Ternyata Rangka R 25 Melalui Tahap Electrodeposition Coating, Mencegah Korosi pada Daerah Bersalju atau Yang Berkadar Garam Tinggi

Ada lagi nih selentingan Informasi menyoa R 25, bahwa kabarnya motor ini telah melalui tahap electrodeposition coating, yakni satu tahapan pembuatan rangka yang tujuannya untuk mencegah korosi pada daerah bersalju atau yang berkadar garam tinggi (misalnya dekat laut). Hal ini langsung dijelaskan M Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Rangka-yamaha-r25

Rangka-yamaha-r25

Berikut ungkapan pak Abidin ngutip dari Merdeka,

“Standar global di frame kita menggunakan electrodeposition coating. Kalau di negara-negara maju ada musim salju dan di jalan itu ditebar garam yang tujuannya untuk melumerkan salju di jalanan. Nah, biasanya negara maju mensyaratkan beberapa komponen dilapisi teknologi tertentu untuk mengurangi dampak.” Penerapan ini pun ditegaskan berlaku pada semua model, termasuk yang diproduksi dan dijual di Indonesia. “Yang di Indonesia juga mengikuti standar itu sehingga frame ini high quality,” tambahnya.

Wah berarti aman dong bagi brader sekalian pengguna motor itni terutama yang tinggal di pinggir laut macem Tanjng Priok, Tanjung Perak, dan sebagainya.

About these ads
This entry was posted in Motor, Motor baru and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Ternyata Rangka R 25 Melalui Tahap Electrodeposition Coating, Mencegah Korosi pada Daerah Bersalju atau Yang Berkadar Garam Tinggi

  1. orong-orong says:

    woh ngono to pak bons

  2. dovizioso says:

    Standar internasional.. secara produk global..

  3. Bonsai Biker says:

    nyolong berita hahaha

  4. Teknologinya uda bner, tapi pnjelasan nya kyanya salah, setau saya secara kimia, es akan menjadi lebih keras jika di taburi garam, (cmiiw) , seperti pada arena olah raga ski es, lintasan di taburi garam agar lintasan padat dan licin,,
    Kalo ga salah yow,

    • Bonsai Biker says:

      itu statmen pak abidin, jadi saya gak berani ngrubah gan!

    • cah~cla10 says:

      klo es d kasih garam pasti cair bro 😀 tp suhunya mkin dingin 😀 saya tiap hari ngencerin es pake garem 😀 so’alnya saya pedagang ES cream (pong pong /thong thong 😀 )

    • DOHC LOYO says:

      Pekokkkk

      Garam itu PH_nya tinggi

      Es langsung cair kalo kontak langsung sm garam

      Fbh pekokkkkk

      Ngoahahahahahah

      • cbsf lemot says:

        Setahu saya garam NaCl…phnya lk 7…klo NaOH phnya krg dr 7, HCl phnya lbh dr 7….klo garam kena Besi…akan terjadi karat Fe2Cl3 ato FeCl…cz ikatan Fe thd Cl lebih kuat dr pd Na….yg berbahaya itu asam yg phnya lbh dr 7 …..

      • Bonsai Biker says:

        woh kalau rumus kimia saya gak tahu, dah lupa pelajaran kimia dulu sma

    • cheetah250hp says:

      nah,,, ini…

      air yg memiliki kandungan garam lebih tinggi maka titik bekunya jadi lebih rendah mas bro.

      normalnya, air murni membeku pada suhu 0 derajad celcius

      tapi semakin banyak partikel didalam larutan maka titik bekunya semakin rendah

      sebenarnya garam yg digunakan bukan garam dapur NaCl melainkan CaCl2 kalsium klorida

      minusnya memang penambahan garam CaCl2 ini bikin lebih cepat korosi daripada garam NaCl namun efektif buat menurunkan titik beku air sampe -50 derajad celcius tergantung kepekatannya

      dan sebenarnya penambahan garam juga bisa meningkatkan traksi ban di daerah bersalju
      jadi bukannya tambah licin, tapi jalanan jadi tambah keset

      rumus kimianya cari sendiri deh, ane lupa
      wkwkwkwkwk

  5. kudo78dk says:

    cirebon juga cocok…. pinggir laut…cepetan tuku mbah…. 😀 😀
    http://78deka.wordpress.com/2014/06/03/hati-hati-beli-barang-online-web-lampu-led-ini-penipu/

  6. cadoxs says:

    Biar tambah laku…wakakakaka

  7. DOHC LOYO says:

    Чα”Ì® jelas lah,kualitas global gitu loooooccccchhhhhhhh

    Ngoahahahahahaahahahahah

    Emangnya cebong,karatan langsung pada puatah berjamaah

    Ngoahahahahaah

  8. abonsapi says:

    jenenge wae ono umbel2e produk global mbah!

  9. Mat Solar says:

    Pantasan saja banyak Ninja 250 yang berkarat pada rangkanya,pengalaman dari biker yang tinggal di pesisir pantai,ternyata Ninja 250 belum memakai teknologi ini.
    YIMM memang joss…!

  10. cbsf lemot says:

    Electrodeposition bedane karo nyepuh pake listrik opo je mbah? Lha nek kuwi pada kuwi teknologi jaman kabluk….anodizing yo teknologi kuno juga…wah balah binung aq…

    • Bonsai Biker says:

      hahaha, wong forged piston dan diasil silinder jerne yo yeknologi zmana HO cuman dikasih name itu biar terkesan moderen dan keren, hahahaha yo mbuh, mengko nek frontal dikoro BC hahahah

    • cheetah250hp says:

      intinya melalui proses ionisasi om, biar gak mudah bereaksi sama Cl dan O

      wes duwe ion akeh, gak butuh minta2 dari NaCl atau CaCl2 yg kaya akan ion warisan dari air laut

      • cbsf lemot says:

        Kynya lebih tepat elektrolisa deh bukan ionisasi…klo ionisasi pengionnya apa ya? Pake Kathion apa Annion? Berapa tenaga pengion CaCl or NaCl? Dicelup reaktor Nuklir?

  11. yoga says:

    tetep aja rangka nya besi krompong kaya jemuran gak bakalan kuat kecuali terbuat dr titanium.gt aja bangga amat ama R 25,klo lu bangga mending lu beli jgn cm nulis2 artikel mulu

    • cheetah250hp says:

      titanium mahal beh, musti kulakan ke planet namec sle bahan bakune.

      mending pake baja, murah meriah.
      tinggal disetrum biar gk gampang karatan.

  12. Howdy! I simply would like to give you a big thumbs up for the excellent information you’ve got here on this post.
    I will be returning to your web site for more soon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.