Pelan Tapi Pasti Strategi Marketing Motor Bakal Ikutan Mobil, Stok Lawas Jual Murah, Setelah Inazuma, Kini CBR 150 Diskon 7-13 Juta!

Mas bro sekalian, karakteristik amrketing mobil adalah bahwa ketika stok lama masih ada, kemdian ganti tahun dan hadir model baru meski masih dalam paltform atau merke dan type sama, biasanya dealer akan melego stok lama tersebut dengan banting harga, diskonnya amit-amit buanyak gan. Untuk Nissan misalnya, haingga kini masih saja James Bons ditelpon ditawari diskon hingga 30 juta untuk stok lama misalkan prosuknya Evalia atau Livina yang produksi 2013. Juga demikian dengan Toyota, tiap akhir atahun atau awal tahun memberikan discount, misalnya saja sebelum Yris baru 2014 datang, untuk menghabiskan stok Yaris 2013 diberi discount sampai 15-25 juta untuk pembelinya, weh jozz tenan. Nah belakangan produsen atau dealer motor mengikuti hal ini.

honda-cbr-150r-diskon-7-juta

honda-cbr-150r-diskon-7-juta

Ya, pertama yang terdengar santer mengikuti langkah marketing mobil ini adlah Inazuma 250 yang membanderol spek 2012 pada tahun 2013 lalu hanya dengan 36 juta saja di dealer tertentu. Kemudian di tahun 2014 ini juga membanderoll Inazuma 2013 dengan harga 37 juta di dealer tertentu. Jelasnya ini kan ngabisin stok sebelum datang unit baru yang beda tahun rakitannya. Silakan selengkapnya cekidot di artikel berikut ini!

Nah, kemudian tersiar kabar bahwa di Kalimantan CBR 150 juga mengalami hal yang sama, untuk stok lama 2013 harganya mendapat potongan dari harga resmi kini 40 sekia juta menjadi hanya 38 juta saja, mirip harga R 15. Ini dikupas tuntas oleh webnya kang IWB silakan cekidot artikel kang IWB ini.

Belakangan terisar kabar dari Jakarta bahwa CBR 150 stik lawas dijual dengan kortingan 7 juta gan. Hal ini dibahas gamblang oleh warung Komputermotor.com di artikel berikut ini. Yup, menurut mas bro Komputermotor foto tersebut adanya di dealer resmi Honda di Jl. Samanhudi Jakarta Pusat. Jadi dealer tersesbut yang mendiskon CBR 2013 sebesar 7 juta, dan itu memang stok 2013.

So, kalau demikian terus maka para pembeli yang gak masalah dengan model baru atau model lama, bakal bisa untung nih, beli stok lama, harga murah meriah, jozzz tenan.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Pelan Tapi Pasti Strategi Marketing Motor Bakal Ikutan Mobil, Stok Lawas Jual Murah, Setelah Inazuma, Kini CBR 150 Diskon 7-13 Juta!

  1. er purpone says:

    ngabisin stock.

  2. gondes says:

    Aku nunggu yang lebih murah lagi ra nduwe duit bro tapi kepengi nduwe motor

  3. warungasep says:

    Kalo model lamanya bagus??? Kalo model lamanya unyu-unyu???

    http://warungasep.wordpress.com/2014/05/18/nah-ini-motor-apa-ya/

  4. KomMotor says:

    Alhamdulillah… nama ane masuk tulisan blog papan atas…
    #Makasih pakbro udah nyundul… πŸ˜€
    Woh… ternyata itu strategi marketing mobil yah, baru tahu ane…
    http://komputermotor.com/2014/05/17/prediksi-motogp-lemans-2014-mana-prediksimu-d/

  5. bark.. says:

    ini stock lama pertama jual di indo juga 33jt.. skrng dr 40jt di potong KATANYA discount 7jt.. yaaa 33jt lagi.. sama saja???
    apanya yg untung.. :/

  6. kang_ulid says:

    daripada menuh2i gudang, mending diskon besar2an…

    _http://ulidblog.com/2014/05/18/ketika-abu-nawas-memilih-jalan/

  7. RPMspeed says:

    daripada karatana di gudang ?

    ****************************
    Tentang Satria F 150
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/18/sensasi-berkendara-suzuki-satria-fu-150/

  8. java36 says:

    di daerah tegal otr 44jeti tapi diskonnya cuma 6jeti doang mbah

  9. Rideralam says:

    harga setelah diskon piro kui? jangan2 pake gaya jualan baju di mall, didiskon tp sebelumnya dimark up dulu hehehehhe…

    http://rideralam.com/2014/05/18/dijual-yzf-r15-supernova-red-kabar-mengejutkan-dari-penerima-unit-r15-pertama/

  10. ●○ qwerty ○● says:

    betull om…

    udah bberapa x keluarga ane ambil mobil di-akhir n awal tahun (desember / januari) > discountnya lumayan gede banget > 20 – 30 jutaan…, kalau konsumennya jago nego bisa plus bonus ini itu… πŸ˜€

    di-awal tahun biasanya tiap dealer ada stok lama (mobil baru rakitan tahun sebelumnya) > ntar di stnk rakitan tahun 2013 > pajak mulai tahun 2014 misalnya > 01 – 19 di-plat no pol…

    kecuali mobil “spesies” terbaru yang launching di-akhir atau awal tahun kek agya-ayla, karmumun gogon n mobilio > gak ada discount > kalaupun ada discountnya kecil…

    *gak tau dahh kalau di r2 / motor…

    γ€€

    • Bonsai Biker says:

      nah ini motor kayaknya dah mulai ikutan mas bro

      • “harusnya r2 dari dulu gitu kek r4…, di r4 lebih fair kalo masalah beginian…!”

        setiap tahun biasanya harga mobil baru merangkak naik sekitar 1 – 10 juta (tergantung kelas mobilnya) > kalau ada mobil baru stok lama didiscount 20 – 30 juta > malah ada yang discount lebih dari 30 juta (biasanya mobil grade medium ke-atas) > konsumen r4 juga kan yang untung, gak apa stok lama yang penting mobil baru kan… πŸ˜†

        di-sini jelas level konsumen r4 > makanya produsen mobil gak berani sembarangan…

        sipp om artikelnya > biar produsen r2 di-sini gak sembarangan sama konsumen motor rakitan lokal…, biar pada melek dahh… πŸ˜†

        γ€€

  11. Fans#034 says:

    Discount!? Itu harga lama!malah lbih mahal 3jt!pinter2nya diler aj tumah wkwkwk lol

  12. cbsf lemot says:

    Prawan tuwek murah wajar mbah…..hopo meneh randa tuwek….hayo sing seneng randa tuwek……xixixixi….kabur…..

  13. devmcry says:

    produsen motor dan mobil seharusnya bisa menganalisa daya serap produksinya ke konsumen, kelebihan stok memang repot, apalagi sudah lewat tahun tayang, harga jatuh padahal masih baru, contohnya cbr150r ini, malah tiger produksi 2013 awal masih banyak di dealer.

  14. Rollerman says:

    kalau misalnya produksi 2012, berarti katakanlah sudah mangkrak hampir 2 tahunan d gudang. wah..wah..wah… kalau dkatakan kelebihan stock sih sepertinya gak, karena Ninja 150 dengan kuota lebih banyak aja lebih laris dari Ninja 150.

  15. satrianunggangvixie says:

    Harga second / bekas jadi hancur dong..!!
    Kasian temenku yg kmrn beli di jatim,jual sawah untk beli cbr 42jetong..

  16. AAPS says:

    Yg CBR 250r ga diskon???????!! ITU Cash / kredit?

  17. I’ll immediately grasp your rss feed as I can’t to find your email
    subscription link or e-newsletter service. Do you’ve any? Kindly permit me know in order that I may just subscribe.
    Thanks.

  18. Nsrlover says:

    Dealer cirebon dimana ya om yg jual unit lama

Leave a Reply

Your email address will not be published.