Race GP Mugelo 2014, Duel Seru Marquez vs Lorenzo untuk Posisi 1 Dimenangi Marquez, Rossi Posisi 3

marquez menagi GP Mugelo
marquez menagi GP Mugelo

MotoGP belakangan jadi perbincangan banyak kalangan, bukan apas-apa, ya hal ini lebih dikarenakan terjadinya OMR alia One Marquez Race. Ya gimana lagi sudah sejauh ini sudah 5 kali balapan, semua pole direbut Marquez dan semua race dimenangi marquez, tak pernah sekalipun jatuh ke tangan racer lain. Bahkan untuk kali ini yang ke 6 di Mugelo itali, pole tetep diraih Marquez. Rossi yang seminggu belakangan disebut bakal memberi perlawanan alot karena ini kari balapnya yang ke 300 dan ini adalah sirkuit di negaranya, mmm ternyata malah hanya akan start di posisi 10. Ianone dan Lorenzo diluar dugaan ternyata bisa mendapatkan posisi 2 dan 3 pole.

Marquez
Marquez

Sebuah angin segar sebetulnya untuk Lorenzo yang sejauh ini tidak moncer, bahkan dia kalah moncer dibanding Rossi. Nah dengan posisi 3 tentunya Lorenzo berpeluang besar berduel dengan Marquez. Adapun Ianone, luar biasa, Ducati menjadi motor tercepat dari semua motor di Qualifikasi, lihat saja top speednya yang mencapai 341,9 Kph, sementara Marquez ajayang pole hanya menyentuh top speed di angka 337,0 kph.

Satu hal yang pati ditunggu banyak penonton adalah bagaimana dengan Rossi? Mungkinkah dia start langsung merengsek ke dpan?

Jalannya Balapan

Saat start dimulai para pembalap langsung berrebut posisi 1. Ianone langsung ngacir di urutan pertama, kemudian disusul Lorenzo yang saat star langsung nyosor ke kanan hampir saja nyosor Marquez,  dan  posisi 3 ditempati Marquez. Setelah beberapa saat kwemudian Lorenzo disalip marquez dan disinilah terjadi aksi saling salip antara Lorenzo dan Marquezz.

Babak selanjutnya Lorenzo mengofertake Marquez dan kemudian menyalip ianone di urutan 1, dan langsung ngacir di depan sendirian. Marquez kemudian juga ikutan mengejar Ianone, dan terjadi duel seru antara Ianone vs Marques yang beberapa kali salip-salipan sebelum akhirnya Marquez mengalahkan Ianone dan menempati posisi 2.

Rossi yang start dari posisi 10 ternyata melakukan start lumayan bagus, satu demi satu pembalap dia salip, hingg 3 putaran ia telah berada di posisi 4. Beberapa saat kemudian Rossi melewati Ianone dan menempati posisi 3. Sementara Marquez yang tadinya tertinggal jauh dari Lorenzo kini memperpendek jarak dengan Lorenzo.

GP Mugelo 2014
GP Mugelo 2014

 

Marquez terus memept Lorenzo, dan Lorenzopun ada sedikit grogi mungkin, hingga balapan menyisakan 12 putaran Lorenzo terlihat sedikit sliding dan hampir jatuh, untung saja akhairnya bisa mengendalikan motornya. Danz berhasil menyalip Lorenz  setelah melalui perjuangan panjang Marquez menyalip Lorenzo di trek lurus, wew!

Selanjutnya terjadi duel seru antara Lornzo dan Mrquez memperrebutkan posisi 1. Beberapa kali duel keras, mempet saling salip di beberapa tikungan. Sering kali di trak lurus marquez lebih powerful motornya, sementara di tikungan Lorenzo banyak menyalip.

Pemenang

Akhrinya balapan dimenangi Marquez, lalu di posisi 2 Lorenzo dan di posisi 3 Rossi.

Satu pertanyaan saja, apakah yang bikin Lorenzo begitu sakti? Mungkinkah selama ini dai diam bersemedi dan mempelajari sepak terjang dan gaya balap Marquez? Mmm lalu menghajarnya hari ini? Boleh jadi! Harusnya setiap race itu kayak gini duelnya Lor, hahahah!

 Hasil Keseluruhan

Advertisements

31 Comments

    • Artikel kudu lulus sensor dri pihak yim, makanya belakangan sendiri…
      Kontrak kerjanya emg begitu…

      • Begitu Marquez masuk Finish, Inyong langsung mampir ning warunge IWB arep pesen kopi karo pisang goreng, jebule warunge durung buka, jiaahhh kuniciwa dewek..

  1. Balapan yang seru, tapi belum bisa dikatakan lorenzo is back.. Masih harus dibuktikan di balapan selanjutnya

  2. Nonton Duel Marquez vs Lorenzo jiaann manteb tur deg2an…

    Karepe nobar neng warungi IWB karo ngopi dikancani Mendoan, jebule warunge durung buka, yowis mampir nggone Mbah Bons waelah..

  3. less electronic pengen banget kyak dulu, biar rider mengendalikan motor nya seutuhnya bukan sebaliknya motor dikendalikan robot bukan rider seutuhnya 🙁

  4. perlu diwaspadai….lorenzo slalu mau menutup jln musuhnya…dilemans sm marquez smpe tercecer di no 9..trus kmaren pedrosa jg mau digituin wktu start….

  5. Lorenzo..udah berubah banget tipikal balapnya..sebelum ada marquez doi masih menjunjung nilai sportifitas saat race…tapi skrg ini lorenzo tak ubahnya seperti pembalap liar yg cenderung ngawur bikin bahaya rider lain.efek dari kehadiran MM emang besar…….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan