Indikasi Yamaha Mengikuti Kemauan Rossi Lyaknya Dulu Makin Kuat!

Brader sekalain terutama pecinta MotoGP, belakangan ini Yamaha terlihat kedodoran melawan Honda di MotoGP, banyak orang berspekulasi bahwa ketika Rossi hengkang dari Yamaha, pengembangan motor Yamaha berjalan di tempat, karena dulu saat di Yamaha Rossi turut membangun motor Yamaha sesuai keinginannya, sementara Honda terus berevolusi makin cepat, makin terkontrol dan mudah dikendarai. Bukti nyata sekarang adalah bahwa di Rossi dan Lorenzo ban selalu tidak bisa awet, cepet aus sementara pada rider Honda baik-baik saja, di GP spanyaol kemarin beberapa kali komentator motoGP bilang bahwa ban belakang Rossi bermasalah.

Rossi
Rossi

Belakangan mencuat sebuah kabar bahwa Yamaha sekarang menuruti kemauan Rossi, masukan Rossi bakal menjadi hal penting dalam menentukan settingan motor. Yang paling kentara dari tunduknya Yamaha pada Rossi adalah setidaknya ada dua hal:

  • Yamaha mau mengganti sasis permintaan Rossi yang terbukti moncer saat kemarin di Jerez Spanyol dimana Rossi mendapat podium 2 meski dengan ban yang menghawatrikan. Sasis baru ini terus diugrade menjadi top dan makin top, dan satu hal bahwa Rossi selalu ngaih sasis baru sesuai feeling dia.
  • Selanjutnya ada permintaan part tertentu yang diajukan Rossi, dan nampaknya untuk inipun Yamaha bakal membenamkannya pada balapan mendatang.

Nah, bila demikian, setidaknya akan menambah semangat bai Rossi untuk makin fight di depan, dan GP makin ramai, dengan catatan masukan Rossi cocok dengan tuntutan lapangan, masalahnya Rossi tak semuda dulu yang berani mengatakan bahwa, ” Tugas Yamaha meningkatkan Top Speed   hingga 20 KPH mendekati Honda, sisanya biar saya yang usahakan!” Ya, kini rossi telah berumur, dan ya kita lihat saja, tentunya dengan tetap meihat kiprah Lorenzo sebagai partner gan, bagaimanapun Lorenzo adalah penbalap utama di Yamaha.

Advertisements
Advertisements

16 Comments

  1. Rossi+yamaha sibuk ngembangin sasis,mesin loyo lawong ga boleh di otak atik,stabil tapi akselerasi di kepret honda tmbah bingung…..haaa

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin