Besok Adalah Balapan Rossi Ke 300, Yup Kita Simak Sepak Terjang Rossi Selam Ini | Bonsaibiker

Besok Adalah Balapan Rossi Ke 300, Yup Kita Simak Sepak Terjang Rossi Selam Ini

Nama Rossi memang telah melekat dengan hati para pecinta motoGP do seluruh dunia. Penampilannya memang banyak ditunggu baik oleh para fannya maupun para lawannya. Bagi para fan jelas nonton Rossi dengan segala macam aksinya memang sangat menghibur, unik, asyik, dan memang dialah entertainer sejati, dimana balapan bukan saja sekedar menang tapi menghibur pemirsa. Bagi para lawan mm, menunggu aksi Rossi adalah satu hal yang dinanti seumur hidup, berdual dengan Rossi adalah kebanggaan, apalagi mengalahkan Rossi adalah sebuah prestasi, karena dialah yang dianggap sebagai barometer pembalap motoGP.  Nah hari minggu besok adalah balapan ke 300 bagi Rossi, wewe, rekor nih! Nah monggo kita simak sepak terjang Rossi selama ini!

Rossi

Rossi

Berikut adalah kumpulan statistik yang berhubungan dengan karir panjang Rossi di balap Grand Prix:

  • Dari 837 gelaran acara balap Grand Prix mulai tahun 1949, Rossi telah ambil bagian dalam 299  kali , ini berarti bahwa ia telah ambil bagian dalam 35,7% dari semua gelaran race Grand Prix. Nah besok yang ke 300 gan!
  • Rossi telah memenangkan balapan motoGP tujuh kali mulai dari kelas 125cc Aprilia, Aprilia 250cc, 500cc Honda, 990cc Honda, Yamaha 990cc, 800cc Yamaha dan Yamaha 1000cc.
  • Dia adalah satu-satunya pembalap yang mampu menang di 4 jenis mesin motoGP kelas utama, yakni 500cc dua-stroke, 990cc empat-stroke 800cc empat-stroke, dan 1000cc mesin empat-stroke
  • Selama kariernya Rossi telah berkompetisi di 36 sirkuit Grand Prix yang berbeda.
  • Dari jumlah tersebut 36 sirkuit, Rossi mampu memenangi 27 sirkuit. Tidak ada pembalap lain dalam sejarah motor Grand Prix yang menyamai rekor Rossi ini.
  • Di GP Catalunya dan Mugello, ia telah memenangkan sembilan kali di masing-masing sirkuit tersebut.
  • Penampilan paling gemilang Grand Prix adalah di Jerez, di mana ia telah membukukan 19 kemenangan di sirkuit ini pada tiga kelas berbeda.
  • Kemenangan Rossi di TT Belanda tahun lalu, yakni membalap selama “16 tahun plus 315 hari” setelah kemenangan pertama di kelas 125 Brno pada tahun 1996, membuatnya menjadi pengendara dengan karir kedua terpanjang menang di semua kelas, setelah Capirossi. Jika Rossi menang Grand Prix lain, ia akan menggeser nama Capirossi.

Moncer bener ya Rossi!

Advertisements
%d bloggers like this: