Race Moto GP Catalunya Cukup Menegangkan, Marquz Juara Disusul Rossi dan Pedrosa | Bonsaibiker

Race Moto GP Catalunya Cukup Menegangkan, Marquz Juara Disusul Rossi dan Pedrosa

Race GP kali ini di Catalunya, khususnya musim ini sedikit ada perbedan, dimana sebelumnya setiap pole selalu dikuasai Marquez, namun kalai ini karena saat kualifikasi Marquez jatuh, maka Pole posisi ditempati Pedrosa, disusul Lorenzo dan Marquez sendiri di posisi 3. Posisi 4 ditempati Bradl dan posisi 5 adalah Rossi. Meski jatuh, Marquez tetep bisa fight karena tak menderita cedera serius.

Marquez Win at Catalunya 2014

Marquez Win at Catalunya 2014

Race kali ini meski tujuan utamanya menang, namun masing masing mempunyai kepentingan yang sedikit berbeda. Padrosa misalnya dari pole boleh jadi memberi kekuatan tersendiri bagi dia untuk keluar dari bayang-bayang Marquez rekan se teamnya. Adapun Lorenzo yang race lalu sempat bangkit dan fight dengan Marquez kini  jelas ingin membuktikan bahwa dia betul-betul masih bisa fight lagi di depan. Sementara Marquez yang perli dibuktikan adalah meski tidak dari posisi terdepan ia tetep bisa menang, dan Rossi jelasnya hendak berkata, “Gua Belon Abies!”.

Kondisi cuaca saat mulai balapan agak mendung dan berpotensi hujan, dan ini yang membuat para racer deg-deg ser untuk memutuskan ban apa yang dipake.

GP Catalunya 1

GP Catalunya 1

Jalannya Balapan

Yup, sejak start dimulai Lorenzo langsung ngacir di urutan pertama disusul Pedrosa, Rossi dan Marquez. Beberapa detik kemudian Rossi menyalip Pedrosa menduduki posisi 2. Setelah beberapa putaran Marquez melewti prdrosa, sementara Rossi meng over take Lorenzo, bebraapa detik kemudian Lorenzo menyalip Rossi lagi, tapi keburu di over take  lagi oleh Rossi.

Selanjutnya terjadi persaingan sengit antara Marquez dan Lorenzo memperrebutkan posos 2, dan kemudian Marquez menyalip Lorenzo sambil sesekali mengancam rossi di posisi 1. Tahap selanjutnya duel sengit antara Lorenzo yang salip salipan dengan Marquez memperrrebutkan posisi 2. Hingga akhirnya Lorenzo ebnar-benar tersalip Marquez, bahkan kemudian Lorenzo disalip pula oleh Pedrosa dan terlempar ke posisi 4, sementara balapan masih 17 putaran lagi.

Setelah menyalip Lorenzo teryata Pedrosa menggila, Ia menyalip Marquez dan menempati posisi 2 sebelum akhirnya kebali disalip Marques setelah melakoni late braking.

GP Catalunya 2

GP Catalunya 2

Beberapa saat kemudian Lorenzo mengendur tertinggal beberapa detik di belakang Pedrosa, sementara Marquez terus menekan Rossi. Di track lurus marquez mengintimidasi Rossi dengan power lebih Hondanya, namun apa daya di tikungan ia kalah perhitungan dengan Rossi sehingga melebar, bahkan tersalip pedrosa, untung saja tidak jatuh, dan akhrnya kembali ke posisi 2 menekan Rossi meski jaraknya agaj jauh dikit.

Setelah beberapa lap berselang, yakni di 8 putaran lagi, Marquez kembali menekan Rossi, terutama di trek lurus dengan power lebih hondanya, namun beberapa kali gagal di tikungan. Hingga akhirnya Maquez mampu menyalip Rossi  dan Pedrosa ikutan menyalip, namun Rossi kembali ke depan. Dan kemudian disalip lagi oleh Marquez.

Ya, disini terlihat sekali power Honda memang lebih besar, namun skill Rossi terus berbicara. Di 6 putaran menjelang finish, Lorenzo mulai bergabung dengan Marquez, Rossi, dan Pedrosa.

Saat 4 putaran lagi, Pedrosa menyalip Rossi di sebuah tikungan, karena nampaknya Rossi kurang yakin dengan remnya. Sementara Lorenzo kembali mengendur.

Di lap terakhir terjadi adu sengit antara Marquez vs Pedrosa yang berkali-kali salip-salipan. Dan kahirnya menjelang finish Pedrosamelebar, lalu Rossi masuk ke urutan 2.

Pemenang Balapan

Akhirnya balapanpun dimenangi Marquez, Rossi dan Pedrosa.

Hasil Balapan

 

 

%d bloggers like this: