Masih Hobi Masang Lampu Rotator, Pak Polisi Siap Menilang Anda

Brader sekalian, entah ini karena faktor sedang ramai kampanye, atau memang konsistensi Polisi, atau justru ada suatu faktor lain, James Bons kurang tahu persis, tapi yang jelas sekarang sedang ramai-ramainya penertiban lalu lintas baik yang menyangkut roda 2 atau roda 4. Ya hal ini bisa kita lihat dari berbagai sisi, mulai dari penertiban knalpot racing, penertiban balap liar, dan kini sedang ramai pula penertiban pengguna lampu rotor.

lampu rotator

lampu rotator

Bisa dilihat kini bagaimana maraknya mobil atau bahkan motor yang menggunakan lampu rotor layaknya petugas atau ambulance. Nah malam lalu TMC Polda Metor Jaya melansir beberapa gambar di FB dan Twitter sedang melakukan razia penertiban pengguna lampu rotor. Pastinya memang banyak keluhan dari masyarakat tentang penggunaan lampu rotor, strobo, nguing-nguing dan sebagainya. Masyarakat sering ketipu dikira Polisi atau petugas, kemudian minggir, ee taunya sesama pengguna jalan, ya banyak yang kesel jadinya.

Menyangkut hal ini, beberapa pertanyaan muncul dari masyarakat, bahwa sementara ini yang kena razia polisi adalah pengguna lampu rotator yang dari kendaraan roda 2 dan roda 4, sementara yang kendaraan rodanya lebi dari 4 macem teronton dan puso banyak juga yang menggunakan lampu putar dan terkadang menyilaukan pengguna jalan lain, cuman belum ada kabar dari pak polisi bagaimana menyangkut hal ini. Yup!

 

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Masih Hobi Masang Lampu Rotator, Pak Polisi Siap Menilang Anda

  1. ipanase says:

    ojo2 mung anget2 telek sapi?

  2. rotator yang warna lampu kuning di truck trailer itu berguna untuk tanda waspada bagi kendaraan kecil…, gitu x yaa…

     

  3. java135 says:

    strobo ama rotator beda apa sama yah ??

  4. RPMspeed says:

    wah ini 😮

    ######################
    Aplikasi Half Fairing R25
    http://rpmsuper.com/2014/06/15/modifikasi-memakai-half-fairing-r25/

  5. MbahManten says:

    Setahu saya kalau tronton (misal tronton pengangkut minyak, yang ngangkutin mobil, dll) memang di perbolehkan pakai lampu rotator, itupun nyalanya hanya kuning. Saya lupa pernah baca dimana. Soalnya ada aturan tersendiri untuk tiap warna nyalanya. Misal nyala merah untuk ambulan, pemadam kebakaran. Biru untuk kendaraan polisi/pengawal. Kuning untuk kendaraan pengangkut berat/panjang. Mohon koreksi jika saya salah.

  6. blaqerz says:

    bus bus malem banyak yang make rotator biru buat lawan jalur kalo macet… paling jengkel liat warga sipil pake gituan..

  7. motoramatir says:

    Wahh udah rame nih komentarnya..

  8. RPMspeed says:

    mbah kalau cuma rotator dilampu sein gimana mbah ? 😮

    ######################
    Aplikasi Half Fairing R25
    http://rpmsuper.com/2014/06/15/modifikasi-memakai-half-fairing-r25/

  9. ndp90 says:

    Rotator atau lampu strobo yg digunakan warga sipil, sebagai tindakan arogansi tak beradab dan tak cerdas.. jelas2 dalam peraturannya dilarang..masih tetap masang.. dimana cerdasnya??
    Polisi harus lbh sering melakukan operasi penilangan lampu2, sirene dan logo2 kenegaraan di pakai di plat nopol kendaraan sipil..

  10. kalau disini banyak strobe yang berkedok DRL dan sebagian diumpetin di balik grille kalo normal nyala putih kalo lagi hilang akal nyalanya jadi biru, trus polisine meneng ae

  11. gilaroda2 says:

    biasah…masah kecil kurang bahagiah…:D

  12. kamil says:

    Lampu rotor gambarnya nggak begitu kan ya…om bons…kaya lampu ambulan kan???

  13. Er6 says:

    Jangan cuma yang pakai rotator atau apa itu… Tapi juga yang makai lampu sorot transformer,tiap razia dicek tu motor ada gak lampu transformernya… Soalnya ane pernah adu mulut dan akhirnya ane berantem gara gara ane disorot tu lampu pas kemata, dia bilang lampu si semok er6 ane silau n tidak standar, padahal itu lampu gak pernah ane ganti ganti/modif,tinggi sorotnya juga standar pabrik… Padahal tu orang pakai vario yg lampunya led,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.