Recall Motor

Baru Beberapa Bulan Ngaspal KTM Duke 390 Sudah Kena Recall 2 kali!

Penampilan perdana KTM Duke 390 sebagai kerjasama antara Bajaj dan KTM ternyata tak semulus yang dibayangkan, baru beberapa bulan ngaspal (launch pertama sekitar April-Mei tahun lalau) motor keren ini telah 2 kali kena recall. Ya, recall pertama adalah karena KTM Duke 390 mengalami kerusakan pada perakitan kipas dan rotor yang menyebabkan mesin Duke 390 overheat. Dan kini beberapa hari ini diumumkan si gacoan 390 cc ini drecall kembali karena masalah pada bagian Sprocket atau gir yang bepasangan dengan rantai.

Untuk kasus pertama yakni KTM Duke 390 mengalami kerusakan pada perakitan kipas dan rotor dengan efek mesin Duke 390 bisa overheat, dialami Sriram V. Iyer, salah satu pemilik pertama dari Duke 390 di Bangalore membeberkan kabar ini. Duke 390 miliknya dipanggil KTM untuk dilakukan penggantian kipas dan rotor yang bermasalah. Motor berkapasitas besar ini diketahui mengalami pemanasan berlebih ketika ditunggangi. Untuk pasar eropa yang tidak macet dan lebih dingin hal ini tak menghawatirkan, tapi untuk kawasan Asia wewee besar potensi overheat.

Sementara yang ke dua, yakni KTM Duke 390 itu ditarik karena mengalami masalah pada bagian Sprocket atau gir yang bepasangan dengan rantai, yakni yang diproduksi dari pertama hingga Maret 2014 harus ditarik. Sprocket yang bermasalah itu bagian depan, yang dilaporkan bahwa desain sprocket di Duke 390 tidak sejajar sehingga rantainya bisa terlepas. KTM akan mengganti Sproket bagian depan dengan gratis dan pengerjaannya kurang dari 45 menit.

Ya bagus direcall daripada diam-diam atau malah gak diurusin!

14 komentar pada “Baru Beberapa Bulan Ngaspal KTM Duke 390 Sudah Kena Recall 2 kali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.