Disinyalir R 25 Memang Motor Mahal Hasil Riset Jepang Di Kisaran 70 Jetian, Biar Murah Maka Dilokalkan!

Brader sekalian, sebuah obrolan menarik di sebuah group tentang R 25, bahwa ada salah satu brader yang menshareย  hasil obrolan dengan salah satu Importir motor CBU. Dari sumber tersebut diperoleh informasi bahwa memang R 25 itu sebenarnya sebuah produk global dari Jepang yang sudah jadi, yang sasaran pertama bakal dipasarkan di Eropa dengan spek yang begitu yahud dan harga juga fantastis, yakni di kisaran 70 jutaan. Ini tentu karena part yang dibenamkan di dalamnya merupakan part handal yang sanggup mendongkrak performa R 25 ini sehingga bisa meninggalkan lawan-lawannya. Dan di Eropa motor ini memang dikenal dengan R 3 bukan R 25 yang nantinya bakal menggendong mesin 300 cc. Yup berikut ini sedikit skrip pembicaraannya:

R 25 Spy Shot

R 25 Spy Shot

“Dpt info, kalo R25 bakal di downgrade spek nya.. Utk ngurangin harga..
Kalo dari jepun langsung kemari harganya bisa tembus 70jt
Itulah knp R25 termasuk telat masuk Indo, krn harganya gak kompetitif”

Yup kita korek beberapa informasi dari kasus ini!

Strategi Pricing R 25

Nah, motor R 25 ini agar harganya masuk ke dalam peta persaingan Asia, maka Yamaha mengambil 2 langkah jitu dalam menepakan strateginya. Langkah pertama adalah memproduksi motor ini di Indonesia karena biaya produksinya lebih murah. Yup, langkah ke dua adalah, disinyalir Yamaha bakal men-DOWNGRADE motor ini khusus untuk yang edar di Asia agar harganya bisa bersaing dengan para kompatitor. Nah motor-motor R 25 atau R 3 ini bakal beda-beda tiap tujuan, Asia, Eropa, dan Amerika Latin disinyalir mempunyai spek yang berbeda-beda. Boleh jadi yang di Eropa memang tetep spek mahal yang bisa menyentuh 79 jutaan, dan di Asia bakal menyentuh harga 53 jutaan. Itu sebabnya TMC berani mengemukakan harga motor ini meski rakitan Lokal tapi harganya sama dengan CBU. Ya karena memang aselinya r 25 itu mahal.

Model Yang bakal Edar di Indonesia dan Luar!

Masih menurut informasi ini disinyalir motor yang dispay sht itu adalah yang untuk edar di luar negeri dari nampak depannya, teruatam sekali yang bikin masuk akal adalah adanya mata kucing di spat bor atau shock depan. Dan aturan itu nampaknya memang diapaki di luar negeri. Lampu led depan belakang nampaknya bakal untuk luar negeri, sementara yang dalam negeri masih tanda tanya.

Monocros dan Banana Aram?

Banyak yang bertanya betulakn R 25 tidak pake monocros, padahal CBR sudah mengaplikasikan, lalu Ninja 250 sudah juga punya istilah sendiri? Lalu juga timbul lagi pertanyaan, msak R 15 aja pake banana arm kok yang R 25 malah gak pake? Ya itu lagi dia jawabannya untuk mereduksi harga agar masuk di kisaran harga Ninja 250 FI dan CBR 250.

Apa Alibinya Percaya dengan Rumor ini?

Brader seukalian, silakan lihat artikel James Bons lalu ini :http://bonsaibiker.com/2014/05/14/sakti-nian-ya-young-machine-iturenderannya-sering-plek-dengan-kenyataan/ Disitu James Bon ulas bagaimana saktinya young machine yang selalu merender penampakan R 25 jauh sebelum loger Indonesia melakukannya dan jauh sebelum ada kebar motor ini diproduksi di Indonesia. Dan renderannya seringkali bahkan hampir selalu akurat. Itu artinya memang motor ini diriset di Jepang, dan setelah jadi barulah dirakit di Indonesia. Jadi R 25 bukan riset di Indonesia.

Semoga bermanfaat, kalau salah mohon dikoreksi.

About these ads
This entry was posted in Motor baru, Rumor Motor Baru and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Disinyalir R 25 Memang Motor Mahal Hasil Riset Jepang Di Kisaran 70 Jetian, Biar Murah Maka Dilokalkan!

  1. ipanase says:

    rung arep tuku saiki

  2. fruitmania says:

    Jos lah

  3. absoluterevo says:

    70jt mending motuba waewae wis ora keujanan and ke panas ya……. ๐Ÿ™‚

  4. #034 says:

    Penggiringan opini publik… biar 53 jt gak dblg operpret jd dksh embel2 jepang IMHOwwww??
    Motor transformer ultraman..

    • ini motor lebih cakep dari pada CBR250 om…

      ๐Ÿ™‚

      • Fans#034 says:

        Selera sih..klo ak mah yg dualkeen eyes jauh lbh fresh..elegante..berbobot..
        Liat r25 ad lampu dijidat jd ingit film Zabogar.. trus liat d fto yg nunjukin RPM besi plat penyangga windshiled teyengan gtu..desain spedonya jg terkesan kuno wlw udh ad digitalnya..msh kalah sma CS1 yg udah full digital..atau mlh sma CBR yg padu padanya lbih manis dan dinamis dgan sdut2 prisma yg jauh lbih elegan dbanding cma kotakbundar(trkesan tdak berkarakter)
        Desain scra kseluruhan all new cbr250 lbih mnampilkan karakter yg kuat..dgn mmprthankan base design (150,250,300 and fireblade). Konsistensi sprti ini yg sulit diperthnkan kmpetitor,akan ttpi akn banyak produsen lain yg mnjiplak plek designya kdepan.sperti ksus yg sdh2..dmn cbr150 old n cbr250 old. Bnyak yg mnjiplak plek designya..sprti minerva dll. Prtnyaan bsar yg mndsar adlh dmn bnyak yg mncci mki desainnya tp produsen lain jstru brlomba2..??knp??krna sxlg.desain itu selera n relative 100%
        Jgn pda ngambek loh ya…mslh desain itu sxlg 100% relative

      • Fans#034 says:

        Sorry gan ane cma ambil copasan!kyaknya lebih cocok disini jawabnya gan#034
        Wkwkwk

      • #034 says:

        Wahahaha..spionase!!
        Jozzz laah!hehe..

  5. kang_ulid says:

    lokal seharga cbu, padahal vost productionnya kan beda? lagian ga ada bea import tuh…

    _http://ulidblog.com/2014/05/16/nantikanlah-adu-start-yamaha-vs-minerva-pada-tgl-20-mei-2014/

  6. paperiders says:

    Perasaan motor Jepang kualitas ekspor ya di develop di Jepang deh, lalu di lempar ke Thailand atau Indo sebagai basis ๐Ÿ™‚
    ambil contoh DOHC baru GSXR 150 Suzuki kan juga di develop di Jepang sana , terus di buat di Indonesia produk masalnya.
    Jadi menurut ane masih ga masuk itu om alasan harga mepet Ninja buat produk lokal, kalo R25 impor dari Jepang 70 yuto baru masuk akal.

  7. java135 says:

    ekspetasi berlebih tapi berkhir anti klimaks..

  8. cuplis says:

    konsumen kebanyakan gak ngurus motor impor atau rakitan lokal. yg penting harga final dan wujud barangnya. kalopun ada yg peduli impor/lokal itu hanya sebagian kecil aja.
    itu saja….
    .
    lihat saja bajaj yg CBU bukan berarti lebih berkesan wah. tetep aja kalah ke TVS yg rakitan sini. yaaa walau sama-sama dibilang kurang laku juga. itu karena banyak yg lihat barang TVS lebih halus dan onderdil banyak common part.

  9. cahaya says:

    Mendewakan yamaha!

  10. romesleh says:

    semua perakitan di indonesia itu… nanti baru nyusul ke india… sedangkan thailand dah ga masuk itungan… sedangkan untuk eropa bukan r25 tpi yzfr3 dan yzfr4… jangan salah baca atau salah tafsir… tpi bentuknya kurang lebih begitu… paling penyempurnaan disana sini dan memakai part istimewa…

  11. FBH ayan says:

    Yang jelas…. Sokkk Tauuuu….

  12. tile says:

    potongan artikel diatas:
    R 25 itu
    sebenarnya sebuah produk global dari
    Jepang yang sudah jadi, yang sasaran
    pertama bakal dipasarkan di Eropa dengan
    spek yang begitu yahud dan harga juga
    fantastis, yakni di kisaran 70 jutaan. Ini
    tentu karena part yang dibenamkan di
    dalamnya merupakan part handal yang
    sanggup mendongkrak performa R 25 ini
    sehingga bisa meninggalkan lawan-
    lawannya. Dan di Eropa motor ini memang
    dikenal dengan R 3 bukan R 25 yang
    nantinya bakal menggendong mesin 300
    cc.
    —————————————-
    dilihat dri bagian klimatnya kyanya yg hrgnya 70 jtaan yg dimaksud adlah yamaha r3 bkan r25 jd yg mhal y r3 yg 300cc, bkan r25 yg 250cc jd klo r25 yg psti hrgnya dbwah 70 jtaan, jd drimna r25 awalnya mhal..orang yg dimaksud yg hrgnya mhal diartikelnya kan r3..

  13. Om Kicau says:

    Dilokalkan bukan berarti dilokalisasikan kan Om? Hwakakakaka….

  14. bruce irvin says:

    woh..jadi ceritanya minta permakluman,kalo r25 nantinya dibandrol nyaris sama dgn ninja fi sama2 53jt.produk lokal dihargai sama dgn cbu…yg beli konsumen menengah atas,yg sekedar buang uang receh.baru seminggu beli r25 dah dijual lagi,km msh 1000 dah jual lgi.

  15. adiezz says:

    Meninggalkan lawan2nya?? Mana?? Udah terbukti?? Wong R1 n R6 jg bkn motor plg kencang di sesama pabrikan jepang mbah.. Sampai sgtunya

  16. pening says:

    Semua lebih tau bahwa YZF-R15 adalah produk global Yamaha dari india juga di ceritakan di buat lokal di Indonesia dan terbukti rear fork adalah parts import namun bisa tuh harga terbukti Rp.28jt….YIMM mau main api dengan pasar indonesia kalau berani pasang harga YZF-R25 lebih dari Rp.45jt basic dan Rp.52jt utk yg ABS.

  17. Nobita says:

    yamaha harus bijak….
    harga under 50 juta adalah keinginan mayoritas biker indonesia….

  18. Two Wheels One Heart says:

    Jadi, R 25 emang baby M 1 ?

  19. pindana says:

    ga ada bukti kalau part yg di tanamkan ke r25 lebih joss dari ninja….
    harga aja yg mahal…

  20. pindana says:

    rangka teralis, arm stenli, harga pun jadi sama pleg dengan ninja….
    jadi bedanya di mana ??
    power paling beti=beda tipis…

  21. Praja says:

    Ini barang Lokal minus biaya impor dan R&D jadi harusnya rangenya 45-50 jt aja, kalo Ekspor silakan atur sendiri rangenya (maksimal). Diatas 50 jt, untungnya kebesaran alias maruk, harusnya lebih diutamakan negara produsen, spt India jual R15 thun 2011, jadi YIMM harus jual Harga minimal tp kuantitas maksimal.

  22. Bonsai Biker says:

    ya begitulah, monggo sialakn nilai dan analisa sendiri, itu kan baru sebatas statmen dari beberapa orang!

  23. orong-orong says:

    wah ternyata pak bons lebih sakti dari youngmachine #eh

Leave a Reply

Your email address will not be published.