Toyota Bakal Luncurkan Avanza Luxury, 4 juta Lebih Mahal Tapi Dengan penampilan Lebih Mewah

Persaingan di segmen low MPV memang semakin keras, utamanya setelah hadirnya Mobilio. Kini Toyota betul-betul rajin mengupdate gacoannya agar tetap mendominasi pasaran  low MPV ini. Ya, kini Toyota siap-siap meluncrukan Avanza Luxury dengan tamplan lebih mewah dan dengan kenaikan harga hanya 4 jutaan. Wah joz gan!

Toyota-Avanza-Luxury-2014-Indonesia
Toyota-Avanza-Luxury-2014-Indonesia

Rumornya mobil ini akan lebih mewah dari eksterior dan interior dibanding Avanza biasa, namun untuk mesin kabarnya akan masih menggunakan mesin Avanza standar. Untuk membuktikan seperti apa kemewahannya nampaknya harus menunggu hingga gelaran paeran dilakukan.

Untuk harrga, ngutip dari detik oto dari sebuah sumber,  “Harganya kira-kira naik sekitar Rp 4 juta dari harga teratas baik model Avanza biasa maupun Veloz.” Harga tertinggi Avanza adalah tipe 1.5 G M/T yang dijual Rp 186.100.000 dan untuk Avanza Veloz tertinggi dengan tipe 1.5 A/T dijual 203.700.000. Nah, bila kenaikan harga Rp 4 juta, maka harga Avanza Luxury itu diperkirakan akan dijual mulai dari Rp 190.100.000 untuk model 1.5 G M/T dan model Veloz 1.5 A/T Rp 207.700.000. Wah bersaing ketat dengan harga Ertifa type tertinggi yang Type Elegant AT di kisaran 212.5 juta.

Advertisements

21 Comments

  1. Gw rasa si, sebenarnya Dari Dulu toyota/daihatsu punya desain/blue print avanza full Spek, cuma nga dikeluarin semua. dikeluarkan bertahap sesuai kondisi pasar.
    dulu nga ada saingannya, jadi mudah menyetir pasar dengan produk yang ada.., beda sama sekarang.

Leave a Reply