Ronde Pertama CBR Kalah Dengan 1 Silindernya, Ronde Ke 2 Tetep Ngotot 1 Silinder, Kira-kira Bagaimana Hasilnya?

Brader sekalian, saat pertama CBR 250 lahir, sekonyong-konyong seakan mampu mengalahkan Ninja 250 FI dari sisi penjualannya, memang gebrakan pertama begitu wow, namun setelah beberapa saat kemudian tekanan CBR 250 mengendur dan Honda pasti dengan berat hati membiarkan pasar 250 dikuasai Kawasaki. Dan itu dulu saat ronde pertama, dimana lawan hanya Ninja 250 FI.

honda CBR 250 jozz

honda CBR 250 jozz

Kini pertarungan memasuki ronde 2, lawan sudah semakin banyak, mulai dari Kawasaki Ninja 250 FI sendiri, Ninja RR mono, Bahkan lawan berat segera hadir, Yamaha R 25. Sementara Honda masih kekeuh dengan 1 silindernya, Honda beranggapan 1 silindernya tetp masih mampu melawan 2 silinder motor lawan.

Honda berkeyakin All New Honda CBR250R yang bermesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) bertenaga 29,0 PS di 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm di 7.500 rpm masihlah sebagai motor tangguh, lebih lebih lagi sekarang dibekali dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil. Ditambah lagi Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

Jelasnya Marketing Direktur PT Astra Honda Motor Koichi Mizuno mengatakan kalau kemampuan mesin ini sudah sangat mumpuni untuk penggunaan di jalanan perkotaan. Bahkan Mizuno mengatakan dengan tegas bahwa satu silinder pun kemampuan CBR250R tidak kalah dengan kompetitor yang bermesin dua silinder. Sementara itu Makoto Dohi yang merupakan Asisstant Chief Engineer of honda R&D Southeast Asia Co. Ltd. Indonesia Repesentative Office menjelaskan kalau dengan mesin satu silinder, CBR250R memiliki keunggulan dari sisi bobot. Hal itu ditambah lagi bahwa  All New Honda CBR250R ini juga diklaim Honda lebih irit, di kecepatan konstan 60 km/jam All New Honda CBR250R mampu mencapai tingkat efisiensi 50,1 km/liter, 0,9 km/liter lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Jelasnya Honda hanya memberikan dua lampu gan buak dua silinder, ditambah dengan segala kelebihannya. Terus kala misalkan suatu saat nanti Honda tetep kalah, apa juga tetep jualan 1 silinder dengan mengatakan di Eropa banyak suskses yang 1 silinder?

Demikian juga andaikaata bila benar anggapan Honda, bahwa 1 silindernya tetep mampu bertanding, lalu apa kata kompatitor?

Nah monggo bagaimana menurut agan sekalian?

This entry was posted in Motor baru, Portal Otomotif, Rumor Motor Baru and tagged , , . Bookmark the permalink.

62 Responses to Ronde Pertama CBR Kalah Dengan 1 Silindernya, Ronde Ke 2 Tetep Ngotot 1 Silinder, Kira-kira Bagaimana Hasilnya?

  1. Lovemotobike says:

    yah, masih ada lah sedikit peluang

    ————————————————
    CBR 250 FI ditengah-tengah para kompetitornya

    http://lovemotobike.com/2014/05/14/tak-adanya-kenaikan-harga-untuk-cbr-250-dual-eyes-mampukah-hidupkan-asa-untuk-bersaing-dengan-kompetitor/

  2. Plat-R says:

    #034 kemana yah???

  3. bocah atlantis says:

    kecerdasan teknologi, idealisme corporate atas tuntutan global yg memerlukan mesin efisien dan ramah lingkungan, tidak harus dikalahkan demi keuntungan semata apalagi cuma untuk kepentingan pasar masyarakat negara dunia ke 3 sekelas Indo..

    • machalesana says:

      cmiiw yah, bukannya yamaha dan honda pendapatan terbesarnya salah satunya dari indonesia ya?

    • bocah cerdas says:

      mf y gan alasan yg g berbelit belit..kenapa TOH CBR 500 tu 2 silinder dan sudah d jual bebas di seluruh dunia.cerdas dikit bro.jangan membela merek dengan komen yang ikut berbelit belit juga..

      kawasaki dari jaman bayu dah ada 2 silinder..yamaha baru kemarin sore bikin 2 silinder..yhosung 2 silinder.ducati 2 silinder.inazuma 2 silinder..

      PENDAPAT SAYA KENAPA HONDA GA BIKIN 2 SILINDER.cz hargany akan lbih nahal dari kompetitor..karna HONDA ga mau untuk dikit..

      BANGUN TATAP DUNIA JANG JADI KATAK DALAM TEMPURUNG

    • bocah cerdas says:

      mf y gan alasan yg g berbelit belit..kenapa TOH CBR 500 tu 2 silinder dan sudah d jual bebas di seluruh dunia.cerdas dikit bro.jangan membela merek dengan komen yang ikut berbelit belit juga..

      kawasaki dari jaman batu dah ada 2 silinder..yamaha baru kemarin sore bikin 2 silinder..yhosung 2 silinder.ducati 2 silinder.inazuma 2 silinder..

      PENDAPAT SAYA KENAPA HONDA GA BIKIN 2 SILINDER.cz hargany akan lbih nahal dari kompetitor..karna HONDA ga mau untuk dikit..

      BANGUN TATAP DUNIA JANG JADI KATAK DALAM TEMPURUNG

    • bayu collin junior says:

      weh om farung kurang ajar nih..aku g terima

  4. you know my name says:

    kalo keukeuh 1 silinder, harusnya cc-nya nggak disamain… 275cc misalnya, kayak Ducati yg keukeuh dengan superbike 2 silindernya… cuman pasti bakal susah dijual di Indonesia…

  5. Rideralam says:

    Ini En do ne sah Bung, bukan eropah!

  6. Abie Afyansyah says:

    Rasane pengen ngrogoh isi dalam rok itu hahahaha

  7. JALU says:

    kyke MADESU

  8. nullPointer says:

    Syusah sih, stugma moge look sdh ditanem dlm2 sama kawak..
    Tp sbgai pnggmar montor, ane pribadi salut sama teknologi n pemikiran honda di cbr250 ini..

  9. Nobita says:

    bagaimanapun juga, nama besar honda tetap sebuah daya tarik bagi konsumen awam.

    soal “apa kata kompetitor”, kawasaki udah bicara dengan gamblang melalui ninja mono, bahwa kelas cbr 250 bukan bersama ninja paralel twin.., tapi di kelas 40 juta bersama ninja mono.

  10. warungasep says:

    Karena tanduknya dibelakang,pasti susah nyeruduknya… #ampun#034ampuuuun

    saya disuruh koment berboobot dan kreatif,maaf http://warungasep.wordpress.com/2014/05/14/new-honda-cbr250r-miniatur-fireblade-yang-unyu-unyu/

  11. brigade jalan raya says:

    rasa 2 silinder beda. halus. suara. cbr250r ibarat 150 cc dgn harga mahal. power. irit. desain oke. itu aja kok repot. hehe.

  12. #034 says:

    Satu sylinder aj 2syls gak bsa nandingin… apalagi trun yg 2syls!??Are you kidding me??mau dkemanain tu para wanna be??buang kelaut???wkwkwkwk.

  13. #034 says:

    CBR bukan market purpose..tp prestige oriented.. simple kta sombong nya honda ya disini! Scra gak lgsg mnyatakan technologi 2syls mu itu ckup dihadapi 1syl!! Like teacher n student.
    Smart words “Not for sale!”(For those moge wanna beers)

    • Der Panzer says:

      woy muka ireng urusin dulu tuh muka ente yg gagal total.. reinstal dulu biar mendingan dilihat orang..sok kepedean di pamerin fotonay udha ancur juga kwkwkw motornya boleh fairing, muka rider nya udah kyk kambing guling wkwkwkwk

      • #034 says:

        Naaksiir ya ente…cieee..ciieee…igt trus muka ane..
        But sorry..ak gak maen sma maho..amit2..hus2..!!
        Ngaaahahahahaha..
        *jgn maen dkun yaa…

  14. cadoxs says:

    1 cylinder yg pling jels biaya service mesin lbih murah ….hiiii

  15. cahaya says:

    Judulnya sangat provokativ kang..ati ati!

  16. patakmu says:

    Achhhh…..Ahm jualan tempe bosok aja laku….

  17. elan says:

    sbnarnya wjar aj sich honda tetep mmperthnkan 1 slinder pd cbr nya, krn dluar negri sperti dieropa sana justru mesin 1 slinder itu sngat laris, jd mngkin ahm gk mw mngmbil resiko dgn mmbwt mesin 2 slinder, krn ktakanlah klo cbr s’ndainya 2 slinder lalu di indonesia cbr laris tp bsa aj pnjuañnya jstru dinegara2 lain jd anjlok klo cbr 2 slinder..krn dieropa cbr bsa laris kn y itu krn mesinnya 1 slinder yg irit,lebih mudah prawatan dll, jd mngkin pkiran orang honda gni ‘lbih baik klah pnjualannyA dimari tp dieropa laris drpd disini laris tp didunia gk laris..’ bgitu mngkin pkiran org2 honda yg lebih mmentingkan pasar global…

  18. motor kenceeeeeng says:

    bakalan makin nyungseeeppp….

  19. asep_robert says:

    suaranya gmana om bons?
    kalo suaranya bisa khas 2cyl ga bakal ada masalah di penjualan

  20. Nobita says:

    hahaha….
    ada yang komen “dengan 1silinder yang 2 silinder gak bisa nandingin..”
    hahaha….
    plisss deh…
    apa yang ente pikir..? kemenangan 1silinder vs 2silinder ( yang dikebiri regulasi) di sentul..?
    kenyataannya adalah, jika tanpa regulasi yang mengkebiri kemampuan 2 silinder itu, yang 1silinder belum tentu bisa menang.

    kenyataanya lagi, jika anda pergi membeli yg 2silinder itu ke dealernya, anda akan dapat motor 2 silinder yang kemampuannya tidak dikebiri regulasi.
    Anda mau melawannya dengan 1 silinder…? bisa saja dengan catatan yang 1silinder itu 300cc, tapi sayangnya jika anda ingin pergi membeli yg 1silinder ke dealernya, yg tersedia cuma 250 cc.

    • java36 says:

      kalo diatas kertas sih 1 silinder paling loyo. standaran loh tapi 😀
      katanya sih yg ini top speed nya turun daripada yg lama. power naik tapi kok….

    • #034 says:

      Udeeh..liat aj nnti…
      Note:cbr250standar bnyak potensi yg masih dilock sm pabrikan. Jd klo knsumen beli dri dealer ya cm dpt cbr standar yg sgt efisien buat harian..tapiii..klo mau jajal di race..y tgl unlock hiden potential dia, Sx unlock power nak lbih dri 10HP!ckup puter obeng kekanan dkit power naik 1hp
      remember..ini bru yg 1syl..lah klo iya jd turunin yg 2syls? Mau ngomong ap lg tu kompetitor?
      Sourche: Motogokil

  21. java36 says:

    beneran? di eropa lebih laris cbr dari ninfi?

    • frunze says:

      kalo di amerika utara, sport 250-300cc masih dipegang ninja, kalo honda dominasi marketsharenya diatas 500cc sampai rentang 1000cc #cmiiw

  22. java36 says:

    kalo diatas kertas sih 1 silinder paling loyo. standaran loh tapi 😀
    katanya sih yg ini top speed nya turun daripada yg lama. power naik tapi kok….

  23. java36 says:

    nvl/r15 vs cb/cbr150 : yg penting power besar, top speed kenceng. aksel membleh dan boros gk masalah

    ninfi vs cbr250 : yg penting stop n go aksel juga nampol buat harian. wajib irit juga. power kecil dan top speed membleh gak masalah

    #munaroh

  24. Boomers says:

    Bener loh dro..honda lbh mentingin pasar global dgn 1 sil..cause di indo MS udah paling laris.

  25. Keren info blognya Agan artikelnya menambah wawasan JUG NAMBAH ilmu nya..
    INFO 24 JAM NONSTOP>>
    PINJAMAN UANG JAMINAN MOTOR RESMI
    TEMPAT PINJAMAN UANG JAMINAN BPKB MOTOR ,.. THN 2006 KEATAS PINJAMAN 67 % DARI HARGA JUAL. KHUSUS BEKASI : JATIASIH, JATI BENING, JATIMEKAR, JATIWARNA, DEPOK, CILEUNGSI, CIMANGGIS,JAKARTA TIMUR : CIBUBUR, MUNJUL, LUBANG BUAYA , KALIMALANG, PONDOK GEDE, CILILITAN, KRAMAT JATI, PASAR REBO, SEKITAR
    JUGA PINJAMAN UANG JAMINAN BPKB MOBIL (JABODETABEK/SEINDONESIA THN 1996 UP)..NILAI PINJAMAN 67 % DARI HARGA JUAL MOBIL SOBAT..BACA LINKNYA DIBLOG KAMI
    Aman
    Resmi
    Leasing pengalaman
    Via bank resmi
    Layanan langsungsung survey jika data lengkap
    **coba disini saj**
    pinjaman uang bpkb motor l resmi
    pinjaman uang jaminan bpkb mobil aman (khusus mobil jabodetabek )
    INFO 24 JAM NONSTOP>> 021.95000.337, 021.95000.650, 085768293132 RICO ARIA ROBEN

  26. **DANA TUNAI**
    JAMINAN BPKB MOTOR THN 2006 UP
    >>>>>>>>>>>>>>>24 JAM NONSTOP INFO<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>

  27. gadai bpkb motor resmi
    pinjaman uang jaminan bpkb motor
    pinjaman uang jaminan bpkb mobil
    tempat gadai bpkb mobil motor
    tempat pinjaman uang jaminan bpkb motor
    dana tunai bpkb mobil

    INFO 24 JAM NONSTOP>>, 021.95000.650, 085768293132 RICO ARIA ROBEN

  28. Jatus says:

    siap-siap suzuki gsx 150 cc mau keluar. taysen nya cbr 150. 21 hp. mantep kayanya harga 27 jutaan. makin seru dah pertarungan di 150 cc ;D hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.