Tenang Gan, Mungkin Harga CBR 150 Sekarang Gak Masuk Akal Dilihat Dari Harga CBR 250 Dan R 15, Tapi Itu Hanya Sebentar, Tunggu Gebrakan Honda! | Bonsaibiker

Tenang Gan, Mungkin Harga CBR 150 Sekarang Gak Masuk Akal Dilihat Dari Harga CBR 250 Dan R 15, Tapi Itu Hanya Sebentar, Tunggu Gebrakan Honda!

Sebagaimana kita ketahui bahwa harga CBR 150 memang menyentuh nilai psikologis 40 jutan, tentu ini bikin geleng-geleng kepala, terutama setelah Yamaha membanderol R 15 dengan angka fantastis, 28 juta saja, ditambah lagi harga CBR 250 kini hanya 46,8 juta saja. Berbagai kritikan dilontarnya menyoal hal ini, baik yang membangun hingga celaan basi ala fans boy. Semntra itu pak Koichi Mizuno, direktur marketing PT Astra Honda Motor nampaknya sudah sadar betul dengan hal ini. Menurutnya memang AHM punya PR yakni tentang harga CBR 150 yang tidak kompetitif dengan R 15. Nah masih menurut Koichi, AHM bakal mengambil langkah strategis guna mengatur strategi agar bisa kompetitif dengan motor kompatitor yakni gempuran R 15.

K 45

Berberapa hal yang dilakukan Honda sering tidak tertebak oleh media, salah satu contoh kasus saja harga adalah CBR 250 yang di Samsat DKI, untuk produksi 2014 NJKBnya lebih mahal dari yang 2013 seharusnya harga CBR 250 ini lebih mahal dari yang tahun sebelumnya, tapi ternyata ee malah harga CBR 250 2014 lebih murah, yakni 46,8 jutaan. Di kasus lain adalah ketika Honda tiba-tiba membanderol harga Vario 125 yang dibekali denga segudang vitur, ee harganya malah di bawah Xeon, dan ini memang pukulan telak untuk matik Yamaha. Ya in jelasnya sesuai strategi Honda yang merayap tanpa suara dan siap benyergap, beda dengan strategi Yamaha yang lantang berbicara dan menguasi media.

Nah bagaimana harga CBR 150?

Ya, langkah-langkah strategis AHM ini memang sulit ditebak gan, dan infonya memang tertutup rapat. Namun setidaknya ada dua strategi Honda yang sangat mungkin bakal dilakukan. Pertama meluncurkan CBR 15o lokla alias K 45, tentunya dengan harga yang sangat mungkin bakal dipepetin R 15. Langkah selanjutnya sangat mungkin juga meluncurkan Honda CBR 150 dengan Deltabox tapi membanderol di atas harga K 45.

Belakangan tabloit otomotif menelurkan sebuah tulisan yang menyatakan bahwa harga CBR 150 nantinya bakal berada di popisis 35 juta. Angka 35 juta ini diperoleh dari wawancara dengan Koichi Mizuno, direktur marketing PT Astra Honda Motor yang menurutnya memang AHM punya PR yakni tentang harga CBR 150 yang tidak kompetitif dengan R 15. Lalu kenapa muncul 35 juta? Di akhir pembicaraan denganotomotif ini Pak Koichi menyebut sebuah harapan bahwa CBR 150 bakal bisa dijual ssekitar Rp.35 Juta. Saat disinggung masih kemahalan, dia berujar, β€œMesin dan teknologi kami lebih bagus”.

Dari sini terlihat bahwa Boeh jadi Honda memang bakal menjual dua Type CBR 150, yakni yang berrangka trellish dan berrangka detlatabox. Disinyalir yang tellis dibanderol dengan harga mepet dengan R `15 di kisaran 28 jut, sementara yang deltabox di angka 35 jutaan.

wpid-honda-cbr150r-2014-new-colour-1

wpid-honda-cbr150r-2014-new-colour-1

Dan Kapan?

Tenang gan, isiunya sih kini CBR 150 lokal ini kini sedang dites/trial untuk ke duakalinya, atau minjem istilah yangsering diula di warung lek IWB adal PP, kini sedang PP 2. Kalau saat PP 1 kan bulan lalu, kini dah pp 2, berarti bulan depan bisa pp3 dong dan siap diluncurkan. Ya sebagaimana rumor aja habis lebaranatau bahkan lebih cepat juga mungkin bahwa kita sudah bisa menikmati CBR 150 dengan harga murah ini.

Boleh jadi juga Honda bakal membuat kejutan lain, wew, kita tunggu aja.

Advertisements
%d bloggers like this: