Pingin Motor Desain Agresif, Jangan Berharap Pada Honda Karena Menganut Paham Unik Dan Elegan! Kalau Yang Gak Suka Pasti Bilang Katrok!

Banyak biker yang bertanya kenapa motor-motor Honda terlihat kalem, tidak garang dan ganas layaknya Kawasaki atau Yamaha? Ya ini bisa dibuktikan di lapangan bagaimana setelah kita lihat bersama seperti apa R 25, N 250 dan CBR 250. N 250 dan R 25, bahkan RR monoΒ  terlihat begitu racy, agresif, meruncing dan ganas, sementara CBR 250 terlihat begitu kalem dan elegan. Ya tentu itu sudah menjadi bawaan orok nampaknya gan, sudah menjadi pandangan umum brand ini terutama khususnya di Indonesia.

R 6

R 6

Lihat saja kelas bebek, seperti apa Jupiter MX, Jupiter burhan, dan Vega ZR yang bertampang agresif, lalu bandingkan dengan supra X 125 danΒ  Revo yang terlihat kalem, dan tercatat hanya Blade saja yang terlihat desainnya meruncing dari produk Honda ini. Nah, ketika membandingkan R 15 dan CBR 150 yang sudah ada selama ini juga sampean juga bisa melihat hal yang sama. Demikian juga bandingkan NVL dengan CBSF, semua akan mengarah pada satu kesimpulan, Honda terlihat kalem,Β  santai dana elegan, sedangkan Yamaha atau Kawasaki dan juga Suzuki terlihat lebih agresif.

Nah, masalah selera tentu tak bisa dipaksa-paksa, yang suka dengan gaya kalem ya pasti tanpa ba-bi-bu langsung pilih Honda, yang suka racy ya pilih Yamaha, yang suka garang ya pilih Kawasaki. Nah untuk suzuki memang sejauh ini lebih banyak memasarkan motor-motor sedikit bergaya retro di negeri tercinta ini, mulai dari Thunder 125, 250, Inazuma meski modern ada sedikit kesan retronya.

Bagi brader yang toleran tentu akan sangat menghargai pilihan bikers lain dan tetep respek, sementara yang kurang toleran, ya banyak yang merendahkan pilihan orang lain dengan mengatakan model katrok, norak, ndeso, ababil dan sebagainya. Ya begitulah fenomena negara kita tercinta ini.

Kasus lain, disinyalir honda ingin membedakan bahwa motor harian dan motor balap itu beda. Lihat saja kalau Honda MotoGPnya kenceng banget, lalu motor hariannya biasa-biasa aja, baru kalau mau buat balapan dikasih part racing dan bisa ngacir. Ini tentu beda dengan Kawasaki misalnya, yang di harian kenceng, di balapan juga pingin kenceng meski akhirnya kalah juga oleh Honda.

Nah, bagaiman selanjutnya, nampaknya sejauh ini Honda menyetir konsumen, sementara pabrikan lain malah mengikuti kemauan konsumen. Ya Indonesia maunya kan 2 silinder, Honda tetep kekeuh dengan 1 silinder, sementara Kawasaki dan Yamaha mau mengikuti konsumen dengan 2 silinder. Nah selama Honda masih laku, ya jangan berhayal dapat 2 silinder dari Honda!

About these ads

107 thoughts on “Pingin Motor Desain Agresif, Jangan Berharap Pada Honda Karena Menganut Paham Unik Dan Elegan! Kalau Yang Gak Suka Pasti Bilang Katrok!

  1. yang bebek cuma revo lancip…
    yg lucu mah pas CBSF, NVL dah lancip buritan mirip gen ninja, eh CBSF mlh mirip VL (Vixion Lawas) lengkap dg ban cungkringnya hhhhh

  2. Bener bos balap ya balap harus beda sama harian klo harian kan harus fungsional sesuai dgn keadBener bos balap ya balap harus beda sama harian klo harian kan harus fungsional sesuai dgn keadBener bos balap ya balap harus beda sama harian klo harian kan harus fungsional sesuai dgn keadBener bos balap ya balap harus beda sama harian klo harian kan harus fungsional sesuai dgn keadaan

  3. Tinggal pilihan saja sih, pilih desain agresif kemampuan kalem atau desain kalem kemampuan agresif. Bebas milih kok.

    • honda ga laku ngimpi sek dah:D . kalo astra bangkrut sih bisa lha honda iki buat jet mobil motor atv pemotong rumput robot ‘:| pemotong rumput tercepat ‘:| . pabrik dimana mana . bangkrut nya kayak apa ya πŸ˜€

  4. motor yg ane naikin bukan rcv/m1,,jd klo bli ya realistis aja,,mana yg plng bandel,powerful,harga,,gk ngaruh tu biar juara balapan,,emangnya bebek yg ane pakek bsa sekenceng mtogp.

  5. itu bagus.. biar orang ga bosen dengan satu desain aja.. jadi yg bukan penyembah merk akan punya banyak pilihan.. skali lagi konsumen yg di untungkan dngn banyak pilihan.. mau elegan ada honda,mau warna racy ada yamaha,mau sporty ada kawasaki.. mau fu ada suzuki.. :mrgreen:

  6. desain honda bukan kalem, tapi memang gak bisa bikin model motor,
    liat tuh CBR pada kembar semua. dari 1000cc-250 atau bahkan nanti 150cc juga kembar. alias gak bisa bikin model.

  7. biasalah adat ketimuran………….Katrok di bilang elegan…!!!! goahahahaha…………ane g nyinggung merk lho….cuma nyinggung bahasanya aja………..jadi jangan ada yg merasa kesinggung…klopun emang ada ane minya maaf duluan deh…!! hehe

      • beli sesuai selera….jujur neh andai honda motor yang desain orang2 honda mobil…. ane yakin pasti ceritanya bakal lain…semua mobil honda cukup modif dikit misalnya ganti velg dan ban aja sdh nambah gantengnya…sama dengan motor yamaha…klo dari sisi desain cukup mainin cutting stiker aja sdh nambah gantengnya….imho lho gan…g setuju jg boleh..hehe

  8. ….sementara yang kurang toleran, ya banyak yang merendahkan pilihan orang lain….

    Setuju, itulah watak bangsa kita suka memelihara sifat buruk. πŸ™‚

  9. kalimat ini nih : “Ini tentu beda dengan Kawasaki misalnya, yang di harian kenceng, di balapan juga pingin kenceng meski akhirnya kalah juga oleh Honda.” yang bikin ngakak….bwahahahahahahahahahahahaaa…..Kawasaki ngaku kenceng kalo lawannya underspek dari, giliran disirkuit jadi bencong…..ngakak guling2…

      • klo yamaha ikutan wsbk lagi papannya di mana gan….jangan2 kek 2010, motogp, wsbk, supercross,semuanya di sikat yamaha(maaf klo salah).

      • WSBK ZX10R full support pabrikan cb bygin klo CBR di support full HRC mao gmn balapan nya?mao loe lg loe lg?klo ga slh musim maren ampe team CBR WSBK minta support ke HRC tp HRC mase ogah2an..tuh ga usa jauh2 Isle of man merk n klan mana yg mendominasi?klan CBR kan?HRC ambe bagian soalnya..world super sport jg rekor nya mase 8x jurdun CBR 600RR walo skg ZX6R keliatan bertaji..

  10. kawasaki kenceng dijalan raya itu juga yg udah di oprek…kalo yg versi stock dealer, ngga berani belagu…padahal silindernya udah dua, masih ngga pede kalo belom dioprek…tapi kalo disirkuit, aduh kaya anak kucing jadinya….

  11. ini juga yang bikin ane ilfil n cabut dr FBH.
    ane perhatiin desain terlalu ambil garis besar CB series…CB super four dsb…
    CBR 250 lbh parah lagi sektor belakang nganut CB sektor depan dulu nganut VRF skrg gak tau…
    n tanduknya itu yg bikin jadi bahan cemoohan fans pabrikan lain…
    weleh weleh…

  12. eh mas bons. kenapa NINJA 250 fi DESAONNYA dibilang elegan ya???? sesudah dibandingin ama R25. aneh biker biker kita. curiga yang komen iru anak SMP atau SMA. penilaian kok anak kecil banget. tapi efeknya bikin rusuh blog orang aja. fans boy fans boy.

  13. yach karena bangsa ini dijajah selama 350 thn,

    dan mudah diadu domba demi kepentingan tertentu.

    yach emang masih terbawa sampai sekarang

  14. wah kalo menurut saya honda terkadang disain motor itu suka setengah setengah,contohnya blade,
    cbr 150 yang karakter motor sirkuit ,tapi desainnya kalem -_-
    kalo emang ngedepanin fungsional kenapa pass beam sama engine cutt of aja ga ada di cb dan cbr 150 ..

  15. Bahkan penemu mesin motor pun tidak mau menciptakan motor super kencang dan ber cc besar karena mereka tidak mau menciptakan mesin pembunuh di jalan umum.

    Tetapi kenyataannya sekarang,kencang dan cc besar jadi kebanggaan pemakai???

  16. Masalahnya dimana2 honda selalu laku dan hampir selalu jadi market leader dr kompetitor jepang lain bahkan dinegara asal pun honda menjadi market leader ini artinya memang selera honda yg katrok dan norak banyak disukai dibanding yg keren sporty dan agresif lalu pertanyaannya kenapa honda selalu lebih laku dibndg kompetitor jepang lain padahal ya modelnya gitu2 doank??

    • krn dah rahasia umum mesin Honda(bkn AHM) durabilitas nya lebi baek bkn yg laen ga baek cm katanya mesin Honda lebi awet n byk potensi wkt di oprek..

  17. mnrut Saya Honda mengutamakan Kenymanan dalam berkendara Desain nomor 2, Yamaha mengutamakam Keagresivan Desainnya saking agresivenya desain motor Yamaha seperti njmx saya sudut2 lancipnya sering tergores dan menyisakan calar2 dan licet sayang bnget apalagi klok parkir di tkang parkir gk bertanggung jawab huh parah, seenaknya aja naruh motor orang jdi Yamaha mengutakan tampilan aka desain sdangkan kenyamanan berkendara no. 2 yg penting keren saat nunggangi Yamaha walau pegal2. hahahaha, tpi rata2 motor2 yamaha smakin nyaman kok yg kluaran2 terbarunya.

    • intinya beli motor itu yang nyaman dipakai sebagai teman sehari-hari bepergian, jangan hanya ngejar tampang keren doang yang akhirnya bikin jadi kere….

  18. Coba perhatiin desain honda yg gak pernah berubah…liat velgnya… dr jamin jebot sampe skrg msh gitu2 aja. Perhatiin jaman NSR RR sampe skrg weleh…apa gak bosen FBH disodorin yg itu2 aja?
    Mulai dr Revo yg kelas bebek sampe cbr semua sami rawon…ampe gak bisa bedain.

  19. pasar motor indo
    63% Honda
    sisanya yg lain. kwsk. ymh. szk.dll

    ngapain susah susah riset model kalo yg ad darithailand sudah lakukeras.

    Vario 125 yg lemot aja bs diupgrade denganodif rigan ngalahin nvl. hehehehee

  20. mungkin karena bentuknya itu honda jadi laku
    bayangin aja kalau honda bikin model yg runcing-runcing kayak tusuk gigi,dunia roda dua jadi membosankan
    seperti model ninja series…semuanya membosankan

  21. honda itu tampilan emang kalem, tpi di dalam kekaleman itu tersimpan sebuah misteri tentang teknologi dewa πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.