Genderang Perang Ditabuh, Dua Surat Tantangan Ditulis Yamaha 1 Untuk Honda dan 1 Untuk Kawasaki! | Bonsaibiker

Genderang Perang Ditabuh, Dua Surat Tantangan Ditulis Yamaha 1 Untuk Honda dan 1 Untuk Kawasaki!

 Demikianlah genderang perang ditabhuh oleh Yamaha yang menantang perang Honda dan Kawasaki. Surat untuk memulai perangpun telah ditulis, satu untuk Honda dan satu lagi untuk Kawasaki. Untuk Honda, Yamaha bilang, “Hond! R 25 ku keren dan sanggup minum premium kaya CBR 250 mu!” Lalu untuk kawasaki Yamaha menulis, “Kaw, Speedoku 14 rebu lho, punya lo kan cuman 13 rebu!” lalu dengan lantang Yamaha berkata, “Ke gunung kaku ku kejar, kehuatan kau ku jebak, ke jalan kau ku asapin!” begitu pesan Yamaha.

wpid-spied_yzf_r25

wpid-spied_yzf_r25

Tulisan ini yakin baru lihat judul saja sudah sangat bombastis, ngalor-ngiidul nggak karuan dan terlalu memuja Yamaha, tapi tunggu tengok beberapa realita!

Pertama!

Betapapun dari kita banyak yang memilih pertamax ketika mengisi bbm karena motor kita Ninja 250 atau CBR 250, namun di lapangan beda kondisi gan. Monggo tanya pada banyak penggemar CBR 250, minum apa motornya? Hehehy, James Bons sering lho bareng ngantri BBM dengan CBR 250 ini dan sama-sama ngisi premium. Bahkan pernah sesekali melihat N 250 juga ngisi premium. Nah di Indonesia, jangankan motor, mobil aja pake premium gan, wong beda harga memang jauh ama pertamax. LCGC yang oleh pemerintah diharuskan minum pertamax dan oleh dealer dihapus garansinya, tetep aja minum premium. Nah satu hal ini nampaknya disadari betul oleh Yamaha, makanya wajar kalau R 15 dibiarkan minum premium, ini sinyalemen bahwa R 25 tahan terhadap siksaa premium. Ini sekaligus menyasar pada konsumen yang premium oriented, yamaha mengatakan “Kami juga kuat minum premium layakanya CBR 250”.

Mmmm, sangar kan surat tantangan Yamaha untuk Honda!

yzf-r25-speedometer

yzf-r25-speedometer

Kedua

Speed nampaknya menjadi hal yang sangat sensitif di negeri ini. Ya bayangkan berapa banyak postingan lomba adu cepat antara R 15 vs CBR 150? Padahal sejak beberapa tahun lalu buanyak diuji mana yang lebih cepat dua motor ini di negara asal R 15 yakni India, tapi tetep aja laku artikel tentang komparasi speed ini. Demikian juga komparasi speed Ninja 250 FI vs CBR 250 sering kali menjadi bahan diskusi alot di banyak forum. Nah untuk ini Yamaha bikin surat tantangan ke Kawasaki, “Speeedoku 14 rebu Kaw!” Ya bayangkan saat pabrikan menyeting red line R25 berada diposisi 14,000RPM, sedang Ninja250 FI Limiter atas berada dibatas 13,000RPM, artinya saat Kawasaki sudah mentok dengan RPMnya, Yamaha masih bisa berteriak-teriak mengintimidasi. Ini ancaman yang tidak remeh lho!

Ya dengan dua ancaman ke lain pabrikan ini tak juga serta merta membuat R 25 di atas angin, tapi tetep aja butuh proses pebuktian di lapangan. Namun begitu sebagai gebrakan awal tentu merupakan langkah yang amat bagus.

Advertisements
%d bloggers like this: