Statmen Yamaha Jakarta Ini Jadi Ramai Di Jagad Facebook, Ada Yang Bilang BC, Norak, Dan Ada Yang Bilang Rasional Dan Masuk Akal

Brader sekalian, dalam persaingan bisnis kadang memang ramai dari riak-riak marketing dengan berbagai cara, ada yang lurur-lurus bae ada yang menohok, ada yang ngatain tetangga, ada juga BC sekalipun. Ya sudut pandangpun berbeda-beda, penilaianpun juga berbeda-beda. Sebagai contohnya di beberapa hari ini ada sebuah diskusi seputar statmen Yamaha Motor Jakarta di group FBnya yang dibahas oleh Media Motor. Yupdalam bahasan ini menyoroti statmen FB Yamaha Motor Jakarta yang boleh jadi mengundang prhatian banyak pembaca, satu sisi ada yang mengatakan itu wajar, faktual, dan sesuai dengan kondisi di lapangan, sementara di sisi lain ada yang mengatakan itu terlalu propokatif bahkan ada yang bilang bikin panas tetangga. Simak berikut gan dari link INI:

Statmen Yamaha Motor jakarta
Statmen Yamaha Motor jakarta

Nah dari sisi faktual, kan memang betul bahwa ini terjadi di lapangan bahwa sebuah dealer di daerah Kalimantan memberikan Cash back pada CBR 150 lansiran 2013 sebagaimana dibahas di warung kang IWB beberapa waktu lalu. Dan setelah harga R 15 18 juta memang hal ini baru terjadi atau setidaknya terblow up ke media. Sementara menurut pendapat yang lain ini terlalu propokatif dan mengundang pro dan kontra.

Nah dalam kesempatan lain Media Motor juga mengupload statmen Yamaha Motor Jakarta dengan statmen berikut ini pada lini Ini!

Yamah Motor Jakarta 2
Yamah Motor Jakarta 2

Ya, satu sisi memang cukup jeli statmen Yamaha Motor Jakarta ini, ya kalau gak percaya silakan lihat posisi motor-motor Yamaha, lalu badingkan denga produk komptitor barangkali kita akan menemukan jawabannya. Nah selanjutnya ternyata setelah dipublis Media Motor pertanyaan ini rupaya dibaca pula oleh pembaca yang bukan hanya dari fan Yamaha, akhirnya timbul kontroversi dan dianggap terlalu meyinggung urusan tetangga.

Sebelumnya James Bons belum bisa memastikan apak Yamaha Motor Jakarta itu hanya group dari fans Yamaha aja atau perwakilan resmi dari Yamaha, kalau hanya group ngrumpi ya mohon aabaikan saja tulisan ini, artinya tak mewakali apapun jadi bebas aja berpendapat, namun kalau mewakil atau atas nama Yamaha mungkin akan lain cerita. Nah, ini mohon dipahami sebagai diskusi belaka, atau sebagai riak-riak marketing kalau memang Yamaha Jakarta sebagai mengatasnamakan Yamaha, kontroversi itu sebagai hal yang wajar dalam dunia bisnis atau diskusi, monggo saja bebas berpendapat, yang penting salam satu aspal, damai antarfans boy!

doktor balap Honda dan Yamaha
doktor balap Honda dan Yamaha

Ya kenapa musti berduel wong dua orang dari dua pabrikan yang berbeda dan bisa dianggap berpengaruh di balap motor kelihatan akrab. Keduanya asyik ngobrol saat gelaran di Sentul, minggu lalu (10/5). “Enggak ada apa-apa. Hanya ngobrol,” ujar Koji Kobayashi, Technical Service Manager Yamaha Motor Company. “Pas balapan aja kami bersaing. Di luar itu sih asyik aja tuh,” tutup Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motor Sports PT Astra Honda Motor. Demikian ditulis Media Motor ngutip dari motorplus-online. Nah kepriben gan!

 

Advertisements
Advertisements

69 Comments

    • udah ga kaget
      dari dulu dari petinggi sampai fans boynya selalu pake BC buat dagang.
      Mungkin klo ga pake BC ngerasa ga bakal laku kali

  1. mbah… ini dari FB tertutup yang tulisan dikuasi oleh admin….entah yamaha motor jakarta itu asli instansi yamaha resmi atau rekaan who knows…..ngeliat artikel2 di FB tersebut juga gimana…gitu…. asli potensi kobongan ikih..

  2. Kalau ada kata-kata “cuma yg terbelakang yg beli motor dengan aki di bawah”, itu juga menghina para pengguna motor yg tidak membeli motor merk Y, tapi membeli merk lain. Itu kesannya provokatif dan malah tidak menimbulkan simpati. Bakal bayak yg merasa dihina. Harusnya meskipun bahasa marketing, tetep lebih bijak dalam berkata-kata. Ingat konsumen bukan anak kecil.

    Nitip, Impresi fisik dan riding position Kawasaki Ninja 250RR Mono.
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/17/impresi-fisik-dan-riding-position-kawasaki-ninja-250rr-mono/

  3. udah tabiat dr petinggi sampe fansnya ya begitu.
    harap maklum saja, namanya juga lagi usaha keluar dari jepitan kompetitor.

      • Klo pernah ke pernah ke Kaltim, disana ada suku Asli (Butun ?) Klo ngomong NG jadi N…..klo itu yg dimaksud…..waduh….hati2 aja ma doanya orang2 teraniaya….Ngeri aq…

  4. ya mau gimana lagi kampungan itu kan udah jadi salah satu sifat dasar yamaha, maklumin aja..

  5. sama aja dua-duanya munaroh n sok suci-wati…

    contoh tuhh kawak gak banyak bacot… 😛

     

  6. klo diliat dari isi statemen g mungkin lah mereka perwakilan resmi, bahasanya orang pabrikan ( honda, yamaha, dll) g mungkin gitu…… klo fans boy mungkin bisa aja.

  7. ibarat kehidupan politik kang dibawah gontok2an berantem tawuran yg di atas malah pada pesta bareng, bodohnya rakyat ini ga nyadar hanya dijadikan alat, ngapain pusing2 ngurusin kejelekan produk ini produk itu yg untung tetep produsen seneng beli ga seneng ya ga usah beli, mana ada produk sempurna

  8. kalo ditelusuri time line akun media motor kok ya kelakuannya gak bener juga :-/
    sudah kerjanya copas artikel blog doang, yg dicopas juga kebanyakan yg negatif ttg yamaha doang, gak pernah copas artikel yg negatif ke honda

  9. Dari 40jt jadi 28jt? Kita lihat saja setelah sebulan banyak yg beli gak? Kalo cuma dikit berarti emang motornya jelek atau fans boynya yang gak punya uang…

  10. Padahal kan ga niat buat di jual, dijual cm buat prestige aja kok(kata seseorang)… Apa konsumennya dah pada tereak 150cc tembus 40 juta YA Mahal amat punya tetangga aja ga ga nyampe 30jt… Demi prestige yg ga konsisten jadi program Suzuki duit… :mrgreen:
    Hati2 anda memasuki Kawasa Kibul harga tingkat tinggi… :mrgreen:
    .
    .
    .
    *kabooor…

  11. Mbok ya jualan yang bener/jujur napa ya??? Atau emang begitu tabiatnya… ckckckckckckckkkkccckckkkk……
    Maaf jadi terprovokasi niy boss…

  12. YAMHA jualan semakin ketinggalan….JUALAN KALAH, MOTOGP KALAH,…. HONDA semakin jauuuhh di depan YMHO…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin