150
TPT CBR 150

Nih gan, bahkan proses pengajuan TPTnya dah selesai, alias dah mengantongi surat izin dong kalau begitu!

CBR 150 tpt
CBR 150 tpt

Ya, itu baru perkiraan James Bons aja lho belum sebuah fakta. Namun setidaknya kan masuk akal, karena statmen bahwa harga CBR 150 sudah tidak kompetitif lagi memang disampaikan langsung oleh petinggi AHM. Sementara fakta bahwa pengganti CBR 150 R yakni si CBR 150 Lokal alias K 45 kan memang talah menguat munculnya dan spy shot partnya sudah mulai banyak. Jadi wajar jika misalkan Importir Umum kembali mengimpor CBR 150 R ini kan tetp aja ada peminat walau AHM tidak memasarkan. Lahan bisnis gan!

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. katanya sih cbr thai bakalan tetep dipertahankan,berdampingan dgn cbr lokal,makanya ada beda penamaan segala CBR 150R dgn rangka deltabox single keen eye dan CBR 150 yg pake rangka tralis dan double keen eyes

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin