Berita Umum

Press Release, PT Multi Strada: 2013 – MASA Tumbuh Melalui Berbagai Inovasi

Jakarta, 16 Juni 2014 – Kinerja Perseroan sepanjang tahun 2013 tercatat cukup baik dengan pertumbuhan volume penjualan PCR sebesar 7% menjadi 7,2 juta ban dan MC sebesar 28% menjadi 4,1 juta ban. Sedangkan Perseroan mencatatkan penjualan bersih sebesar USD 324 juta, tumbuh sebesar 3 juta atau 1% dibandingkan tahun 2012 yang tercatat sebesar USD 321 juta. Nilai penjualan domestik memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kenaikan penjualan bersih Perseroan terutama pada MC, namun dikarenakan pembukuan yang dilakukan Perseroan telah dalam mata uang USD, maka nilai yang berhasil dicatatkan sepanjang tahun 2013 tidak sebesar nilai aktual dalam rupiah.

Mutlistrada
Mutlistrada

Perseroan terus berfokus pada kemajuan di masa depan dengan berkomitmen agar terus bertumbuh melalui berbagai inovasi, hal ini tercermin dari adanya pengembangan dan penjualan produk baru, yaitu ban Solid Tire dan Truck and Bus Radial “TBR” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar yang terus berkembang.

“Inovasi tidak hanya dilakukan dari sisi pengembangan produk, kami juga senantiasa berinovasi dalam menerapkan strategi operasional, penjualan dan marketing, sampai dengan distribusi penjualan melalui Speed Tire Shop “STS” sebagai partner kami” ungkap Pieter Tanuri selaku Presiden Direktur. “Berkat dukungan segenap karyawan dan rekan bisnis, juga masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan bannya kepada kami, dengan bangga kami informasikan bahwa Achilles masuk menjadi peringkat 12 pada kategori “20 Rising Global Stars” yang diterbitkan oleh majalah Forbes Indonesia edisi Bulan Juni 2014” tambahnya.

Di tahun 2014 ini, Perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan bersih sebesar 5% dengan kontribusi peningkatan penjualan PCR sebesar 8% dan MC sebesar 5%, dengan pengembangan area selain domestik adalah Eropa, USA dan Timur Tengah yang dinilai cukup potensial. Selain itu Perseroan juga akan terus meningkatkan penjualan kepada produsen kendaraan bermotor sebagai bukti komitmen Perseroan untuk menjamin setiap proses produksi berjalan dengan baik sehingga menghasilkan kualitas ban yang baik pula sehingga produk ban Perseroan menjadi ban yang dapat dipercaya (tire you can trust) baik oleh konsumen maupun partner bisnis. Perseroan telah memasok ke pabrikan mobil Mitsubishi, Daihatsu, Hyundai, Nissan, Suzuki, Proton dan Honda.

46 komentar pada “Press Release, PT Multi Strada: 2013 – MASA Tumbuh Melalui Berbagai Inovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.