7 Kelebihan R 25 Dibanding Kompatitor Versi Toshima Miyabe, Project Leader R25 Dari Jepang!!

Stamen bahwa R 25 merupakan motor jozz yang diriset di Jepang dengan fitur-fitur unggulan mengalahkan kompatitor memang belakangan diketahui bukan isapan jempol belaka, pasalnya hal ini kini betul-betul diumbar Yamaha ke publik. Ya, sesosok misterius yang jarang kita dengar namanya, Toshima Miyabe, “HUSH bukan Miyabi ya, ngoahahahah” dia ini adalah Project Leader R25 yang memang datang langsung dari Yamaha Jepang khusus untuk memaparkan seluruh kelebiha Yamaha R 25 di depan media saat peluncuran motor tersebut. Nah berikut 7 point kelebihan R 25 menurut sang project leader!

r 25 group
r 25 group

  1. Mesin motor ini memiliki kualitas mantab yang didukung power 36ps, padahal kompetitor lain hanya 29ps dan 32ps.
  2. R25 disebut memiliki desain yang revolusioner dibanding dua pesaingnya, yakni mata yang lebih tipis dengan mika lebih masuk ke dalam dan fairing kanan-kiri yang kokoh, desain juga membantu perfkarena sekelasorma motor.
  3. Sudut handling motor sport biasanya pendek, tapi R25 ini stangnya bisa bergerak sampai 34 derajat. Jadi, lebih enak untuk manuver. Kompetitor hanya 29 derajat. Ini sesuai slogan R25, superbike yang bisa digunakan setiap hari.
  4. Handling R25 yang lincah dan sportynya siap melahap tikungan dengan kecepatan tinggi karena bobotnya hanya 166 kg.
  5. Di moncong motor ada air duct (lubang angin) untuk membantu pendinginan di belakang fairing. Ini adalah satu dari beberapa desain Yamaha YZF-M1 (motor Yamaha di MotoGP) yang diterapkan di motor R25.
  6. Sebuah fitur jozz gan, yakni deep-bottom oil pan atau penyedotan oli dari bawah tangki. Dengan kemampuan manuver motor yang ciamik, teknologi ini membuat asupan oli tetap terjaga.
  7. Sistem peringatan pergantian gigi di speedometer serta data konsumsi bensin secara real-time, merupakan dua dari 10 fitur yang tersedia di speedometer R25.

Kabarnya memang bahwa Kompatitor bener-bener dianalisa sampai sedetail-detailnya kemudian dilihat apa yang kurang dari kompatitor lalu diciptakan penyempurnaan dan kemudian ditempelkan ke R 25 ini sehingga motor ini bisa dikatakan lebih superior dibanding kompatitor.

Ya memang sih semua ini baru klaim dari sang Project Leader, perlu fakta dan kondisi nyata dilapangan untuk membuktikan semua itu. Nah satu hal yang nampaknya belum dijelasin yakni bagaiman Yamaha mengupayakan DURABILITAS motor ini, karena sekelas 250 CC dengan kompressi 11,6:1 bisa menghasilkan 36 PS. Tentunya motor ini diperes banget aga bisa menyentuh power tersebut. Nah dalam kondisi diperes ini apakah durabilitas motor bisa terbukti atau kualitasnya memang tangguh? Ya memang waktu akan membuktikan, let the time shows us!

Advertisements

45 Comments

  1. ya wajar, pake diasil silinder.
    kalo kata FBH gak penting diasil. grand aja awet tanpa diasil.
    hasilnya ilmu honda grand diterapkan ke cbr yg cuma sanggup 26 hp, selisih 10 hp cuuuuyyyyy setara power bebek kenceng

  2. Indikator gear di speedo mirip inazuma dong ya mbah? Padahal pas fitur ini ada di inazuma dibilang gak perlu 🙂

  3. Power lumayan namun perlu waktu untuk membuktikan ketangguhan dan ketahananya ……..baguslah ada kompetisi , semua akan menampilkan yg terbaik dan pengguna yg akan diuntungkan …… pilihan semakin banyak

  4. Baca M+ edisi terbaru…. di situ dijelasin sejelas-jelasnya sama Pak Abidin apa yang membuat performa motor ini cukup dahsyat (sedahsyat harganya untuk ukuran produk lokal…)

  5. You are so awesome! I don’t believe I have read something
    like that before. So nice to discover someone with unique
    thoughts on this issue. Seriously.. thank you for starting
    this up. This web site is something that’s needed on the internet, someone with some originality!

1 Trackback / Pingback

  1. Menyingkap Rahasia Kedahsyatan Performa R 25 Yang 36 Ps! | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin