Rem Truk Blong Seruduk 4 Mobil, 1 Truk, 1 Bus, dan 5 Motor, 4 Orang Meninggal di Ambarawa | Bonsaibiker

Rem Truk Blong Seruduk 4 Mobil, 1 Truk, 1 Bus, dan 5 Motor, 4 Orang Meninggal di Ambarawa

Minggu petang 8-06-14 sebuah kecelakaan beruntun terjadi, empat pengendara motor tewas seketika, di jalan raya Ambarawa Magelang, Desa Bedono Semarang, Jawa Tengah. Tabrakan beruntun melibatkan empat mobil, satu truk, satu bus, dan lima motor. Kecelakaan terjadi diduga karena rem truk blong.

rem blong

rem blong

Saat itu truk bermuatan pasir dari Muntilan menuju Semarang, melewati jalan menurun di Desa Bedono. Rem tiba-tiba tidak berfungsi dan truk yang dikemudikan Kardani langsung banting stir ke kanan, menabrak dua mobil dari arah berlawanan.Meski sudah menabrak dua mobil, truk belum berhenti ataupun melambat. Di tikungan Desa Bedono, truk kembali menabrak dua mobil minibus dan sebuah bus, serta 5 sepeda motor.

Kronologis lengkapnya brikut ngutip dari suara merdeka:

“…………..kecelakaan tersebut bermula ketika dump truck K-1829 yang dikemudikan Kardani (61) warga Bangsri, Jepara diduga mengalami rem blong ketika melaju dari Temanggung ke Ambarawa, kemudian menghantam kendaraan yang melaju searah di depannya. Kendaraan yang tertabrak yakni, Suzuki Carry H-8463-VA, Toyota Avanza H-9169-NW, Toyota Avanza R-8330-AD, Daihatsu Xenia H-9074-ZR, Dump Truck H-1861-CF, dan Bus Safari Dharma Raya AA-1555-AN. Sementara empat sepeda motor yang berada di sela-sela antara minibus, berdasarkan data Satlantas Polres Semarang meliputi, Honda Beat AA-6814 MD, Honda Beat H-4477 JJ, Honda Mega Pro H-5192-BZ, dan satu motor lagi belum diketahui jenisnya karena rusak parah….”

Korban meninggal diantaranya, Waluyo (40) warga Lingkungan Kupang Rengas Ambarawa, Sumariyatun (45) warga Sampangan, Bintoro Demak, Ima Midatul Caeroh (22) warga Jombor Tuntang, serta satu orang lagi berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, arwah yang meninggal diterima di sisi-Nya, sementara yang sedang terlibat celaka cepat sembuh dan diberi jalan keluar yang baik, amin.

Advertisements
%d bloggers like this: