Modifiksi Motor

Kini Part R 15 Mulai Diburu V-ixioners, Wah Ini Sisi Lain Bisnis Yamaha

Pasca launch R 15 dan 25 ternyata tidak membuat Yamaha sepi pemberitaan, demikian juga tak pula membuat web Yamaha sepi pengunjung. Pasalnya kini para V-ixioners lagi ramai-ramai berburu part Yamaha R 15 yang memang banyak plug n play ke V-ixion, adapun beberapa memang harus sedikit ada ubahan tapi dalam jumlah kecil. Aksi berburu part ini dilakukan di berbagai forum, mulai di forum FB yang sering menanyakan part R 15 ini, hingga telpon langsung. Bahkan karena James Bons sering ulas R 15 ini ada yang nelpon dikira James Bons jualan part R 15.  Hehhe.

Vi-xion ke R 15
Vi-xion ke R 15

Hal ini James BOns yakin memang tak lepas dari statmen Pak Abidin yang James Bons ulas dalam artikel lalu yang berjudul:

“Menurut GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin, V-Ixion dibikin R15 Biaya Rp 10 jutaan

Ya, dalam artikel lalu tersebut , James Bons ulas beberapa hal tentang modif V-ixion ke R 15, dan ditegaskan langsung oleh Pak Abidin GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, bahwa modif V-ixion ke R 15 memang sangat mungkin, bahkan beberapa part memang plug n play. Disamping menambah kegantengan tentu modif ini juga menggurangi kebosanan para user V-ixion dengan memperbaharui gacoannya agar lebih fresh. Berikut stamennya ngutip dari detik oto :

“Dan ternyata, menurut GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin hal itu bisa dilakukan. “Kalau yang punya V-Ixion mau motornya dibikin jadi seperti R15 bisa saja, tapi tidak benar-benar sama. Itu pun kira-kira butuh sekitar Rp 10 jutaan,” katanya. Dana sebesar itu menurut Abidin diperlukan untuk membeli fairing, arm, disk pada rem belakang hingga transmisi 6-speed untuk menggantikan transmisi 5-speed milik V-Ixion. “Hanya satu yang tidak bisa disamakan. ECU. Karena karakter keduanya memang beda,” tambahnya. Wow menarik bukan!

Nah bila sampean punya V-ixion dan ingin upgrade ke R15, monggo saja, kini katalog part sudah tersedia di web resmi Yamaha, namun belum ada price listnya, monggo saja tunggu beberapa saat lagi insyallah keluar. Wew, ini sedikit sisi lain bisnis yamaha yang jelas menguntungkan, meski tidak besar jumlahnya!

 

51 komentar pada “Kini Part R 15 Mulai Diburu V-ixioners, Wah Ini Sisi Lain Bisnis Yamaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.