Penindakan Polisi Terhadap Pengguna Knalpot Racing Di Slipi Mendapat Dukungan Sekaligus Cibiran | Bonsaibiker

Penindakan Polisi Terhadap Pengguna Knalpot Racing Di Slipi Mendapat Dukungan Sekaligus Cibiran

Hari ini Twitter Polda Metro Jaya melansir sebuah berita bahwa polisi sedang melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot racing di daerah slipi, dengan link berikut INI. Nah dari tidakan ini di twitternya Polda Metro Jaya menerima banyak dukungan dari para pembaca, namun di sisi lain menerima kritikan yang cukup tajam dari pembaca.

Penindakan Knalpot Racing

Penindakan Knalpot Racing

Yup, memang dari satu sisi knalpot racing nyaman khususnya buat para penyuka speed, motor terasa plong, tarikan nendang, enteng dan gas bisa dibejeg mak nyos. Di sisi lain, bisa dibayangkan misalnya semua menggunakan knalpot racing apalagi yang model prong, alias tak memakai DB Killer, mmm betapa brisiknya jalan-jalan di negara kita ini. Apalagi di gang menggunakan knalpot racing, wehh super bising di kuping.

Ya mungkin berdasarkan analisa polisi ini memang meresahkan karena kerap mendapat keluhan masyarakat, cuman oleh beberapa kalangan dinilai tebang pilih. Hukumnya sih jelas, peraturan pemerintah yang bersinggungan dengan masalah ambang batas noise knalpot adalah Peraturan Menteri Negara Lingkungan hidup dimana untuk motor tipe 80 cc ke bawah sebesar 77 db, lalu 80-175cc sebesar 80 db, dan 175cc ke atas sebesar 83 db. Nah pemberlakukan hal ini terus menumbulkan gesekan antara Pak polisi dan Konsumen pengguna sepeda motor. Utamanya adalah dengan apa polisi engukur ambang batas DB ini.

Advertisements
%d bloggers like this: