Kalau Dipikir-pikir Gak Fair Juga Nama Inazuma 250 Selelu Ditinggalkan Dalam Setiap Komparasi Sport 250 CC

Setiap kali membahas komparasi kelas 250 yang disertakan selalu Yamaha, Honda, Kawasaki di hampir banyak media di dunia maya bahkan di media cetak. Ya tengok saja adanya komparasiย  paling R 25 vs Ninja 250, RR Moni vs CR 250, atau kadang juga silang silinder, misalnya Ninja 250 FI yang 2 silinder dilawankan dengan CBR 250 yang 1 silinder, dan hampir semua seolah melupakan eksistensi Suzuki Inazuma 250. Apa mungkinย  kurang menjual begitu komparasi dengan Inazuma ini, atau kenapa ya James Bons kurang tahu persis. Jargon komparasi sendiri yang biasanya dipelopori Otomotif, baik otomotif sendir maupun Mplus juga tidak menyertakan si Inazuma 250 ini dalam berbagai komparasi mereka.

inazuma 250
inazuma 250

Mungkinkah hanya karen genre motor ini bukan sport fairing melainkan sport touring atau street fighter, atu juga karena motor ini meskipun 2 silinder tapi masih SOHC, atau mungkikah juga karena motor ini kurang laris sehingga media kurang tertarik untuk membicaraknnya?

Inazuma sendiri memang nyaris hilang dari pemberitaan sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, seskali ada pemberitaan malah diskon besar yakni 10 juta ngabisin stok lama. Nah, bagaimana hal ini terjadi mnurut agan sekalian?

Bonus!

bonus
bonus

Wooo, bonus dengkulmu amoh kui Bon!, ngoahahahahah!

Advertisements
Advertisements

38 Comments

  1. migelli 250 ๐Ÿ˜€

    maklum sajalah. yang berantem kan mereka. sedangkan suzuki ga ikutan. jadi dia ga perlu dikomparasi. kalo mau dikomparasi mesti kaah duluan. dan ga ngaruh sederhananya. kan yang dikomparasi kekerenan, kecepatan, teknologi, dan harga.

    malah para pembaca mengira produk suzuki dan migelli ga gimana gitu.

  2. naked ada bener nye. tapi maksud mas bons kalo orang nulis judul “komparasi motor sport di kelas 250 semakin panas”. kan inazuma tetap sport kan. tapi sport touring. sedang yang pure 100% sport seperti migelli 250 ga pernah dianggap.

    solusinye kalo nulis judul maka begini “komparasi cbr250r vs r25 vs ninja 250 fi vs ninja mono 250”.

  3. Gk di bahas soalnya bapak2 style.,.,sedangkan mayoritas reader blog otomotif tu berjiwa muda.,.,.
    Ojo tersinggung lho mbah.,.,

  4. abis baca artikel…malah kepikiran nasib si keledai…kalo pemiliknya 4L4y…bakalan dikecilin lagi tu kakinya….kacian banget….

  5. nasibnya hampir mirip seperti Satria FU ama Jupiter MX.
    jarang disandingkan buat komparasi…
    mungkin karena desainnya emang ga sehabitat sama kompetitor lain yang serange harga.. hehe

    si baby B-King ini pantesnya disandingkan ama Kawasaki Eliminator, Honda Phantom, Yamaha Virago atau bahkan Bajaj Avenger. Sayang kompetitorya ga masuk sini. :p

  6. Yang gak dimasukin dalam komparasi gitu mbah biasanya setorannya kurang gede dan FBnya kurang banyak makanya gak diikutkan. Lagian image suzuki itu selalu harus murah, kalau mahal dikit langsung kena cap operpret ๐Ÿ˜€

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin