Pasca Peluncuran CBR 250 Dual Eyes AHM Belum Terlihat Move, Hargapun Masih Belum Pasti, Nunggu R 25?

Yamaha memang betul-betul menguasai media pemberitaan beberapa minggu ini dengan topik-topik hot seputar dua gacoan baru mereka yakni R 15 dan R 25. Sedangkan Honda merebut perhatian media praktis hanya satu hari ketika CBR 250 Duale Eyes diluncurkan, setelah itu, perhatian mediapun kembali direbut oleh Honda. Bahkan kini seminggu penuh sejak beberapa hari lalu hingga tanggal 20 sekan media telah dikontrak oleh Yamaha untuk meliput touringnya R 15 dan launch R 25 yang kabarnya bakal dilakukan di danau Toba 20 Mei nanti, Honda seakan terlihat terdiam seribu bahasa!

Mesin DOHC
Mesin DOHC

Hingga saat ini gaung CBR 250 baru ini pun juga belum digembar-gemborkan Honda, beda banget dengan Yamaha yang selalu terendus beritanya dimana-mana. Statmen pembesar Yamaha macem pak Eko Prabowo setap hari selalu menghiasi media dengan topik yang tak jauh dari dua sportnya ini. Soal pasaran, target, peta persaingan, hingga harga, semuanya diobral rumornya dan sedikit cluenya dari pak Eko ini. Honda tetap diam seribu bahasa.

Sedikti clue yang berkembang saat ini bahwa Honda menargetkan motor barunya ini terjuala 200 unit per bulan, jauh dari target Kawasaki yang di angka 2000-an per bulan. Namun ini target entah benar atau tidak, James Bons belum memastikannya. Bahkan harga CBR 250 sendiri Honda masih bungkam. Di web resmi Astra Honda Motor masih belum dicantumkan harga CBR 250 baru ini. Hanya sedikit clue saja di press rilis:

AHM berupaya memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini. Kepastian harganya akan diumumkan segera. Tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta”

Dari semua ini nampak Honda memang diam betul-betul diam tiarap, dengan kata lain memberikan kesempatan pada Yamaha untuk berkoar-koar mempublish dagangannya. Lha terus mosok gitu Honda? Haha, yang jai pertanyaan justru nanti kalau sudah R 25 sudah launch, semua berita sudah terampaikan, semua penasaran sudah terpenuhi, apa lagi yang mau disampaikan Yamaha?ย  Habis kan! Nah saat itulah kelihatannya Honda mulai berbicara dengan K 45 nya.

Rumor berkembang bahwa Honda bakal bbermain di 150 cc DOHC dengan 3 motor loka sekaligus boleh jadi bukan isapan jempol belaka. Kekalahan Honda selama bertahun-tahun di segmen sport oleh Yamaha tentu menjdi beban tersendiri buat Honda, ddna kahirnya mau bikin CB 150 R lalu bikin CBR 150 Lokal, dan belakangan masih 1 lagi CBR 150 yang lokal yang platformya seperti apa belum terendus media.

Nah di kelas 250, namapaknya kalau Honda sudah terpojo layaknya kelas 150, bukan tak mungkin, Honda bakal jual yang 2 silinder Lihat saja, kalau pasaran memang laris dan menajanjikan gak mungkin Honda diam aja! Kita tunggu aja!

Advertisements
Advertisements

30 Comments

    • ane nabung dulu aja sob
      keburu kebutuhan jadi pengen aja sama ngiler hehehe…

      mampir ke blog ane ya sob..

      ===========
      rt1.rw11.com
      ===========

      banyak artikel bikin joss hehe..

      makasih min..

    • kalau dilihat dari kasus bahwa itu CKD mustinya di bawah itu gan., belum lagi biasanya kan, naik-dan naik lagi, kalau pertamanya aja dah segitu nanti berapa kenaikannya.

      Nah kalau memang yang dibenamkan adalah part bagus dengan kualitas diatas n 250 ya wajar kalau mahal, cuman kan itu sebagus apa kita gak tahu ya gan, dan itu juga hanya pengalihan isu agar gak dibilang kemahalan atau memang betul barang mahal, masih tanda tanya gan. yup!

    • Moso turun bro harga nya dr yg lama?? Sama2 CBU tp fitur nambah 1 cup eh salah, nambah 1 mata maksudnya.. terus kepiye yg udh beli CBR lama harga full?? Memang dilema bro..sdh salah langkah.. semoga aja nasib nya bagus..

  1. saran buat AHM klo mw ngalahin yamaha..
    AHM hrus buat motor sesuai keinginan konsumen…
    konsumen taw klo desain motor yamaha lbh keren dari honda…
    mungkin aja AhM klo buat motor trus surveynya ama org yg b’umur 50 taon keatas…

  2. Mas Bons, gk ada desas desus AHM ngeluarin scoopy velg 12 inchi?? Bosen motor semprot mulu beritanya.. gk mampu beli soal nya..ngoahahahaha… ๐Ÿ˜€

  3. dulu motor pacaran pertama kali dan akhirnya menjadi istri ketika itu dengan bangga meminang honda tiger pada tahun 1995 (50thn emas Indonesia, di tahun release). eh ternyata si macan versi AHM Indo ampe 10ta hun lebih mesinya gak d i RnD . AHM agak tega n pelit dan moto power of dream diubah menjadi “kalau mudah kenapa disusahin or kalau susah kenapa dimudahin” eh, ini mah slogan birokrat khas orang kita jg ya. semoga kreatif next presidente.

  4. diem soalnya bingung mikirin strategi keroyokan yg sukses di matik ternyata gagal total di sport. honda lg itung2 satu per satu nasib anggota pengeroyok gagal :
    1. Verza (alternatif : kembaliin ke India)
    2. new mega pro fi (alternatif : deketin bpk2 instansi pemerintah bwt ngeborong)
    3. CB 150 R (alternatif : disulap jd berfairing terus disebut sbg CBR 150 R lokal)
    4. CBR 150 R (kemahalan luar biasa, retur ke Thailand)
    5. CB 250 R (kebingungan nyamar jd Vario ๐Ÿ™‚ )
    6. Aku terharuuuuuuuuuu….

  5. Honda Indonesia selalu ketinggalan kalau urusan model, mungkin karena pengin bikin motor yg bisa dipakai tua muda lelaki dan perempuan. Tapi dengan model pas-pasan harga selalu mahal.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin