Dua Bus Dibakar di Indramayu Setelah Menabrak Pelajar Hingga Tewas | Bonsaibiker

Dua Bus Dibakar di Indramayu Setelah Menabrak Pelajar Hingga Tewas

Sebuah kejadian mengerikan di Indramayu, ketikadua bus PO Luragung Jaya Jurusan Kuningan-Jakarta dibakar massa di Jalur Pantura Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jumat (30/5) kemarin sekitarpukul 10.50 WIB karena menabrak seorang pelajarhingga tewas. Akibat insiden ini jalur Indrmayu-Jakarta macet parah. Jalur Jakarta-Cirebon nyaris tertutup bangkaikedua bus, sedangkan jalur Cirebon-Jakarta juga harus antri karena beberapa ratus meter dari lokasi pembakaran sedang ada perbaikan jalan.

bis dibakar di Indramayu

bis dibakar di Indramayu

Kronologis kejadiannya adalah ketika jalur pantura Desa Eretan Wetan arus kendaraan macet karena ada perbaikan ruas jalan pada jalur yang mengarah ke Jakarta. Sopir bus Luragung yang belum diketahui identitasnya tersebut tak sabar ngantri dan nekad mengambil lajur jalan yang berlawanan arah. Pada waktu bersamaan, di jalur yang berlawanan arah itu ada seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor. Akibatnya, bus langsung menabrak pelajar yang diketahui bernama Haryanto (16 tahun), pelajar SMA Candradimuka Kandanghaur dan tewas seketika.

Warga keudian  mengamuk memukul-mukul badan bus dan menghalau penumpangnya untuk turun dan kemudian membakar bus hingga hangus. Sedangkan sopir dan kernet bus kabur untuk menghindari massa yang semakin anarkis. Pada saat bersamaan lewat sebuah bus Luragung bernopol E 7514 YB dari arah Jakarta menuju Kuningan, massapun makin beringas dan membakar bus yang tidak bersalah karena sama-sama Luragung itu hingga hangus. Untungnya sopir bus, Agus (61) berhasil diamankan polisi dari amuk massa meski  seorang anggota polantas berpangkat brigadir yang berusaha melerai, malah menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur.

%d bloggers like this: