Nissan XTrail Hadir dalam 7 Seater

Perjalanan SUV di indonesia memang mengalami dinamika yang luar biasa menyangkut soal jumlah tempat dudukya. Ini menimpa banyak SUV macem CRV, X trail, Terios, dan sebagainya. Awalnya ramai 7 seater, lalu berubah bejibun 5 seater saja, kemudian muncul yang 7 seater kembali. Propokasi yang dilakukan Chevy Captiva nampaknya berpengaruh juga pada pasar, bahwa si Captiva ini memang hadir dalam 7 seater, baik yang diesel maupun bensin, ee belakangan banyak yang beralih ke 7 seater. CRV belakangan kembali menyediakan yang 7 seater, dan paling anyar, X trail juga hadir dala 7 seater.

0321200X-Trail-okeh3780x390

Ya, Nissan memberi bekal All-New X-Trail dengan bangku baris ketiga, karena permintaan konsumen di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Hal ini ditegaskan Manager Product Planning Strategy Nissan Motor Co Ltd, Kimihiro Kusayanagi, dalam test drive All-New Nissan X-Trail di Sirkuit Autopolis, Fukuoka, Jepang saat sesi test drive bersama media.

Sensai Kabin

Bagaimana sensasi duduk di bangku baris ke dua dan ke tiga? Ngutip aja dari Kompas otomotif gan:

“Baris kedua
Beberapa kali KompasOtomotif menjajal duduk di baris ke-2. Duduk persis di belakang pengemudi biasanya bermasalah, karena ada yang punya gaya menyetir menjauh dari setir, terutama pengemudi yang tinggi badannya di atas 170 cm, membuat jok harus dimundurkan. Kendati demikian penumpang tetap nyaman.
KompasOtomotif yang bertinggi 172 cm tak tertanggu dengan ruang kaki di baris ke-2. Bahkan masih ada sisa jarak beberapa cm. Head room juga lega.

Baris ketiga
Lalu pindah ke baris ke-3, jelas tak senyaman baris ke-2. Hal ini juga pasti ditemui di mobil lain yang menyediakan jok tambahan ini. Desainnya lebih flat dengan posisi duduk lebih tinggi. Paha seolah menggantung. Tapi, X-Trail baru masih menyediakan ruang kepala yang cukup lega.
Di varian dengan tiga baris jok, baris ke-2 bisa dimaju-mundurkan untuk memberi ruang kaki lebih banyak pada penumpang belakang. Jika jok baris ke-2 dimundurkan sampai mentok, kaki akan menempel pada jok depannya. Jika ingin lebih nyaman, jok tengah harus sedikit dimajukan.
Secara keseluruhan ruang untuk seluruh penumpang ternyata di luar dugaan cukup nyaman. Nissan berhasil memberikan space yang cukup, bahkan untuk duduk di bangku paling belakang. Misi memberikan solusi untuk konsumen di beberapa negara bisa dikatakan berhasil

Wew, jadi mobil keluarga nih!

Peluncuran

Kemungkinan peluncurannya dilakukan sebelum IIMS. Alasannya, mengejar impresi awal sehingga pada saat pameran berlangsung, peminat sudah bisa melakukan pesanan.

Pilihan mesin
Kabarnya ada dua pilihan mesin untuk konsumen Indonesia, yakni 2.500cc dan 2.000cc. Dikatakan, jantung pacu ini sama dengan yang digunakan All-New Teana berkode QR Series.

Advertisements

10 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan