Kayaknya Yamaha Terlalu Buru-buru Sehingga Harus Ada Rumor Silent Recall R 15 | Bonsaibiker

Kayaknya Yamaha Terlalu Buru-buru Sehingga Harus Ada Rumor Silent Recall R 15

Produk manusia memang jelas tak ada yang sempurna, apapun itu. Ya utamanya topik otomotif tentunya sebagaimana tema yang sering kita bicarakan. Ya, ketika Honda mengalami banyak masalah dengan CB 150nya mulai dari mesin klothok-klothok, tanki gampang kemasukan air, hingga pelindung shock belakang pecah, demikian juga Kawasaki Ninja 250 yang kena kasus casing tidak presisi, oli shock depan meler, dan sebagainya, kini giliran Yamaha RR 25 yang ketiban masalah. Belum genap seblan ngaspal R 15 gacoan Yamaha ini sudah mengalami maslah. Ya untungnya hanya masalah spele yang tidak berhubungan dengan laju motor, yakni spak bor belakang miring dan standar samping yang sudut kemiringannya terlalu besar sehingga terlihat kependekan.

perbandingan-kemiringan-standart-samping-yamaha-r15-lama-vs-baru-berseberangan

perbandingan-kemiringan-standart-samping-yamaha-r15-lama-vs-baru-berseberangan

Nah, dari dua kasus yamaha ini meskipun masalah spele tapi setidaknya berefek pada image Yamaha, kesannya Yamaha terburur-buru ngejar storan untuk memproduksi dan menggelontorkan motor ini, sehingga hal-hal kecil macem ini bisa lolos dari pengawasan. Tengok aja statmen dari dedengkot FBY Jatim kang MD aihihih dalam petikan artikelnya di  link INI

” 2500 unit R15 pertama problem kelolosan inspeksi. Ada cacat produksi.”

Demikian bbm dari narasumber madev, sekarang lgi Hot ada meeting kenapa bisa lolos inspeksi , lanjut sang Mr. X memberikan berita. nah ini hati-hati bagi yang inden online., krn mereka pasti dapat motor generasi pertama

Dan Yamaha akan berniat untuk silent recal, untuk memperbaiki-nya, soal apa yang menjadi problem, mohon maaf madev tidak bisa bocorkan karena dilarang oleh sang pemberi berita”

Ya, mungkin boleh jadi gempuran sport Honda membuat Yamaha sedikit grogi dan ngebut membuat motor ini, boleh jadi juga nafsu Yamaha inin menumbangkan Kawasai dari raja sport 250 sehingga ngebut memproduksi R 25 lalu efeknya produksi R 15 lewat dari pengawasan.

Ya apapun itu yang jelas QC memang sangat penting, dan Yamahapun juga sudah melakukan penggantian terhadap part salah satu gacoannya yang kurang pas ini.

 

Advertisements
%d bloggers like this: