Disinyalir R 25 Memang Motor Mahal Hasil Riset Jepang Di Kisaran 70 Jetian, Biar Murah Maka Dilokalkan! | Bonsaibiker

Disinyalir R 25 Memang Motor Mahal Hasil Riset Jepang Di Kisaran 70 Jetian, Biar Murah Maka Dilokalkan!

Brader sekalian, sebuah obrolan menarik di sebuah group tentang R 25, bahwa ada salah satu brader yang menshareΒ  hasil obrolan dengan salah satu Importir motor CBU. Dari sumber tersebut diperoleh informasi bahwa memang R 25 itu sebenarnya sebuah produk global dari Jepang yang sudah jadi, yang sasaran pertama bakal dipasarkan di Eropa dengan spek yang begitu yahud dan harga juga fantastis, yakni di kisaran 70 jutaan. Ini tentu karena part yang dibenamkan di dalamnya merupakan part handal yang sanggup mendongkrak performa R 25 ini sehingga bisa meninggalkan lawan-lawannya. Dan di Eropa motor ini memang dikenal dengan R 3 bukan R 25 yang nantinya bakal menggendong mesin 300 cc. Yup berikut ini sedikit skrip pembicaraannya:

R 25 Spy Shot

R 25 Spy Shot

“Dpt info, kalo R25 bakal di downgrade spek nya.. Utk ngurangin harga..
Kalo dari jepun langsung kemari harganya bisa tembus 70jt
Itulah knp R25 termasuk telat masuk Indo, krn harganya gak kompetitif”

Yup kita korek beberapa informasi dari kasus ini!

Strategi Pricing R 25

Nah, motor R 25 ini agar harganya masuk ke dalam peta persaingan Asia, maka Yamaha mengambil 2 langkah jitu dalam menepakan strateginya. Langkah pertama adalah memproduksi motor ini di Indonesia karena biaya produksinya lebih murah. Yup, langkah ke dua adalah, disinyalir Yamaha bakal men-DOWNGRADE motor ini khusus untuk yang edar di Asia agar harganya bisa bersaing dengan para kompatitor. Nah motor-motor R 25 atau R 3 ini bakal beda-beda tiap tujuan, Asia, Eropa, dan Amerika Latin disinyalir mempunyai spek yang berbeda-beda. Boleh jadi yang di Eropa memang tetep spek mahal yang bisa menyentuh 79 jutaan, dan di Asia bakal menyentuh harga 53 jutaan. Itu sebabnya TMC berani mengemukakan harga motor ini meski rakitan Lokal tapi harganya sama dengan CBU. Ya karena memang aselinya r 25 itu mahal.

Model Yang bakal Edar di Indonesia dan Luar!

Masih menurut informasi ini disinyalir motor yang dispay sht itu adalah yang untuk edar di luar negeri dari nampak depannya, teruatam sekali yang bikin masuk akal adalah adanya mata kucing di spat bor atau shock depan. Dan aturan itu nampaknya memang diapaki di luar negeri. Lampu led depan belakang nampaknya bakal untuk luar negeri, sementara yang dalam negeri masih tanda tanya.

Monocros dan Banana Aram?

Banyak yang bertanya betulakn R 25 tidak pake monocros, padahal CBR sudah mengaplikasikan, lalu Ninja 250 sudah juga punya istilah sendiri? Lalu juga timbul lagi pertanyaan, msak R 15 aja pake banana arm kok yang R 25 malah gak pake? Ya itu lagi dia jawabannya untuk mereduksi harga agar masuk di kisaran harga Ninja 250 FI dan CBR 250.

Apa Alibinya Percaya dengan Rumor ini?

Brader seukalian, silakan lihat artikel James Bons lalu ini :http://bonsaibiker.com/2014/05/14/sakti-nian-ya-young-machine-iturenderannya-sering-plek-dengan-kenyataan/ Disitu James Bon ulas bagaimana saktinya young machine yang selalu merender penampakan R 25 jauh sebelum loger Indonesia melakukannya dan jauh sebelum ada kebar motor ini diproduksi di Indonesia. Dan renderannya seringkali bahkan hampir selalu akurat. Itu artinya memang motor ini diriset di Jepang, dan setelah jadi barulah dirakit di Indonesia. Jadi R 25 bukan riset di Indonesia.

Semoga bermanfaat, kalau salah mohon dikoreksi.

Advertisements
%d bloggers like this: