IRS Di Sentul Besar, 2 FU Juara 1 dan 2, CB 150 Juara 3, Yamaha Akurapopo Di Posisi 8! Akhirnya DNF

Mas bro sekalian, saat gelaran di sentul kecil kemarin Honda dan Yamaha tidak ikut dengan alasana tidak safety untuk motor batangan, dan ketika itu FU juara karena memang yang ikut hanya beberapa FU dan 1V-ixion, nah pada IRS kali ini di sentul besar gan bukan di sentul kecil lagi. Yup, perkiraan kan bakal seru dan batangan bisa banyak bicara, lihat saja Sentul besar ini panjang lintasan sekitar 5 3,9km, trek lurus sepanjang 900 meter, dan tikungan tikungan lebar dan panjang memungkinkan pembalap beraksi dengan leluasa khusunya si batangan 150 cc. Namun hasilnya ya tetep aja 2 FU jumawa, disusul 1 CB 150 R yang menggunakan koil Ultraspeed Racing.

CB150R juara 3
CB150R juara 3

Dua rider FU ini adalah Okvan irfana dan Nico julian sedangkan CB150R dibawa oleh Oki Ristan. Okvan irvana yang membawa satria fu unggul dari Nico yang hanya berbeda 0,04 detik, dan dari Oki 0.948 detik. Catatan best time pun motor satria fu okvan irfana mencatatkan waktu 1.58.659 sedangkan peringkat kedua nico julian tercatat lebih unggul yaitu 1.58.622 dari CB150R yaitu 1.59.077 detik.

Lalu dari Yamaha urutan berapa? Lihat di bawah ini gan antara hasil balapan dan daftar peserta:

irs_150_result
irs_150_result

Cek daftar peserta berikut!

Peserta balap IRS 150
Peserta balap IRS 150

Balapan ini tercatat diikuti 12 pembalap, dari Honda dengan 6 pebalap, Yamaha 3 pebalap dan Suzuki pun 3 pebalap. Posisi 1-3 sudah jelas, 2 FU dan 1 CB 150 R, poisi 4-7 masih CB 150 R/CBR 150 atas nama Edison,Tomy salim, Tommy Partria, dan Anggara, baru posisi 8 ditempati Yamaha atas nama Adit Kevin.

Nah yang finis hanya sampai 6 saja, No 7 anggra Erka DNF, Yamaha vixion #97 = DNS,  Yamaha yzf-r15 v2 #135 = DNF, Yamaha jupiter mx 150cc #127 = DIS.

Advertisements

74 Comments

      • Monggo dianalisa yang ini gan!
        1. Ocvan irvana | kalsel | 12 lap | suzuki | team suzuki nissin kyt chia felix
        | finish

        2. Niko julian | jabar | 12 lap | suzuki | team R9 sucko pikoli rx racing team
        | finish

        3. Oki ristan | jabar | 12 lap | Honda | team Ultraspeed ahrs
        | finish

        4. Edison wisnu | Dki | 12 lap | honda | team Fash provider wrx usr
        | finish

        5. Tommy salim | jatim | 12 lap | honda | team loyaltech raff motor
        | finish

        6. Tommy patria | jabar | 12 lap | honda | team cbr riders bms fdr racing team
        | finish

        7. Anggara erka | – | 9 lap | honda | team –
        | DNF

        8. Adit kevin | jabar | 8 lap | Yamaha | team : kaka abi fdr Fim team
        | DNF

        9. Bangun septina | riau | 3 lap | suzuki | team : gandasari racing
        | DNF

        10. Tamy pratama | jabar | 1 lap | Yamaha | team : yamaha yamalube kyt fdr snd
        | DIS

        11. Trisna setiawan | jabar | 0 lap | Yamaha | team : Tk racing feroxx prospeed vjrs Ymci-D
        | DNS

        12. Yoga dio | jabar | 0 lap | suzuki | team honda yonex nhk fim kawahara wrx clinc rt
        | –

        Keterangan:
        Finis, DNF (did not finish) ,DNS (did not start) ,DIS (diskualifikasi? Jk kurang tau Dis ini apa).

  1. yamha yamaha yhomo…udah gue bilang SOHC di putaran 13.000 rpm makiiin ngedropppp bahkan mledukk ngk percoyo…..

  2. sudah biasa mesin yamaha bnyk yg rontok ..teknologi mocingp y gitu..hhi..mesin bebek koq ngaku mesin balap..fby dungu..

    • FBH emang tolol kagak malu sama kemunafikan. Jelas2 YIMM jauh hari sudah konfirmasi kaga ikut nurunin motor R15 fairing buat IRS dan INDOPRIX.
      Pahami tong!
      1. Yamaha tidak mau ikut balapan campur bebek dan sport naked disirkuit manapun, apalagi disentul kecil.
      2. Kemarin ada Yamaha NVL ikut Indoprix itu bukan tim resmi pabrikan, tahu PRIVATEER kaga tong?
      3. Alasan Yamaha jelas! Tidak seperti Honda yang diam2 kabur tanpa konfirmasi diINDOPRIX!

      • Karena yamapret sudah tau pasti bakal kalah wkekekek,,,,.. malu jualannya kalah ntar g laku. Makanya mereka langsung bilang kagak bakal ikut wkwkwkwk

      • Weleh malah FBH malah ngomongin jualan, Itu urusan sales mas. Kalau efek balapan kejualan kenapa CBR250 ngeropah yang menang IRS malah ngga laku? Honda cuma menang dimatik lan bebek thok!
        #Salam cuci gudang obral stok CBR tahun 2012#

      • Dari dulu FBY sejati jarang ikut ngebakar blog n gak keluarkan kata-kata kasar…ya gak ada manfaatnya..ada yang lebih penting. yang penting dilapangan.. orang yang kreatif, tajam, dan berani itu yang menang..

  3. emg tu cb150 yg turun pny pabrikan?itu preventer cong,,lha klo cb 150 pabrikn ikt pst g cm juara 3.yamaha kalah y kalah,,mw alesan ap lg.dah,,trima aja deh nasib lu selalu dibwh ketiak honda 😀

    • Privaternya aj jeblug..brni2nya nantang pabrikan…ngaaahaahaha..syg mbah dharmo gd dsni..klo ad aku kdu ngumpet nieh tkut kna linggis!ngaahahaha

      • FBH berani commen diblog doang, ketemu gw bebesin kecomberan luh. Tanya juragan lu sidukun Satar pernah gw gebrak motornya dijan ga berani dia. Hahahaha

      • FBH berani commen diblog doang, ketemu gw bebesin kecomberan luh. Tanya juragan lu sidukun Satar pernah gw gebrak motornya dijan ga berani dia. Hahahaha.

  4. Wahahaha…mesin rompal.. dr yg paling atasnya aj r6 rompal cma bsa dipake pemanasan..stlh panas ya rompal..bro2 ikut race.. aplgi kbawahnya..mau masuk keurutan 3 aj musti nglewatin 5 mtor hondaa dlu..ngahahahhaha..
    kwantitas vs kwalitas..
    kalo fu gak ush diliat..motor bebek lwan batangan..ga head to head

  5. Balapannya ora adil blas,harusnya dohc vs dohc,kok ada vixion,harusnya vixion lawannya jupi motor sohc sing paling buanter (katanya),itu br adil.

  6. Komplit sudah…Yamaho sang sport murni technolgy motogipi the Rompal series dr mulai kasta tertinggi (1000cc) – ksta terendah (150cc) harus dead engine (thrilling) dibawah superioritas Sport touring clan CBR.. ini baru pembuktian scra profesional (kejuaraan resmi) bkn cucuk2an liar dijaln raya (konyol) ibarat guru dan murid…

    • FBH berani commen diblog doang, ketemu gw bebesin kecomberan luh. Tanya juragan lu sidukun Satar pernah gw gebrak motornya dijalan ga berani dia.

      • Laah emg fby pnya motor apa?? Sport batangan aka Rompalimalas aj bru lahir.. masa mau ngebebesin kecomberan??jgn2 rompal dluan sblm ngejer???ngaaahahahahaha

  7. Weleh malah FBH malah ngomongin jualan. Itu urusan sales mas. Kalau efek balapan kejualan kenapa CBR250 ngeropah yang menang IRS malah ngga laku? Honda cuma menang dimatik lan bebek thok!
    #Salam cuci gudang obral stok CBR tahun 2012#

  8. The R Series…
    R1Reog
    R2.Ronggeng
    R3.Rempong
    R4.Rongsok
    R5.Runtal
    R6. Rompal
    R7. Ringkih
    R8.Rombeng
    R9.Remuk
    R10.Rowek
    R11. Retak
    R12. Rentan
    R13.Rembes
    R14.Riskan
    R15.raisopopo.

  9. Sebaiknya regulasi juga diubah om, 150 injeksi vs 150 karbu itu beda. Masih ingat tanggapan suzuki yang tidak akan meng injeksikan satria fu karena tidak cocok??
    Di indonesia ini tunner” karbu sudah merajalela sedangkan injeksi dengan seabrek fitur dan kepintaran baik mesin,kelistrikan dan mekanik harus jadi satu yang menjadikan saat ini masih tertinggal. Tapi pelan namun pasti standart injeksi akan tambah tinggi dan bisa qualified.

1 Trackback / Pingback

  1. Review Balap Kejurnas 150cc IRS Seri 1, FU & StreetFire Unjuk Gigi| Yamaha? Tunggu Gebrakan Seri 2!! | Satria155.com

Leave a Reply